Sabtu, 26 Oktober 2013

[FISIKA] Digest Number 3547

2 New Messages

Digest #3547

Messages

Fri Oct 25, 2013 5:15 pm (PDT) . Posted by:

"belajarbersamalika"

lalu ketika suatu unsur mau melepas elektron, elektron terakhir atau
elektron terluar dulu yang di lepas?
oiya kalo orbital hibridisasi NiO2 itu ap saja?
thanks

2013/10/22 <bunz_25889@yahoo.co.id>

> **
>
>
> elektron terakhirnya adalah 3d10 dan elektron terluarnya adalah 4s1.
> Elektron terakhir itu dilihat dari tingkat pengisian konfigurasi elektron
> menurut aturan Aufbau. sekian jawaban dari saya.
>
>
> ---In fisika_indonesia@yahoogroups.com, <fisika_indonesia@yahoogroups.com>
> wrote:
>
> Halo
>
> Izin menjawab ya.
> Yang jadi elektron terakhirnya disini mungkin elektron valensinya ya?
> Elektron valensinya jadi 11, 1 dari s dan 10 dari d.
>
> ------------------------------
> *Dari:* belajarbersamalika <belajarbersamalika@...>
>
> *Kepada:* fisika_indonesia@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Selasa, 17 September 2013 14:26
> *Judul:* [FISIKA] bilangan kuantumdari Cu tembaga?
>
>
> dear teman2, saya mau tanya ni mengenai kimia sih tetapi berhubungan sama
> fisika juga...
> kalo bilangan kuantum dari Cu yang no atom nya 29 itu berapa? konfigurasi
> elektronnya kan 4s2 3d9 supaya stabil jadi 4s1 3d10, jadi mana yang menjadi
> elektron terakhirnya?thanks
>
>
>
>

Fri Oct 25, 2013 5:16 pm (PDT) . Posted by:

"Par Tono" tonopar



kuncinya itu, adalah, anda mau berusaha... apalagi anda sudah menyukai fisika... itu adalah modal terbesar bagi org yg ingin menentukan sebuah jurusan

------------------------------
Pada Sel, 22 Okt 2013 12:10 ICT faisal malik menulis:

>Fisika atau semua disiplin ilmu itu gak butuh pinter, tekun kuncinya. Cerdas itu relatif , kalau anda punya permasalahan yang mirip dan sanggup memecahkannya, anda jadi cerdas.
>Kalau tidak tekun , gak bisa jadi pinter dan cerdas.
>Seperti piramida, anda akan belajar umum lalu akan mengerucut pada hal yang sangat dikuasai.
>Be prepare for that.
>Welcome to phisics :)
>-----Original Message-----
>From: maria_yeni05@yahoo.co.id
>Sender: fisika_indonesia@yahoogroups.com
>Date: Tue, 15 Oct 2013 13:27:04
>To: <fisika_indonesia@yahoogroups.com>
>Reply-To: fisika_indonesia@yahoogroups.com
>Subject: Re: [FISIKA] Tanya Kuliah Fisika
>
>Saya gak secerdas temen2 sma saya,tapi saya lulus dg memuaskan dr fisika murni. Selagii km memang suka...pasti tdk ada hal yg tidak bisa...
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
>-----Original Message-----
>From: <sebastianignatius@yahoo.com>
>Sender: fisika_indonesia@yahoogroups.com
>Date: 11 Oct 2013 06:26:10
>To: <fisika_indonesia@yahoogroups.com>
>Reply-To: fisika_indonesia@yahoogroups.com
>Subject: [FISIKA] Tanya Kuliah Fisika
>
>Salam sejahtera
>
>
> Saya seorang siswa SMA kelas 3, saya sedang berusaha menentukan jurusan kuliah saya, dan salah satu yang menarik hati saya adalah fisika. Nah yang ingin saya tanyakan adalah, apakah untuk kuliah fisika itu sulit dan dibutuhkan orang-orang yang jenius atau sudah ditempa sejak SMA (misalnya peserta olimpiade)?
> Jujur saya sangat senang dengan pelajaran fisika dan ingin mengamnil kuliah fisika murni. Namun saya takut apabila nantinya saya tidak dapat mengikuti pelajaran pada saat kuliah nanti.
> Namun walaupun takut, saya tetap masih menyenangi fisika sebagai salah satu pelajaran favorit saya. Jadi apakah kuliah fisika itu sulit?
> Sekian pertanyaan dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati. Terima kasih banyak.
>
>
> Hormat Saya
>
>
> Ignatius Sebastian

GROUP FOOTER MESSAGE
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================

Tidak ada komentar: