Rabu, 14 November 2012

[daarut-tauhiid] Rahasia Sukses Bisnis dan Keberlimpahan Rezeki dengan TDA

Menurut Anda, apa yang membuat seseorang kaya raya dan sukses dalam bisnis? Sebagian mungkin mengatakan, karena kerja keras atau memiliki kecerdasan. Jawaban tersebut memang ada benarnya, tapi bukan satu-satunya yang terpenting sebagai sebab seseorang menjadi kaya dan sukses. Seseorang memerlukan sebuah formula yang tepat untuk memperolehnya. Formula ini dimulai dari mindsetnya sendiri sebagai langkah motorik dalam menggerakkan seluruh sendi aktivitas usahanya. Seperti apakah formulanya?

Ada tujuh formula jitu dalam memulai bisnis, yaitu reason, belief, dream, strategy, action, persistent, dan pray. Reason merupakan hal terpenting sebelum memulai usaha, agar Anda meyakini bahwa apa yang akan dilakukan adalah benar dan prospektif. Alasan ini harus kuat dan positif, baik secara logika maupun tuntunan agama. Sedangkan belief, merupakan kepercayaan dan keyakinan yang digunakan dengan segenap kemampuan dalam meraih harapan dan kesuksesan. Jika Anda berpikir tidak akan sukses, hasilnya akan lebih mendekati kegagalan. Sebaliknya, jika Anda meyakini akan berhasil, insyaAllah Anda dapat meraihnya. Selain itu, Anda juga harus meyakini bahwa bisnis itu mudah sehingga Anda menjadi optimis dan tertekan.

Formula ketiga ialah dream, yaitu sebuah impian untuk memfokuskan strategi demi mencapai sukses. Impian dapat mengubah konsep abstrak dari kata "sukses" yang hadir dalam benak ke dalam bentuk nyata. Impian merupakan destinasi Anda yang dapat dicapai dengan formula berikutnya, yaitu strategy. Strategy mengarah kepada teknis mengenai pemetaan langkah, cara, dan rencana untuk menggapai tujuan sukses dari impian Anda. Strategy harus dibangun dengan konsep yang tepat dan terarah agar Anda tidak keluar jalur dari peta yang sudah dibuat.

Pada akhirnya, Anda baru dapat merealisasikannya dengan action (aksi). Besarnya belief, kuatnya dream, dan bagusnya strategy tidak akan berarti apa-apa tanpa action. Seribu langkah tidak mungkin dapat terlampaui tanpa satu langkah untuk mengawalinya. Aksi merupakan pilar inti dalam dunia usaha. Melalui aksi, Anda baru dapat menemui keajaiban-keajaiban dan pengalaman secara langsung. Pun demikian, aksi juga perlu didorong oleh formula selanjutnya, yaitu dengan persistent. Formula ini merupakan sikap kegigihan, pantang menyerah, dan disiplin. Dengan persistent, Anda akan menjadi pengusaha yang tegar dan kuat dalam menghadapi setiap tantangan dan halangan sehingga dapat selalu bangkit dan terus maju.


------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: