Jumat, 26 Oktober 2012

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3654[2 Attachments]

1 New Message

Digest #3654

Message

Thu Oct 25, 2012 3:37 am (PDT) . Posted by:

"mahmuda" mahmuda_115

Rabu, 24/10, Tim SOS III Rohingya-ACT diberangkatkan. Kali ini ada lima orang, terdiri dari dua Tim inti ACT yaitu Syuhemaidi Syukur selaku CEO Global Qurban sekaligus Vice President ACT Foundation, dan Feri Kuntoro pimpinan Humas ACT. Ikut memperkuat tim ini, tiga relawan: Anggi Hasibuan, Taufan Hariyadi dan Taufiqurrahman. Tim SOS III Rohingya-ACT, bertolak ke Kuala Lumpur dulu sebelum ke Yangon – Myanmar dan melanjutkan ke Sittway, ibukota Rakhine State.

 

Tim kedua hadir memastikan kelancaran pendistribusian hewan qurban, mendata persiapan program kemanusiaan selanjutnya serta memonitor jalannya pembangunan shelter di Sittway. Komitmen untuk membangun 10 shelter berkapasitas 100 keluarga sudah hampir selesai. Ada berbagai item program jangka pendek dan menengah yang bisa diusulkan. Di antaranya, kami
menawarkan membangun instalasi air bersih dan listrik.

 

Situasi yang menimpa Muslim Rohingya belum aman apalagi sejahtera. Kabar terakhir dari tim lapangan menyebutkan bahwa Presiden Myanmar telah mengumumkan tanggal 26-30 Oktober sebagai Hari Full Moon, dan semua orang dilarang keluar rumah. Ini artinya larangan shalat Ied dan berqurban. Kondisi menegangkan yang menimpa muslim Myanmar, termasuk tim SOS Rohingya-ACT yang sedang di Myanmar, tidak menyurutkan langkah untuk terus berjuang. "Kalau gagal berqurban di Idul Adha, penyembelihan bisa dialihkan di luar Myanmar, kemudian daging akan didistribusikan kemudian setelah situasi kondusif, mungkin dalam bentuk daging beku," ungkap Syuhelmaidi Syukur.

 
Bagi yang ingin menitipkan amanah qurban untuk muslimRohingya yang mengalami etnic cleansing dan Somalia yang mengalami kelaparan, dapat langsung memilih hewan qurban di  http://www.globalqurban.com/?a=m, klik donasi dan transfer ke rekening BSM 1010026996 a.n. Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Setelah transfer, mohon segera konfirmasi melalui salah satu saluran berikut: Email: info@globalqurban.com, Telp: 021 741 4482, SMS: 0853 3000 6000, PIN BB: 27597105, Twitter: @Global_Qurban. Kami juga menerima donasi untuk Rohingya dan Somalia.
Qurban Anda ditunggu hingga hari Minggu, 28 Oktober 2012.

Salam kemanusiaan..
Attachments with this message:
2 of 2 Photo(s)

Tidak ada komentar: