Sabtu, 28 September 2013

[MailPlus] Digest Number 18092

1 New Message

Digest #18092

Message

Fri Sep 27, 2013 9:16 am (PDT) . Posted by:

"Rahmadi, Edi"

Kalo dari pengalaman, saya punya nomer dari operator yang baru, yg kemungkinan belum ada recycle, no trsbt hanya digunakan untuk data saja(tidak sms & call), 1-2 bulan blm ada sms2 aneh, namun ketika saya melakukan pengisian pulsa elektrik sekitar 2-5 hari saya mulai mendapatkan sms penawaran dll. Saya mencurigai distributor pengisian pulsa elektrik dengan metode chip multi telah membocorkan no hp pelanggannya. Dan saya pernah dengar bahwa ada jasa yang menjual data no hp dgn jumlah tertentu dgn harga beberapa rupiah.
Saya tidak bermaksud menjelekkan penjual pulsa elektrik, karena saya pun berjualan pulsa elektrik tapi tidak bisa berbuat apa2 terhadap distributor tersebut.
Saya mengetahuinya, karena saya tidak membeli pulsa ditempat lain
Mungkin itu saja pengalaman saya.

Regards,
Eddiezzy

From: mailplus@yahoogroups.com [mailto:mailplus@yahoogroups.com] On Behalf Of Alam Syah
Sent: Friday, September 27, 2013 11:27 AM
To: mailplus@yahoogroups.com
Subject: Re: [MailPlus] RE: Re: kerjasama penjual perdana?

Saya pernah pakai nomor pascabayar yang baru aktif malahan pernah langsung kena usaha penipuan melalui telepon Mas. Itu nomor bahkan keluarga saya belum ada yang tau dan itu nomor pascabayar dari salah satu operator terbesar di sini lho Mas. Jadi dugaan kuat saya mereka pake software untuk nge bom sms dan nomornya mungkin acak. Nomor lama Mas mungkin ga dapet karena ga hoki mas. Kombinasi nomor kan banyak, sedangkan kirim sms itu kan mereka kesedot juga pulsanya

2013/9/25 Mat Gemboel <si_mat_gemboel@yahoo.com.sg<mailto:si_mat_gemboel@yahoo.com.sg>>

Rekan suyonoa70@yahoo.com<mailto:suyonoa70@yahoo.com>,

Biasanya, nomor yg pernah didaftarkan ke pihak lain (misalkan bank untuk proses kartu kredit, situs online-shop untuk pembelian barang, ticket atau lainnya), akan lebih beresiko menjadi korban pengiriman spam SMS...
Saya menggunakan 3 nomor dari provider yg berbeda, 1 nomor memang saya share untuk kepentingan2 seperti saya sebut di atas.
Spam SMS amat sangat rajin menghampiri, dari yg penawaran KTA, sampai permintaan transfer pulsa untuk "mama"...
Nomor kedua sebelum2nya aman, tapi ternyata setelah ikutan saya daftarkan untuk satu kebutuhan, SMS spam ikut rajin juga menghampiri...
Nah, nomor terakhir yg saya punya, saya sudah curiga itu nomor refurbish (sekedar pengamatan seorang newbie) dan saya gunakan hanya untuk komunikasi data (modem), namun ya tetep saja ada 1-2 kali SMS spam yg masuk...

Dari analisa saya, nomor ponsel yg pernah didaftarkan ke pihak lain (bank, onlins-shop atau lainnya) beresiko akan mendapat "bonus" SMS spam.
Data nomor ponsel yg terdaftar tsb (sudah bukan rahasia lagi) bisa diperjual belikan...
Jangankan nomor ponsel, lha wong nomor PSTN kantor saya pun sering ditelpon seller2 yg sama sekali tidak tahu bidang usaha perusahaan yg ditelpon'nya...

So, sepanjang gak mengganggu ya diamkan saja lah...
Itung2 nambah koleksi SMS antah berantah...
Saya lebih menganggap kejadian ini adalah efek refurbish dari nomor2 ponsel yg sudah tidak digunakan oleh pemilik sebelumnya, yg hanya menggunakan untuk sesaat saja.
Sampeyan sebagai pemilik baru yg ketiban "rejeki" mendapat kiriman SMS tak bertuan seperti yg sampeyan alami.
Oleh karena'nya, saya mendukung sekali usulan pemerintah untuk menaikkan harga paket nomor perdana ponsel (seperti awal tahun 2000'an) agar masyarakat lebih bisa care akan nomor yg sudah dimiliki'nya, tidak sekali pake trus dibuang.

_____________
Best regards,
Mat Gemboel
si_mat_gemboel@yahoo.com.sg<mailto:si_mat_gemboel@yahoo.com.sg>
Tuesday, September 24, 2013, 6:38:32 PM, suyonoa70@yahoo.com<mailto:suyonoa70@yahoo.com> [suyonoa70@yahoo.com<mailto:suyonoa70@yahoo.com>] wrote:
> Saya kira enggak ya, kalo dia cuma nebak-nebak asal kirim secara
> random, kenyataan bahwa nomer lama saya, teman2 , keluarga dan
> member mailplus "kayaknya"; juga blm pernah ada yg ngalamin, sudah merupakan hal yang aneh

>

> Sementara dua nomer yg dibeli di tempat yg sama ini "kebetulan&quot;
> langsung kena dua-duanya (bukan cuma salah satu), merupakan alasan
> yg cukup kuat untuk curiga dan waspada, bukan sekedar berburuk sangka:-)

>

> Tentu saja kalo sudah habis pulsanya akan saya buang, tp saya tidak
> akan beli disitu lagi, gitu aja kok repot:-) thanks anyway

--
Alamsyah

=================================
where do we came from
why are we here
where do we going when we die

________________________________
IMPORTANT NOTICE:
The information in this e-mail (and any attachments) is confidential. If you are not the intended recipient, you must not use or disseminate the information. If you have received this e-mail in error, please immediately send notification by replying this e-mail and permanently delete the original and any copies or printouts thereof. Although this e-mail and any attachments are believed to be free of any virus or other defect that might affect any computer system into which it is received and opened, it is the responsibility of the recipient to ensure that it is virus free and no responsibility is accepted by Avrist Assurance, for any loss or damage arising in any way from its use.

[Non-text portions of this message have been removed]

Tidak ada komentar: