Rabu, 14 Januari 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2474

Messages In This Digest (2 Messages)

1.
[ruang tamu] From: asadihati
2a.
Re: Mengajarkan Suami Pandai Memuji Isteri From: inga_fety

Messages

1.

[ruang tamu]

Posted by: "asadihati" asadihati@yahoo.com   asadihati

Wed Jan 14, 2009 2:06 am (PST)

emank setiap penghuni baru kudu daftar kelas dulu yagh..???
tulung du jawab yagh....
wassalam mu'alaikum

2a.

Re: Mengajarkan Suami Pandai Memuji Isteri

Posted by: "inga_fety" inga_fety@yahoo.com   inga_fety

Wed Jan 14, 2009 2:34 am (PST)

tybahasa laki-laki dan perempuan berbeda yah, mbak:)

salam,
febty

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "cahaya.khairani"
<cahaya.khairani@...> wrote:
>
> "Mas kok ganteng, sih...?", ujar saya usai membersihkan muka suami
> dengan Ovale Maskulin pembersih muka. Setiap hari, pada malam hari
> setelah suami pulang dari kerja atau kuliah, saya selalu membersihkan
> muka suami dengan lotion pembersih muka. Kalau tidak, jerawat akan
> rajin bermunculan akibat debu-debu yang menempel diwajahnya karena
> selalu bepergian jauh dengan Vega R birunya. Jangan harap deh, suami
> akan membersihkan sendiri wajahnya. Suami saya adalah tipe laki-laki
> pada umumnya, yang kurang peduli pada penampilan luar dirinya.
>
> Sebenarnya ucapan saya tersebut bukan tanpa maksud. Saya mengharapkan
> suami berbalik memuji saya, misalnya memuji begini :
> "Siapa dulu dong, isterinya... isteri yang perhatian sama suami", atau
> balik memuji saya dengan, "Adek juga cantik"
>
> Tapi apalah daya tangan tak sampai :( bukan pujian yang keluar, tapi...
> "Iya dong, memang Mas ganteng kok!", ucap suami dengan PeDenya.
>
> Gubrakkk!
>
> Aduuuuhhhh...kok gitu sih jawabannya... tak sesuai harapan,
hiks...hiks...
>
> Memang sih, keluhan sebagian besar para isteri adalah amat sangat
> sulitnya para suami memuji isterinya
>
> Seingat saya, dulu pada tahun pertama menikah, suami sangat rajin
> memuji saya. Tapi setelah tahun pertama ke atas, nggak pernah lagi
> (Hiks...). Padahal, pujian dari orang lain nggak penting banget buat
> saya, nggak ngaruh juga. Tapi kalo suami yang memuji, sekecil apapun,
> rasanya besaaaar sekali. Perasaan dicintai, dikasihi, dikagumi oleh
> suami, rasanya jadi yakin banget kalo saya ini adalah seorang yang
> sangattttt dicintai suami
>
>
> Hmm...menurut buku yang saya baca, kaum lelaki itu tidak sensitif
> dengan kalimat yang tidak langsung.
>
> Kalau suami bilang, "Kok lapar, ya?". Isteri akan langsung tanggap
> menyiapkan makanan, entah dengan memasak sendiri atau membeli di rumah
> makan. Hal tersebut karena kalimat yang ditangkap isteri adalah :
> Suami minta disiapkan makanan oleh isterinya
>
> Tapppiii...kalau isteri bilang, "Kok kepengen banget makan bakso,
> ya?", yang sebenarnya si isteri minta dibelikan bakso oleh suaminya.
> Eh, si suami menjawab dengan santai, "Ya udah, beli aja".
>
> Nah, oleh karena hal tersebutlah, saya jadi merasa perlu untuk secara
> terang-terangan mengajarkan suami memuji saya isterinya.
>
> Saya katakan lagi pada suami, "Kok Mas ganteng, sih...?". Masih saja
> dijawab dengan,
> "Ya iyalah...Mas gitu loh".
>
> "Bukan gitu jawabnya..." Seru saya. "Ingat, ya...kalo adek bilang Mas
> Ganteng, Mas harus bilang : Karena adek cantik".
>
> "Iya, ya, ya...", ujar suami sambil tertawa-tawa geli.
>
> Berikutnya, ketika kalimat "Kok Mas ganteng, sih?" saya ucapkan lagi.
> Eh, jawabannya masih sama saja. "Ya...iyalah Mas gitu loh", atau
> "Emang ganteng dari sononya"
>
> Ugh, sebel!
>
> Susah amat sih, puji isteri sedikiiiittt aja... daripada
> pusing-pusing, lebih baik nggak dipusingin deh! Belajar ikhlas aja,
> memberikan pelayanan terbaik buat suami karena Allah. Di puji atau
> nggak dipuji, yang penting menjadi terbaik di hadapan Allah. Sip deh !
>
>
>
>
> Berkunjung dong, ke blogku :
> http://www.cahayakhairani.multiply.com
> http://www.menjadicantik.wordpress.com
>

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Group Charity

Give a laptop

Get a laptop: One

laptop per child

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: