Kamis, 09 April 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2596

Messages In This Digest (1 Message)

Message

1.

(Prestasi) TULISANKU DIMUAT LAGI DI TARBAWI: BELI DAN BACA YA...HEHE

Posted by: "bujang kumbang" bujangkumbang@yahoo.co.id   bujangkumbang

Wed Apr 8, 2009 7:10 am (PDT)





AMUNISI ITU BERNAMA AKU TAK BOLEH MENYERAH!

Fiyan Arjun

 

Baru kemarin orang itu memberiku amunisi
untuk ghirah-ku yang mulai down saat usai pengumuman lomba internal
di komunitas penulisanku. Dan sayangnya dalam pengumuman itu dewi fortuna tidak menghampiriku malah
sebaliknya awan hitam menggantungi asaku. Aku kecewa pada diriku!

 

Karena aku penasaran dengan tulisan
yang aku kirim untuk lomba itu aku pun menanyakan kepada salah pihak
penyelenggaranya. Dan aku pun mendapatkan jawabannya.

 

"Oya, kenapa tulisanku tidak masuk?"

 

Aku pun memberanikan diri untuk
menanyakan kwalitas tulisan yang aku kirim dalam lomba itu. Aku mendapatkan
jawaban yang menurutku cukup memuaskanku sekaligus aku tambah tahu kelemahan
tulisanku.

 

"Semua dicari itu yang uniknya.
Kalau tulisan bagus kamu yang termasuk tapi sayangnya tulisan seperti kamu
banyak ditulis…."

 

Aku yang mendengar jawaban seperti
itu mau tidak mau aku harus menerima. Bukankah segala peraturan juri tak boleh
diganggu gugat? Entahlah. Aku juga tidak paham tentang penilaian sebuah tulisan
yang layak menang atau tidak. Tapi jawaban yang aku terima sudah cukup jelas.
Bahkan memuasakn diriku! Dan aku pun sportif menerima itu.

 

Usai aku menerima jawaban itu
tiba-tiba ada orang yang menghampiriku. Tak lain orang itu adalah kawanku—yang sudah
aku anggap seperti abangku sendiri.

 

"Biasa aja kalau ikut lomba
internal seperti itu tidak usai dibawa pikiran. Kalau mau bukti, buktikan
tulisan kamu yang lebih tinggi. Masuk di media. Itu baru melebihi dari lomba itu."

 

Bagai oase yang menyejukan gurun
pasir aku pun bangkit dari kepurukan itu. Aku pun mengikuti nasehatnya….Dan kini
aku pun berhasil karena menuruti nasehatnya.

 

TULISANKU DIMUAT LAGI YANG KEDUA KALINYA DI MAJALAH TARBAWI EDISI
201/APRIL/2009.

 

Inilah kabar gembira itu yang aku
terima dari ponsel jadulku:

 

Aslm dari Tarbaw,  tulisannya kami muat di edisi 201, bisa minta
no rekeningnya utk honor tulisan. Jazakumullah.

Pengirim

021-9897****

 

Danb aku pun melonjak kegirangan. Lalu tumpah rasa syukukur kepada Yang
Maha Kuasa. Kutunduk keningku dilantai rumahku yang sangat sederhana. Aku menangis
bahagia. Aku bersyukur atasNya!

 

 

Akses email lebih cepat.
Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini! (Gratis)

Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!! Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/
Recent Activity
Visit Your Group
John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

Yahoo! Groups

Stay healthy

and discover other

people who can help.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: