Senin, 24 September 2012

[daarut-tauhiid] Peta Arab Saudi, Jeddah, Mekkah, dan Madinah

 

Assalamu'alaikum wr wb,

Bagi yang akan berangkat Haji, semoga Peta Arab Saudi, Jeddah, Mekkah, dan Madinah ini bermanfaat:
http://media-islam.or.id/2011/05/10/peta-saudi-arabia-jeddah-mekkah-dan-madinah/ 

Peta yang paling bawah bisa dizoom-in hingga rumah-rumah terlihat dan bisa juga dizoom-out sehingga seluruh Arab terlihat.

Silahkan baca juga:
http://media-islam.or.id/category/islam/haji/ 

 
Tips saat pergi ke Arab Saudi:
1. Saat naik kendaraan seperti Taxi, wanita jangan naik lebih dulu karena telah terjadi beberapa kasus di mana saat wanita tersebut sudah naik, sementara suaminya belum, taxi tersebut langsung kabur dan wanita tersebut tak pernah kembali. Kasus ini sudah saya dengar dari beberapa orang. Pria naik lebih dulu, dan pria turun paling akhir.
2. Sebagaimana di tempat lain, saat berdesakkan itu rawan copet. Bawa uang seperlunya. Jika di hotel, kunci dengan baik. Sebaiknya uang disimpan di tempat yang memakai kancing. Bukan ritsleting yang mudah dibuka.
3. Saat berjalan-jalan, sebaiknya berdua dengan keluarga atau teman anda.
4. Setelah berhati-hati, berdoa dan bertawakkal kepada Allah. Insya Allah di sana tetap lebih aman daripada di Indonesia selama kita berhati-hati.
5. Saat di Terminal Kedatangan seperti di Bandara Cengkareng juga harus hati2. Ada beberapa portir gelap (biasanya 3 orang) yang berkata "Haji-haji sini saya bawakan barangnya" sambil langsung membawa barang-barang kita untuk dibawa ke mobil. Saat kita lengah, dicuri barang kita. Saya sempat kecurian satu tas oleh 3 orang yang badannya kurus dan pendek. Sayang petugas Keamanan Bandara tak mampu menjaga keamaan penumpang.
Lebih baik pakai portir resmi, atau bawa barang anda langsung ke tempat parkir mobil anda dengan troli.
6. Agar tidak tersesat di Masjidil Haram, saat masuk perhatikan nomor pintu yang anda masuki. Di situ ada pintu masuk No. 1, 2, 3, dst. Kemudian saat melihat Ka'bah, perhatikan apakah ada Hajarul Aswad, Maqam Ibrahim, apa Hijir Ismail (pagar melengkung di samping Ka'bah). Jadi jika anda ingin pulang, kembalilah dari situ. Anda juga bisa perhatikan bangunan seperti Jam Raksasa dari dekat Ka'bah. Jika hotel anda dekat situ, maka menujulah ke arah situ.

Semoga bermanfaat.
.

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: