Kamis, 09 April 2009

[dapurbunda] Digest Number 4020

Messages In This Digest (2 Messages)

Messages

1a.

Bls: [dapurbunda] (dapur bunda) tanya alat masak?

Posted by: "winda pramesty" nda_pramesty@yahoo.com   nda_pramesty

Wed Apr 8, 2009 9:49 am (PDT)



nah justru tadi aku kepikiran tuk pake alumunium foil...
jadi gak ribet.trus kalo loyang biasa, sebelumnya diolesin mentega gak? maksudnya biar gak lengket

Winda
PT.VISI

________________________________
Dari: Rina Sofiany <rina.rinso@gmail.com>
Kepada: dapurbunda@yahoogroups.com
Terkirim: Rabu, 8 April, 2009 18:01:53
Topik: Re: [dapurbunda] (dapur bunda) tanya alat masak?

bisa sih mbak langsung di loyang, cuma nanti menghidangkannya ya sama
loyangnya aja.
pakai oven biasa juga gak masalah kok.
untuk panasnya dikira-kira aja mbak, trus untuk lamanya memanggang
dicoba dulu 30 menit, kalau adonan masih lembek ya tambah lagi 10
menit, nanti kalau adonan sudah padat artinya sudah matang.

kalau aku karena males nyuci biasanya malah pakai aluminium foil yg
sudah jadi itu lho, banyak dijual di warung-warung bahan kue. sekali
pakai udah buang (aduhhh jangan tiru kebiasaan ini ya...)

rina rinso

http://keluargarust amaji.blog. com
http://pochopa. com

2009/4/8 winda pramesty <nda_pramesty@ yahoo.com>:
> Dears para bunda's
>
> Aku mo tanya donk..
> Rencana lubur 4 hari ini aku mo bikin macaroni skutel (tulisannya bener gak
> yah..heheheh) . tapi aku cuman punya oven yang model dulu, gak kayak sekarang
> yg udah ada pengatur suhu & lama waktunya. Dan aku juga gak punya pinggan
> anti panas..
> Yang mau aku tanyain :
>
> aku cuman punya loyang alumunium..bisa aku pake gak? apa perlu alas or
> dioles mentega dulu?
> untuk lama memanggang dan cara mengatur suhunya kira2 gimana & berapa lama
> waktu manggangnya ya?
>
> Mohon bantuannya ya. Dah lama buanget pengen bikin, tapi kepentok ma alat
> masak
>
> Thanks atas sharingnya
>
> Winda
> PT.VISI
>

__________________________________________________________
Nama baru untuk Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
2.

Tanya : Resep Ayam Goreng Gurih untuk acara Resepsi Pernikahan

Posted by: "Wulan Purnamasari Suyardi" mydear_wulan@yahoo.com   mydear_wulan

Thu Apr 9, 2009 2:21 am (PDT)



Dear Bundas dan Dapur Bunda,

Aku mau minta tolong, siapa tahu ada diantara Bunda-bunda yang punya resep Ayam Goreng yang penampilannya bagus sehabis di goreng tapi juga dagingnya lembut di dalam. Kebetulan minggu depan adik menikah, jadi karena tidak pakai catering, kita jadi masak sendiri. Nah aku kebagian masak ayam goreng..

Beberapa resep, yang pernah dicoba ada beberapa keluhan
Ayam goreng bumbu, penampilannya jadi gelap sekali.. padahal dalamnya gak kering alias masih basah. Aku rasa bumbunya jadi bikin tuh ayam jadi kelihatan gosongPernah juga coba bikin ayam tapi gak pakai di rebus dulu/diungkep dulu.. jadi ayam cuma didiamkan selama kira-kira 1 jam/lebih tapi dibaluri dengan cuka/jeruk nipis. Ayam memang cantik waktu di goreng, tapi dalamnya tidak seempuk kalau di ungkep, selain itu untuk keesokan harinya, juga jadi keras ..Nah .. Bun, kalau punya saran atau tips .. aku mohon bantuannya ya
Sebelumnya aku ucapin makasi banyak lho .. :)

Wulan Purnamasari "Keep Smiling Guys!!

Recent Activity
Visit Your Group
Get in Shape

on Yahoo! Groups

Find a buddy

and lose weight.

Yahoo! Groups

Mom Power

Kids, family & home

Join the discussion

Group Charity

Hands On Network

Volunteering has

never been so easy

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Tidak ada komentar: