Jumat, 07 September 2012

[daarut-tauhiid] Amal dan usia manusia

 

Amal dan usia manusia

Assalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh..

Sahabat seiman..,
Ingin rasanya menampar diri ini, mengapakah Masih termenung terpasung bingung? Ingin Kuteriakan tak cukupkah tenaga yang Allah berikan di pagi ini tuk menyingkap lembaran mushaf, mengerakkan lisan hanyut dalam pujian dan harapan. Ingin kutanam azam agar menghujam membangkit kesadaran, menggelora anggota badan, berada di barisan terdepan dalam melakukan kebaikan..

Sahabat seiman..,
Rasulullah Saw bersabda, artinya: "sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan bagus amalnya" (H.R. At Tirmidzi, derajat Hasan). Memang tak ada yang tau akhir kehidupan, namun siapakah yang tak yakin bahwa ia begitu dekat dan singkat.. Akankah membiarkan diri dalam kemaksiyatan?, andai tak lama usia kita sudikah kita menjadi orang yang merugi, dan bila pun panjang usia kita terbayangkah menjadi seburuk-buruk manusia.. Ya Allah bimbing diri tuk hentikan maksiyat segera!.

Sahabat seiman,,,
Apakah kita pikir masih lama usia kita, hingga terbuai dalam kubangan lalai menikmati santai. jika tau kebaikan, mengapa langkah begitu lamban, apa gerangan yang menggeser bayang taman syurga nan indah, istananya yang megah lengkap dengan bidadarinya. relakah sedikit keuntungan yang didapat lantaran secuil kesempatan yang digunakan? Ataukah kita berpangku tangan menanti saat kematian ingin mengukir husnul khotimah?

Sahabat seiman..,
Tak penting berapa usia kita, yang lebih penting seperti apa kita ingin mengukirnya. Bila berharap panjang usia, berharaplah bagus pula amalnya, karena itu sebaik-baik manusia. Segera bergerak, selamat beraktifitas! (Follow twitter @_SaiBah/ Pin bb 21D20C2A)

Be A Profesional Muslim!!!

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: