Senin, 18 Juni 2012

[daarut-tauhiid] Ulangilah sekali lagi!

Ulangilah sekali lagi!

Sahabat seiman..,
Pagi hadir menemui kita setiap hari, tak ada yang bosan atau jemu dengan kebaikannya. Begitulah Al Quran, semestinya ia selalu hadir menyapa hati, maka setiap kali itu pula diri tercerahkan, dan hati pun tak pernah bosan dibuatnya, imanpun tak meredam karenanya, bahkan kobarannya semakin menggelora. Barangkali ada rahasia dibalik pengulang-ulangan dalam mempelajarinya. Simaklah firman Allah ta'ala berikut ini, Artinya: "
Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah," (Q.S. Al 'Alaq: 1-3)
 
Sahabat seiman..,
Lihatlah diri kita! Adakah kecerdasanmu yang begitu mengagumkan? Ataukah keahlianmu yang sangat menakjubkan? Ataukah kedisiplinanmu nan begitu mengherankan? Tetapi, apa arti itu semua jika tak menjadikanmu semakin dekat dengan Al Quran?. Tataplah sosok Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam yang Ummi, barangkali prestasi akademiknya tidak seperti kita, atau mungkin jenjang karirnya tidak sama dengan kita, tetapi kemuliaannya di sisi Allah tak ada yang menandinginya. Bagaimana ia memperolehnya?, lihatlah bagaimana Allah ta'ala mendidik beliau.
 
Keterbatasannya dalam membaca dan menulis tak menyurutkan dirinya mempelajari Al Quran. Renungkanlah perintah pertama yang diturunkan, bacalah! Padahal Beliau tidak mampu membaca, dan perhatikanlah bagaimana malaikat Jibril mengulang-ulang memerintahkannya untuk membaca. Ternyata untuk kesekian kalinya baru Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam mampu menirukan bacaannya. Bukankah di ayat pertama Allah ta'ala sudah memerintahkannya untuk membaca? Lalu pada ayat ketiga pun Allah ta'ala kembali mengulangi perintah untuk membaca. Tanyalah diri, bagaimana dengan diri yang menyandang title jabatan dan kemampuan yang mengagumkan, sehebat apa dia berusaha untuk dekat dengan Al Quran? Selamat beraktifitas! (@_SaiBah)


Be A Profesional Muslim
Memasuki 28 Rajab, bagaimana persiapan ramadhanmu?
Persiapkan diri dalam lomba tahsin dan tahfizh Al Quran Forsimpta juz 30 di awal bulan Juli 2012 dalam Tarhib Ramadhan 1433 H


------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: