Jumat, 25 Februari 2011

[daarut-tauhiid] Embun Pagi Forsimpta

Sahabat seiman, Mohon maaf sebelumnya, embun pagi hari ini agak panjang, karena materinya direquest dari salah seorang pembaca yang ingin menghadiahkan kepada orang terdekatnya yang sedang terbaring sakit.. mohon doa dari sahabat seiman sekalian..!


Bertahan untuk tetap bersabar

Assalamu 'alaikum Warohmatullahi wabarokaatuh

Sahabat seiman, mengapa kau masih terus merenung?, adakah yang kau khawatirkan? Adakah yang membuatmu kecewa? Karena Allah Swt ku sapa dirimu, tuk mengingatkan bahwa tak ada yang lebih baik dari semua yang telah ditetapkan-Nya..
Sahabat, jika syaitan sering membisikan kita tuk iri kepada kebaikan orang lain, maka katakanlah kepadanya bahwa yang Allah Swt berikan kepadaku jauh lebih banyak.. janganlah selalu menganggap kemiskinan sebuah keburukan, dan jangan anggap penyakit selalu sebagai siksaan..

Sahabat seiman, kenalilah lautan kehidupan dunia, dan pahamilah pasang surut gelombangnya.., ajari diri untuk bersabar menghadapi ganasnya hari, dan tetap kokoh meskipun saat diterpa badai, atau tidak risau terhadap pahitnya bala atau ujian...
Sahabat, ketahuilah tak ada yang lebih sulit di dunia ini selain bersabar, apalagi bagi yang telah lama merasakan kepahitan hidup dan hampir hilang harapan datangnya pertolongan..

Sahabat seiman, sesungguhnya hakikat kemiskinan adalah miskin harapan, dan hakikat penyakit yang paling berbahaya adalah panjang angan-angan, yang melalaikan seseorang dari perbekalan..
Sahabat betapa banyak yang seharusnya iri denganmu.., saat kau terhimpit sulit betapa dekatnya engkau dengan Allah, betapa besarnya harapanmu kepada-Nya, betapa besarnya peluangmu mendapatkan besarnya ganjaran sabar, betapa besarnya peluangmu mendapatkan kemuliaan dan cinta Allah Swt.. sungguh, seharusnya banyak yang iri kepadamu..!

Sahabat seiman, berjuanglah untuk selalu mensucikan nama-Nya.., Dialah yang memberikan ujian cobaan kepada hambanya hingga seakan menjadi terkucil dan terhina, namun setelah itu Dia memberikan kemuliaan, memberikan mutiara hikmah, dan kepuasan nikmat.. bukankah dahulu Nabi Nuh AS pernah dipukuli hingga pingsan lalu setelah itu ia diselamatkan dalam bahtera dari topan dan air bah? Nabi Ibrahim dahulu dilempar ke dalam api yang menyala namun setelah itu dia merasakan takjub luar biasa diselamatkan dari panasnya api, Nabi Ya'qub yang bertahun-tahun buta karena ditinggal pergi oleh yusuf putera kesayangannya tapi setelah itu dia tersenyum bertemu dengan puteranya penuh keridhoan.. dan begitulah seterusnya.., tunggulah kebaikan yang segera menghampiri, jika tidak di dunia ini pasti di akhirat sana..

Allah Swt berfirman, artinya:

"..Sesungguhnya Hanya orang-orang yang Bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas." (Q.S. Az Zumar: 10)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: