Sabtu, 10 Januari 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2467

Messages In This Digest (25 Messages)

1.
kok ga bisa posting From: yudi sulistiant
2a.
kok salam ane gag di jawab From: asadihati
2b.
Re: kok salam ane gag di jawab From: Susanti
3.
KECINTAAN ABU BAKAR RA. TERHADAP ALLAH DAN RASUL-NYA (CATATAN KAKI) From: arya noor amarsyah arya
4a.
Re: (Artikel): Israel From: Pandika Sampurna
4b.
Re: (Artikel): Israel From: Susanti
5.
HIDUP ITU... (1) From: humaini ali
6a.
[Pamer Karya] Label Black & White From: Bang Aswi
6b.
Re: [Pamer Karya] Label Black & White From: ukhti hazimah
7a.
Re: [Catatan kaki] Undangan partisipasi aksi apresiasi seni sastra & From: ukhti hazimah
8.
Israel From: ellen mouri
9.
Trs: [banten_flp] INTIFADHAH BERGEMA KEMBALI From: ayu pangestu
10.
REMAJA, CITA-CITA, DAN NARKOBA (1) From: Susanti
11a.
[artikel] WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH From: Susanti
11b.
Re: [artikel] WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH From: gopo_alhusna
12a.
Mohon Maaf From: Susanti
12b.
Re: Mohon Maaf From: ukhti hazimah
12c.
Re: Mohon Maaf From: Susanti
13.
Bls: [sekolah-kehidupan] kok salam ane gag di jawab From: Zakiyatuzzahra Kiki
14.
[Catatan Kecilku] Renungan Bunda From: Zakiyatuzzahra Kiki
15.
KEUTAMAAN SHALAT JAMA'AH (CATATAN KAKI) From: arya noor amarsyah arya
16.
[Catatan Kaki] RALAT : AKSI FLP UNTUK PALESTINA "ODE BUAT PALETINA" From: Lia Octavia
17.
Tertarik menerbitkan tulisan kamu? From: Jono Jono
18.
Bls: [sekolah-kehidupan] [Ruang Lobby] Murid Baru From: Zakiyatuzzahra Kiki
19.
Re: [ruang keluarga] KREDIBILITAS PEREMPUAN DI DALAM SEPANCI SAYUR A From: Agung Argopo

Messages

1.

kok ga bisa posting

Posted by: "yudi sulistiant" asadihati@yahoo.com   asadihati

Fri Jan 9, 2009 4:04 am (PST)

all, saya penghuni baru...
tapi kok ga bisa posting yagh..???
padahal saya sudah daftar...
apa blm di aprov..???
tolong donk...
saya juga mau gabung....

2a.

kok salam ane gag di jawab

Posted by: "asadihati" asadihati@yahoo.com   asadihati

Fri Jan 9, 2009 4:04 am (PST)

ane penghuni baru SK...
buat semua penghuni lama SK lam hangat dari ane....
wih liad postingan seluruh member SK kayanya asik buat shering n curhat...
skalian belajar buat renungan diri ^_^

2b.

Re: kok salam ane gag di jawab

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 5:44 pm (PST)

selamat datang;
kenalin, saya susan di Batam, murid baru juga.
iya, di sini emang asyik buat curhat, sharing, sekaligus intronspeksi diri.
ditunggu atuh, postingannya.

-sky-

----- Original Message -----
From: asadihati
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Friday, January 09, 2009 6:53 PM
Subject: [sekolah-kehidupan] kok salam ane gag di jawab

ane penghuni baru SK...
buat semua penghuni lama SK lam hangat dari ane....
wih liad postingan seluruh member SK kayanya asik buat shering n curhat...
skalian belajar buat renungan diri ^_^

3.

KECINTAAN ABU BAKAR RA. TERHADAP ALLAH DAN RASUL-NYA (CATATAN KAKI)

Posted by: "arya noor amarsyah arya" arnabgaizir@yahoo.co.id   arnabgaizir

Fri Jan 9, 2009 4:09 am (PST)


 
KECINTAAN ABU BAKAR TERHADAP ALLAH DAN RASUL-NYA
 
            Ada beberapa sikap yang membuktikan bahwa sahabat Abu Bakar Ash-Shiddieq ra. amat cinta pada Allah;
            a. Abu Bakar Ash-Shiddieq ra. menginfakkan harta di jalan Allah sebanyak 3 kali dan tidak meninggalkan sedikitpun harta untuknya. Karena sikapnya ini, turunlah ayat suci Al-Qur'an.
            b.  Beliau ra. mengislamkan tujuh orang sahabat besar. Diantara mereka Abu Ubaidah bin Al-Jarrah ra., Amru bin Al-Ash ra., Thalhah bin Ubaidillah ra. dan Abdurrahman bin Auf ra.
            Coba bayangkan berapa banyak ganjaran pahala yang diterima oleh Abu Bakar hingga hari kiamat, karena ke-islaman Amru bin Al-Ash ra. dan Abu Ubaidah bin Al-Jarrah ra.. Mengapa demikian? Karena Amr bin Al-Ash merupakan penakluk Mesir dan Abu Ubaidah merupakan penakluk Syam. Semua rakyat Mesir dan Syam yang telah memeluk Islam hingga kini, bermula dari dakwahnya Abu Bakar kepada kedua orang sahabat ini. Semua ganjaran kebaikan yang dilakukan rakyat Mesir dan Syam juga akan diterima oleh Abu Bakar Ash-Shiddieq ra.. Oleh karenanya, adalah wajar bila Rasulullah Saw bersabda, "Seandainya keimanan Abu Bakar berada di salah satu daun timbangan dan keimanan umat ini di satu sisinya lagi, maka daun timbangan Abu Bakar-lah yang lebih berat."
            c. Abu Bakar ra. amat senang sekali dapat menemani Rasulullah berhijrah ke Madinah. Peristiwa ini diabadikan dalam Al-Qur'an Al-Karim. Rasulullah diminta untuk menunggu sejenak, sebelum masuk ke gua. Abu Bakar masuk terlebih dahulu untuk memeriksa keadaan di dalam gua. Beliau takut kalau-kalau di dalam gua itu terdapat ular dan kalajengking yang dapat menggigit dan mematuk Rasulullah Saw.  Abu Bakar memasukkan tangannya ke sela-sela rongga yang terdapat di dalam gua, tanpa memikirkan keselamatan dirinya. Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya di saat sedang memasukkan tangan ke sela-sela rongga tersebut, terdapat ular atau kalajengking. Tentu, tangannya itu akan dipatuk oleh ular dan kalajengking. Hal ini terus dilakukan olehnya, hingga beliau merasa yakin kondisi gua aman. Tapi ternyata tidak sampai disitu, Abu Bakar menyobek bajunya hingga menjadi beberapa potong kain dan kain itu digunakan untuk menutup rongga-rongga yang ada di
sana. Baru setelah itu beliau memanggil Rasulullah Saw untuk masuk ke dalam gua.
            Di dalam gua, Rasulullah tidur di atas paha Abu Bakar ra.. Tiba-tiba datang seekor kalajengking dan menggigit Abu Bakar. Beliau merasakan sakit yang teramat sangat, sampai-sampai air matanya jatuh di atas Rasulullah. Abu Bakar tidak berteriak kesakitan, tidak mengaduh dan tidak menggerakkan kakinya sedikitpun (karena sakit). Ini dia lakukan agar tidur Rasulullah tidak terganggu. Rasulullah Saw bangun karena air mata Abu Bakar yang menetes padanya.
            Inilah pengorbanan dan rasa cinta yang sejati dari seorang pria, demi cintanya pada Allah dan Rasul-Nya. (diterjemahkan dari buku Allah Kaifa Nuhibbuhu? Limâdza nuhibbuhu? Hal nuhibbuhu haqqan?, karya Muhammad Ahmad Ghanayim)
            Contoh di atas merupakan sebagian bukti kecintaan Abu Bakar kepada Allah dan Rasul-Nya.
arnabgaizir.blogspot.com
arnab20.multiply.com

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
4a.

Re: (Artikel): Israel

Posted by: "Pandika Sampurna" pandika_sampurna@yahoo.com   pandika_sampurna

Fri Jan 9, 2009 4:40 am (PST)


Ada dua SMS masuk menanyakan inti permasalahan Israel-Palestina dan sikap saya di Sekolah Kehidupan yang sebenarnya mengenai artikel yang saya buat?
Saya kira sebaiknya artikel tersebut saya sempurnakan lebih lanjut.
Terima kasih atas beberapa pertanyaan teman-teman.
----------------------------------------------------------
 
Israel
Oleh: Sinang Bulawan
 
 
Saya tidak kaget bila Vatikan mengkritik keras agresi Israel dengan menyebut Gaza sebagai kamp konsentrasi raksasa yang pernah ada di dunia.
 

Saya juga bisa menerima alasan bila Pemerintah Venezuela mengusir Dubes Israel dan seluruh jajaran stafnya keluar dari negara tersebut karena agresi ke Gaza merusak tatanan perjanjian hukum internasional.
 
Saya berpendapat wajar saja bila pemerintah New Zealand melakukan aksi boikot terhadap atlit tenis Israel yang ikut lomba di negara tersebut, dan juga wajar bila pemain basket Israel dilempari saat bermain di Turki.
 
Saya kira sudah sepantasnya bila Serikat Pegawai Pemerintah Kanada mengusulkan boikot kunjungan akademisi Israel untuk datang ke negara tersebut.

 
Saya kira hal yang lumrah bila akhirnya kelompok Hizbullah di Lebanon ikut melibatkan diri dalam pertikaian antara Israel-Palestina.
 
Penilaian saya di atas dan tindakan negara-negara lain di dunia membuktikan bahwa Israel sebenarnya bukanlah semata-mata musuhnya Islam, tetapi musuh kehidupan manusia beradab di muka bumi ini. 
 
Israel atau Israil adalah sebutan bagi Nabi Ya'qub. Bani Israil adalah turunan Nabi Ya'qub yang sekarang dikenal sebagai bangsa Yahudi. Mereka dari awalnya memang sudah diistimewakan oleh Allah SWT, dengan harapan agar mereka memenuhi janji akan menyembah Allah dan tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apapun, serta beriman kepada rasul-rasulNya. Salah satu nikmat Tuhan yang diberikan ialah mereka selalu dinaungi awan di waktu mereka berjalan di panas terik padang pasir. Mereka diberi makan Manna dan Salwa yang langsung didatangkan dari surga. Tetapi sayangnya mereka menjadi takabur, mereka hanya akan beriman hanya bila mereka bisa melihat Tuhan dengan seterang-terangnya, dan mereka ingkar terhadap Taurat dengan menjadikan anak lembu sebagai sembahannya. Selain itu mereka juga ingkar terhadap Taurat dengan menukar ayat-ayat di dalamnya sehingga mereka sembunyikan sebagian isi firman bahwa Tuhan akan mengutus sesorang Nabi dari keturunan Ismail yang
akan membangun umat besar di belakang hari, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian sudah jelas sekali kalau mereka sejak awalnya sudah termasuk kaum pembangkang, bukan hanya terhadap Nabi Musa, tetapi juga terhadap Allah SWT. Sehingga Allah SWT murka dengan menimpakan azab dari langit berupa sambaran halilintar terhadap mereka. Ini terjadi pada saat Nabi Musa a.s. membawa mereka (Bani Israil) keluar dari negeri Mesir sewaktu lepas dari kejaran tentara Fir'aun. Dimana mereka harus melalui laut Merah sebelah utara. Pada saat menuju tanah yang dijanjikan untuk mereka, tanah Kanaan. Tanah yang dianggap sebagai Palestina sekarang ini.
 
Kita tahu semua bahwa Nabi Ibrahim mempunyai anak yaitu Ishak dan Ismail. Ishak merupakan anak dari isteri pertama, dan hidup dengan meneruskan turunan Yahudi di daerah Yerusalem, atau Palestina sekarang. Sedang Ismail adalah anak Ibrahim dari isteri ke dua yang kemudian diungsikan ke daerah jauh di wilayah padang pasir Selatan yang dikenal sebagai jazirah Arab dan merupakan nenek moyang bangsa Arab, yang melahirkan Nabi Muhammad s.a.w.
 
Dari sinilah mulai adanya pertikaian Palestina dan Israel. Pertama, bangsa Yahudi menuntut akan tanah yang dijanjikan untuk mereka, yang sekarang sudah diduduki oleh bangsa Palestina. Kedua, selain karena bangsa Palestina sebagian besar memeluk Islam, ternyata juga bangsa Yahudi atau Bangsa Israel tidak menyukai Islam karena mereka memandang bangsa mereka adalah kekasih Allah, dan kenabian itu hanyalah hak mereka karena sebagian Nabi berasal dari keturunan mereka. Betapa sakitnya orang Yahudi itu ketika melihat agama Islam dibawa oleh bangsa Arab, bukan bangsa Yahudi.

 
Maka, dengan diam-diam mereka berusaha memadamkan agama Islam. Mula-mula mereka tempuh dengan jalan berdebat, dengan cara ini mereka kira akan dapat menyusupkan rasa sangsi dan ragu ke dalam dada kaum muslimin. Dengan demikian kaum muslimin akan meninggalkan Nabi Muhammad s.a.w. Usaha-usaha ini tidak berhasil, kemudian mereka menempuh dengan jalan kekerasan, keonaran, dan hasutan-hasutan. Termasuk pada jaman Nabi Muhammad sendiri, dimana bangsa Yahudi dari Bani Qainuqa merusak dan ingkar terhadap perjanjian yang dibuat sebelumnya.
 
Jadi jangan salahkan kalau mereka sekarang ingkar terhadap perjanjian perdamaian. Kalau ternyata terhadap perjanjian dengan Allah saja dilanggar apalagi bila hanya perjanjian dengan para nabi. Mereka menginginkan Nabi dari kaum mereka, tetapi Musa mereka lawan, Harun mereka ancam, dan Isa disalib. Sehingga  sebenarnya mereka ini bukan hanya musuh Islam, tetapi juga musuh manusia dalam kehidupan yang beradab. Terlebih-lebih, karena pada dasarnya mereka adalah musuh Allah.
 
Apa sebenarnya inti permasalahan yang terjadi? Kebenaran kaum Yahudi untuk menuntut hak mereka, tetapi di lain sisi mereka tidak menyukai Islam. Bangsa Palestina tertindas, sehingga memicu rasa solidaritas sesama Islam untuk membantu.
 
Sekarang dengan melihat reaksi dunia, ternyata kenyataannya berbeda. Bukan hanya negara Islam saja, tetapi negara-negara lainnya tidak membenarkan akan tindakan Israel untuk melakukan agresi ke Jalur Gaza. Di Sekolah Kehidupan inilah kita menyadari bahwa hati nurani manusia-manusia di dunia yang sebenarnya tidak membenarkan akan tindakan Israel tersebut.
 
Sama dengan hati nurani saya yang menangis ketika menonton film tentang penyiksaan tentara Hitler pada Perang Dunia Ke Dua terhadap kaum Yahudi di kamp-kamp konsentrasi Jerman. 
 
 

4b.

Re: (Artikel): Israel

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 6:31 pm (PST)

Kenyataan bahwa manusia membunuh manusia lain, membantai dengan keji.
Ini bukan lagi masalah satu mata dibalas satu mata.
Sebagai orang islam saya mungkin akan membenarkan tindakan Amrozi cs membom Sari club. Sebagai manusia? Saya tidak setuju.
Saya mengutuk kejadian 11 September di Amerika lalu. Tapi saya juga geram karena Amerika menjadikan itu alasan untuk memporak-porandakan Irak.
Tak ada lagi yang sunni dan syiah di sini. Tak ada lagi yang muslim atau bukan di sini. Tak ada lagi bangsa Indonesia, Arab, dan bangsa-bangsa lain di sini. Yang ada hanya; manusia.
Manusia...

-sky-
----- Original Message -----
From: Pandika Sampurna
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Friday, January 09, 2009 7:40 PM
Subject: [sekolah-kehidupan] Re: (Artikel): Israel

Ada dua SMS masuk menanyakan inti permasalahan Israel-Palestina dan sikap saya di Sekolah Kehidupan yang sebenarnya mengenai artikel yang saya buat?
Saya kira sebaiknya artikel tersebut saya sempurnakan lebih lanjut.
Terima kasih atas beberapa pertanyaan teman-teman.
----------------------------------------------------------

Israel
Oleh: Sinang Bulawan

Sekarang dengan melihat reaksi dunia, ternyata kenyataannya berbeda. Bukan hanya negara Islam saja, tetapi negara-negara lainnya tidak membenarkan akan tindakan Israel untuk melakukan agresi ke Jalur Gaza. Di Sekolah Kehidupan inilah kita menyadari bahwa hati nurani manusia-manusia di dunia yang sebenarnya tidak membenarkan akan tindakan Israel tersebut.

Sama dengan hati nurani saya yang menangis ketika menonton film tentang penyiksaan tentara Hitler pada Perang Dunia Ke Dua terhadap kaum Yahudi di kamp-kamp konsentrasi Jerman.

5.

HIDUP ITU... (1)

Posted by: "humaini ali" ini_patblaz@yahoo.com   ini_patblaz

Fri Jan 9, 2009 5:29 am (PST)

HIDUP ITU... (1)

Jika kematian sudah mendekat, seberapapun kuat diri dan jiwa kita, tetap takut menghadapi sebuah kematian. Saat kematian itu semakin mendekat dan mencabut nyawa dari badan kita, muncul ketidakberdayaan. Ketidakberdayaan, ketidakberdayaan dan ketidakberdayaan.

Ale...

Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
6a.

[Pamer Karya] Label Black & White

Posted by: "Bang Aswi" bangaswi@yahoo.com   bangaswi

Fri Jan 9, 2009 7:47 am (PST)

Desain bisa jadi adalah hobi saya yang paling esensi ketimbang menulis, mengedit, atau bersepeda sekalipun. Tanpa disadari, darah seni sudah mengalir di dalam darah saya sejak kecil. Kalau dirunut, Bapak adalah pekerja seni yang kreatif. Kendati dilahirkan di desa paling ujung Wonosobo dan sehari-hari hanya mengangon kambing yang tidak seberapa, tetapi beliau berhasil menjadi orang kota dengan bekerja di PLN. Pekerjaan sehari-harinya adalah mengelas besi sehingga tak heran kalau hampir semua perabotan di rumah kami terbuat dari besi yang dilasnya sendiri, baik itu tempat tidur, meja, kursi, hingga beberapa perkakas semacam palu dan lain-lain. Menjelang pensiun, beliau tergabung dalam grup karawitan yang pernah manggung di TMII sekaligus memantapkan diri sebagai penulis kaligrafi aksara jawa yang mumpuni.

Ibu yang hanya lulusan SMP pun tak jauh berbeda. Dari beliaulah saya bisa melempar tiga bola secara harmonis layaknya pemain sirkus. Selain tergabung dalam grup karawitan yang diikuti Bapak, beliau dipercaya memegang bonang. Aktivitas beliau cukup banyak di beberapa organisasi seperti dharma wanita, pengajian, klub olahraga, maupun arisan. Mas Heru, kakak pertama, adalah pemuda panutan di usianya yang masih muda. Selain aktif di beberapa organisasi semacam KNPI, rohis, karang taruna, dan lain-lain, beliau adalah pemain gitar yang andal. Tidak hanya itu, beliau pun pernah menyabet juara 1 dalam lomba Agustusan mirip artis (Atiek CB) yang tentu saja untuk meramaikan acara heureuy.

Mbak Eni, kakak kedua, adalah perajut ulung yang saya kenal. Dari beliaulah saya tertarik untuk belajar merajut. Kini, beliau boleh terbilang jago memasak sehingga bisa berdagang di depan rumah untuk membantu suaminya yang Angkatan Laut berpangkat rendah. Mas Tri, kakak ketiga, adalah pemain gitar yang juga jago. Dari beliaulah saya tertarik dengan dunia band yang sempat saya gandrungi bertahun-tahun, termasuk bagaimana belajar gitar secara otodidak. Gitar kopongnya, waktu saya masih belajar, adalah yang termahal dan paling unik. Kini, beliau menjadi seniman mesin otomotif hingga pernah menangani tim Mitsubishi pada kejuaran mobil internasional dan kemudian dikirim ke Jeddah untuk menangani pabrik mobil Jepang yang ada di sana. Mas Yoyok, kakak keempat, adalah penulis kaligrafi andal sekaligus pelukis yang selalu berada di atas saya dalam perlombaan. Kendati masa remajanya tidak bisa naik sepeda, saat ini beliau termasuk andal bersepeda motor
dibandingkan saya dan menjadi seniman mesin di sebuah perusahaan baja.

Fitri, adik bungsu, adalah seorang penari saat masih remaja. Dia sering mengikuti kejuaran modern dance hingga dipercaya sebagai anggota paskibra saat masih SMA. Kecerdasannya pula yang bisa mengantarkannya berkuliah di IPB tanpa tes alias lewat jalur PMDK. Kecerdasan dan keuletannya pula hingga berhasil ke Hongkong sebagai reward atas prestasinya di tempat kerja. Saya sendiri malah belum pernah ke luar negeri, bahkan ke luar Pulau Jawa sekalipun. Ya, saya memang berasal dari keluarga seniman dan saya bangga dengan itu. Hampir semua kemampuan yang saya miliki belajar dengan cara otodidak. Dari skala ilustrasi manual hingga ke skala software tertentu, termasuk belajar fotografi yang saya gandrungi waktu menjadi mahasiswa.

Logo di blog Bang Aswi adalah label yang saya buat pada tahun 2008. Waktu itu saya bermimpi memiliki label kaos sendiri dengan merek "Black & White". Ya, saya bermimpi memilik label kaos yang hanya memproduksi kaos putih dan hitam saja dengan gambar-gambar yang juga hanya hitam dan putih. Artinya, kaos putih hanya bergambar hitam dan kaos hitam hanya bergambar putih. Masalahnya, apakah mimpi saya itu bisa menjadi kenyataan di masa yang akan datang? Kita lihat saja nanti ya....[]

Bang Aswi - Pekerja Buku
Blog [http://bangaswi.com/]

6b.

Re: [Pamer Karya] Label Black & White

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Fri Jan 9, 2009 10:48 am (PST)

Wow...profil keluarga yang sangat menarik, membuat kepala membayangkan tiap anggota keluarga menyimpan sejarah perjuangan dan pelajaran hidup yang tak patut di pandang sebelah mata. Apalagi bagian cerita ayah dan ibu sebagai seniman karawitan, sepertinya layak perdalam dan disimak :P

tapi, pada paragraf akhir jadi sedikit bertanya-tanya ini kisah milik Bang Aswi atau diceritakan oleh Bang Aswi [kisah orang lain]??

TFS ^_^

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Fri, 1/9/09, Bang Aswi <bangaswi@yahoo.com> wrote:
From: Bang Aswi <bangaswi@yahoo.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [Pamer Karya] Label Black & White
To: belajardesain@yahoogroups.com, bukukita@yahoogroups.com, b2w_bandung@yahoogroups.com, fa94-itb@yahoogroups.com, flp_jabar@yahoogroups.com, menulisyuk@yahoogroups.com, penulis-bacaan-anak@yahoogroups.com, rumahilmu@yahoogroups.com, sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, sittakarina@yahoogroups.com
Date: Friday, January 9, 2009, 2:16 PM

Desain bisa jadi adalah hobi saya yang paling esensi ketimbang menulis, mengedit, atau bersepeda sekalipun. Tanpa disadari, darah seni sudah mengalir di dalam darah saya sejak kecil. Kalau dirunut, Bapak adalah pekerja seni yang kreatif. Kendati dilahirkan di desa paling ujung Wonosobo dan sehari-hari hanya mengangon kambing yang tidak seberapa, tetapi beliau berhasil menjadi orang kota dengan bekerja di PLN. Pekerjaan sehari-










7a.

Re: [Catatan kaki] Undangan partisipasi aksi apresiasi seni sastra &

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Fri Jan 9, 2009 11:02 am (PST)

Kayaknya bagus nih...anak bandung ada yang minat gak nih?? *cari temen mode ON*

thx Mbak Lia infonya

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Fri, 1/9/09, Lia Octavia <liaoctavia@gmail.com> wrote:
From: Lia Octavia <liaoctavia@gmail.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] [Catatan kaki] Undangan partisipasi aksi apresiasi seni sastra & penggalangan dana utk Palestina di Bandung
To: "sekolah-kehidupan@yahoogroups.com" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>
Date: Friday, January 9, 2009, 3:25 AM

Assalamu'alaikum wrwb

Sekedar menginformasikan, bagi sahabat-sahabat SK di Bandung yang ingin turut berpartisipasi dalam aksi apresiasi seni sastra & penggalangan dana untuk palestina di Bandung, dapat menghubungi Kang Jaka di� 0856 241 30
415.
-cintailah hidup... -

Salam
Lia

************ ******

UNDANGAN PARTISIPASI

AKSI APRESIASI SENI SASTRA DAN
PENGGALANGAN DANA UNTUK PALESTINA

FORUM LINGKAR PENA BANDUNG



Jum'at, 9
Januari 2009

Nomor : Istimewa

Perihal : Undangan Partisipasi



Kepada Yth:

Komunitas / Organisasi Anda

di

Bandung



Assalamualaykum
Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah SWT yang mengutus Nabi Muhammad SAW,dengan membawa
petunjuk dan agama islam yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia.
Shalawat dan salam semoga tercurah bagi Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat,
serta pengikutnya hingga akhir zaman



Seperti
yang telah kita ketahui, bahwasanya saudara � saudara kita di Palestina saat
ini sedang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Oleh karena itu FLP Bandung
berinisiatif untuk mengajak rekan rekan dari berbagai komunitas, khususnya komunitas
penulis (maupun bloger), �dan komunitas kominutas seni dan sastra yang ada
di Bandung untuk turu berpartisipasi dala acara Aksi Apresiasi Seni Sastra
dan Penggalangan dana Untuk Palestina yang Insya ALLAH akan
diselenggarakan pada:

HARI �������������
: Minggu

TANGGAL ���� : 11 Januari 2007

JAM
���������������
: 06.00 WIB - Selesai

TEMPAT ������� : Taman Ganesha, Bandung � Balai Kota Bandung

Kami
sangat mengharapkan kesediaan Komunitas / Organisasi Anda untuk berpartisipasi
dalam acara tersebut. Untuk bentuk kontribusi yang dapat diberikan, dapat
disesuaikan dengan dikoordinasikan terlebih dahulu. Kehadiran Komunitas /
Organisasi Anda pun, sudah merupakan sebuah penghargaan bagi kami.



Demikian
undangan partisipasi ini kami buat dengan harapan semoga Komunitas / Organisasi
Anda berkenan memenuhinya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Alhaqqu mirabbikum fala taku nanna minal
mumtarin. Mohon maaf
atas segala yang kurang berkenan. Pada ALLAH mohon ampun. Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Hormat Kami,

Panitia Khusus Aksi Apresiasi Seni Sastra

Dan Penggalangan Dana Untuk Palestina

Forum Lingkar Pena Bandung







JAKA ARYA PRADANA

Koordinator

CP : 0856 241 30
415

Nb : lihat juga : http://aajaka. wordpress. com/2009/ 01/08/aksi- apresiasi- seni-sastra- untuk-palestina/











8.

Israel

Posted by: "ellen mouri" ellen_kind@yahoo.co.id   ellen_kind

Fri Jan 9, 2009 6:36 pm (PST)

Israel
dgn modal senjata yg dikasih ma negara lain
mereka menjajah bangsa Palestina,
dengan alasan yg ga kongkrit,
mereka menghancurkan sekolah, rumah, tempat ibadah..
lalu alasan apa lagi, sehingga dengan modal senjata
mereka melarang umat muslim sholat jumat di Masjidil Aqso,

itu adalah lampiran kebenaran dari Masjid Al-Aqsa

Warnai pesan status dengan Emoticon. Sekarang bisa dengan Yahoo! Messenger baru http://id.messenger.yahoo.com
9.

Trs: [banten_flp] INTIFADHAH BERGEMA KEMBALI

Posted by: "ayu pangestu" ayupangestu_0404@yahoo.co.id   ayupangestu_0404

Fri Jan 9, 2009 6:36 pm (PST)



--- Pada Sel, 6/1/09, IMAM SUBAKTI <bungaapril@yahoo.com> menulis:
Dari: IMAM SUBAKTI <bungaapril@yahoo.com>
Topik: [banten_flp] INTIFADHAH BERGEMA KEMBALI
Kepada: "ANAK FLP BANTEN" <banten_flp@yahoogroups.com>, "Milis Alumni 7 Tangerang" <alumni7tng_2001@yahoogroups.com>, "Milis BSP" <bengkel_sastra_pamulang@yahoogroups.com>
Cc: "Milis FLP BANTEN" <flp-banten@yahoogroups.com>
Tanggal: Selasa, 6 Januari, 2009, 10:42 AM

Intifadhah bergema kembali
Perjuangan membebaskan negeri
Pembebasan Al Aqsho yang suci
Dari tangan-tangan Yahudi
 
Intifadhah bergema kembali
Perjuangan membebaskan negeri
Pembebasan Al Aqsho yang suci
Dari tangan-tangan Yahudi
 
Intifadhah melahirkan satu generasi
Yang berjihad diiringi aqidah hakiki
Dengan akhlak yang mulia dan dijunjung tinggi
Kerinduan syuhada yang dinanti....
 
Dengan batu-batu jalanan
Mereka tetap teguh berjuang
Hadapi kaum Yahudi jahanam
Sampai titik darah penghabisan. ..
 
Untuk satu tujuan....
Syahid.....
atau
Menang...!
 

 

 

 

 
 

 

 
 
 
 
Mari dukung misi kemanusiaan MER-C ke Palestina,
ketik MERC PEDULI kirim ke 7505
untuk donasi Rp 5000/sms.











Pemerintahan yang jujur & bersih? Mungkin nggak ya? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com
10.

REMAJA, CITA-CITA, DAN NARKOBA (1)

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 7:28 pm (PST)

REMAJA, CITA-CITA, DAN NARKOBA (1)

Sejak saya muda hingga saat ini (26 tahun saya anggap sudah tua), telah puluhan fase yang saya lewati. Jika saya mengingat fase-fase itu, saya masih mengira bahwa saya terkena skizofrenia atau penyakit semacam itu. Siapapun pasti setuju bila dikatakan bahwa menjadi orang muda tidaklah segampang dan seenak kelihatannya.

Umur sepuluh tahun saya bercita-cita jadi guru, lalu insinyur. Tapi cita-cita itu kandas karena kemudian saya tahu bahwa insinyur pun banyak yang nganggur. SMP saya bercita-cita jadi yakuza karena terobsesi tato naga dan film tembak-tembakan yang saya tonton bersama Bapak. Kelas tiga SMP mulai berpikir untuk meniti karier jadi assasin -karena kedengarannya keren-, lagipula pada tahun 1998 ketika reformasi bergulir, cita-cita menjadi menteri atau seperti BJ Habibie tidaklah relevan.

Saat kawan-kawan saya ditanya tentang cita-cit, mereka menjawabnya dengan antusiasme berlebihan. Guru, presiden, insinyur, tentara, PNS, dan karier-karier yang menjanjikan kemapanan. Tapi sepulang sekolah pesta ganja, ke sekolah aja bawa pil BK, setiap bulan kena razia. Saya pikir saat itu, betapa percuma punya cita-cita.

Di bangku SMK saya memutuskan untuk jadi anak baik-baik. Tidak ikut-ikutan merokok, tidak pacaran, karena masuk Seni Rupa ITB adalah sebuah impian yang memerlukan perjuangan maha dahsyat. Kegagalan jebol UMFSRD membawa saya ke petualangan baru; kehidupan jalanan kota Bandung. Ternyata mudah saja mendapatkan satu paket gele (ganja), beli saja di warung rokok. Minuman keras berkeliaran setiap malam minggu. Saya masih ingat, waktu itu topi miring dioplos dengan bir. Kadang anggur putih atau vodka. Lucunya, mereka minum di sebuah lahan kosong tepat di samping Polsek.... Kadang anak muda memang seperti kecoak yang punya indera keenam di punggungnya. Langsung tahu jika ada gerakan mencurigakan di seputar tubuhnya. Lha polisi saja dikadalin,tho.

Lingkungan merupakan stimulan terhebat. Dan remaja adalah bunglon dengan kemampuan meniru paling jitu. Sayangnya, kemampuan itu tidak disertai dengan filter yang memadai, jadinya cuma ilmu sapi. Ngikut doang tanpa 'ngeh apa yang diikutin.

Ngomong-ngomong soal pemuda dan narkoba, saya menemukan bahwa pemake itu punya nuansa yang beragam. Ada yang make karena merasa enaknya, karena broken home dan itu satu-satunya cara untuk menarik perhatian ortu, ada yang terbawa teman, ada yang cuma iseng coba-coba terus ketagihan. Barangkali bagi orang lain alasan itu cuma klise, tapi tidak bagi yang berkubang di dalamnya. Remaja terbebani dengan ekspektasi semua orang, sedangkan dia sendiri bingung siapa dia sebenarnya.

1 butir pil, maka seribu sel otak mati. Cuma orang tolol dan punya keterbelakangan mental yang berani bertaruh sebesar itu. Penyuluhan itu percuma kalau cuma menyentuh luarnya saja. Judgement hanya akan membuat pemake lebih terbenam di dalam dunianya. Tanya, ajak mereka bicara, dengarkan keluh kesahnya. Apa yang terjadi di hidup mereka. Bantuan seperti apa yang dibutuhkan. Detoksifikasi fisik tak akan mempan jika jiwa dan otak mereka masih berbisa.

Nah, kembali ke masalah cita-cita. Adakah dari para remaja yang masih punya?

-sky-
11a.

[artikel] WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 8:08 pm (PST)

WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH

Oleh: Skylashtar Maryam

Pagi ini aku tak lagi berjumpa dengannya. Perempuan sebaya Ibuku yang terbiasa merokok di sebuah rumah semi permanen bertuliskan 'Kedai Kellimutu'. Biasanya kami akan saling menatap lalu mengangguk. Dia di sana, duduk bersama cucunya di beranda. Aku di atas motor yang melaju mengantarku pergi kerja.

Bukit senyum, sebuah daerah di Batam yang sarat dengan kisah. Hampir setiap hari aku melewati jalan ini. Dengan rute yang sama; Muara Takus - Bukit Senyum - ke Jalan Majapahit - menuju Union Industrial Park. Konon, daerah BS ini (Bukit Senyum) dulunya adalah tempat lokalisasi. Tapi sekarang sudah tidak lagi.

Sisa-sisa masa lalu BS masih terasa di mataku. Rokok dan perempuan memang bertolak belakang. Dalam pandangan orang-orang, rokok + perempuan = jalang. Wanita-wanita yang tengah merokok di teras, bahkan sambil berjalan kerap kutemui.Wajah-wajah yang berpapasan denganku setiap pagi dan sore. Padahal aku tak mau berburuk sangka.

Saking seringnya kami berpapasan, maka tercipta semacam saling pengertian yang diinduksikan lewat pandangan. Aku tahu kadang mereka malu, menyembunyikan rokoknya atau membuangnya. Tapi aku tidak ingin mencibir apalagi mengahakimi. Mereka perempuan, aku juga perempuan. Ada keterikatan.

Seandainya aku di pihak mereka, aku tak akan meminta lebih pada orang-orang; hanya pemakluman. Bukan bermaksud meminta pembenaran; melainkan hanya pemakluman.

Mata-mata mereka berkata; aku perempuan dan kau juga perempuan. Kau punya kesempatan untuk memilih, sedangkan aku tidak. Kau punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan bekerja di tempat sepantasnya, sedangkan aku tidak. Kau punya laki-laki sebagai suami untuk melindungi, sedangkan aku hanya punya laki-laki, yang hanya punya kepentingan pada tubuhku tanpa kemauan untuk melindungi. Kau berjalan di setapak berumput tebal, sedangkan aku mendaki bukit terjal. Apanya yang aneh jika aku terjerembab ke dasar jurang?

Jika aku mempunyai pilihan, aku akan memilih menjadi sepertimu. Karena kau mempunyai pilihan, maka kau memilih untuk tidak jadi sepertiku.

-sky-

www.skylashtar-maryam.blogspot.com
11b.

Re: [artikel] WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH

Posted by: "gopo_alhusna" gopo_alhusna@yahoo.co.id   gopo_alhusna

Sat Jan 10, 2009 3:34 am (PST)

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Susanti" <susanti@...> wrote:

Cerita yang bagus, mbak. penuturan yang menarik juga. Aku selalu rindu
sama BATAM. Meski aku belum pernah ke sana... karena banyak teman2ku
di sana... tertambat di Batam, xixixix... kapan ya gue bisa ke Batam?

> WANITA-WANITA YANG TAK KUASA MEMILIH
>
> Oleh: Skylashtar Maryam
>
> Pagi ini aku tak lagi berjumpa dengannya. Perempuan sebaya Ibuku
yang terbiasa merokok di sebuah rumah semi permanen bertuliskan 'Kedai
Kellimutu'. Biasanya kami akan saling menatap lalu mengangguk. Dia di
sana, duduk bersama cucunya di beranda. Aku di atas motor yang melaju
mengantarku pergi kerja.
>
> Bukit senyum, sebuah daerah di Batam yang sarat dengan kisah. Hampir
setiap hari aku melewati jalan ini. Dengan rute yang sama; Muara Takus
- Bukit Senyum - ke Jalan Majapahit - menuju Union Industrial Park.
Konon, daerah BS ini (Bukit Senyum) dulunya adalah tempat lokalisasi.
Tapi sekarang sudah tidak lagi.
>
> Sisa-sisa masa lalu BS masih terasa di mataku. Rokok dan perempuan
memang bertolak belakang. Dalam pandangan orang-orang, rokok +
perempuan = jalang. Wanita-wanita yang tengah merokok di teras, bahkan
sambil berjalan kerap kutemui.Wajah-wajah yang berpapasan denganku
setiap pagi dan sore. Padahal aku tak mau berburuk sangka.
>
> Saking seringnya kami berpapasan, maka tercipta semacam saling
pengertian yang diinduksikan lewat pandangan. Aku tahu kadang mereka
malu, menyembunyikan rokoknya atau membuangnya. Tapi aku tidak ingin
mencibir apalagi mengahakimi. Mereka perempuan, aku juga perempuan.
Ada keterikatan.
>
> Seandainya aku di pihak mereka, aku tak akan meminta lebih pada
orang-orang; hanya pemakluman. Bukan bermaksud meminta pembenaran;
melainkan hanya pemakluman.
>
> Mata-mata mereka berkata; aku perempuan dan kau juga perempuan. Kau
punya kesempatan untuk memilih, sedangkan aku tidak. Kau punya
kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan bekerja di tempat
sepantasnya, sedangkan aku tidak. Kau punya laki-laki sebagai suami
untuk melindungi, sedangkan aku hanya punya laki-laki, yang hanya
punya kepentingan pada tubuhku tanpa kemauan untuk melindungi. Kau
berjalan di setapak berumput tebal, sedangkan aku mendaki bukit
terjal. Apanya yang aneh jika aku terjerembab ke dasar jurang?
>
> Jika aku mempunyai pilihan, aku akan memilih menjadi sepertimu.
Karena kau mempunyai pilihan, maka kau memilih untuk tidak jadi sepertiku.
>
> -sky-
>
> www.skylashtar-maryam.blogspot.com
>

12a.

Mohon Maaf

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 9:20 pm (PST)

Mohon maaf kedapa teman-teman yang pernah berkunjung ke blog saya di multiply dan tidak menemukan apa-apa selain halaman kosong dan acak-acakan.

Saya baru belajar nge-blog. Kemudian saya menemukan rumah yang baru di sini: www.skylashtar-maryam.blogspot.com
pindah-pindah terus....
karena di rumah baru saya ini, aksesnya lebih cepat dan lebih mudah ngotak-ngatik (tanpa bermaksud ngiklan), mungkin tergantung server di tempat masing-masing kali [@_@]

silakan saya tunggu kunjungannya.

salam
-sky-
12b.

Re: Mohon Maaf

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Fri Jan 9, 2009 10:14 pm (PST)

Udah mampir Teh, dan suka ma tulisan "Jangan Panggil Aku Teroris". Fenomena yang sudah biasa terjadi di lapangan. Intinya mah cuek, yang penting kita bener. Dan Amin buat doanya "semoga mereka mendapat Hidayah"

eniwei, suka novel fantasi mbak? *gara-gara liat Harpot di list fav.book* Aku rekomendasiin Maximum Ride deh, kereeeen!!

TFS ^_^

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Sat, 1/10/09, Susanti <susanti@shallwinbatam.com> wrote:
From: Susanti <susanti@shallwinbatam.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] Mohon Maaf
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 10, 2009, 5:21 AM

Mohon maaf kedapa teman-teman yang
pernah berkunjung ke blog saya di multiply dan tidak menemukan apa-apa selain
halaman kosong dan acak-acakan.
 
Saya baru belajar nge-blog.
Kemudian saya menemukan rumah yang baru di sini: www.skylashtar- maryam.blogspot. com
pindah-pindah
terus....
karena di rumah baru saya ini,
aksesnya lebih cepat dan lebih mudah ngotak-ngatik (tanpa bermaksud ngiklan),
mungkin tergantung server di tempat masing-masing kali [@_@]
 
silakan saya tunggu
kunjungannya.
 
salam
-sky-
 











12c.

Re: Mohon Maaf

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 9, 2009 10:34 pm (PST)

Yes..yes...saya suka nge-blog.

meski belum banyak yang baca, tapi setidaknya semua tulisan saya dah dapet label: terpublikasi. Hahaha..
Karena nunggu-nunggu kabar dari Batam Pos nggak ada terus, akhirnya saya publish aja di blog.

Buku? Apa aja deh jadi, kalo nggak ada bahan bacaan,label makanan pun dimamah

-sky-

----- Original Message -----
From: ukhti hazimah
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Sent: Saturday, January 10, 2009 1:14 PM
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] Mohon Maaf

Udah mampir Teh, dan suka ma tulisan "Jangan Panggil Aku Teroris". Fenomena yang sudah biasa terjadi di lapangan. Intinya mah cuek, yang penting kita bener. Dan Amin buat doanya "semoga mereka mendapat Hidayah"

eniwei, suka novel fantasi mbak? *gara-gara liat Harpot di list fav.book* Aku rekomendasiin Maximum Ride deh, kereeeen!!

TFS ^_^

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com ; http://sinthionk.rezaervani.com
YM : SINTHIONK

--- On Sat, 1/10/09, Susanti <susanti@shallwinbatam.com> wrote:

From: Susanti <susanti@shallwinbatam.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] Mohon Maaf
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 10, 2009, 5:21 AM

Mohon maaf kedapa teman-teman yang pernah berkunjung ke blog saya di multiply dan tidak menemukan apa-apa selain halaman kosong dan acak-acakan.

Saya baru belajar nge-blog. Kemudian saya menemukan rumah yang baru di sini: www.skylashtar- maryam.blogspot. com
pindah-pindah terus....
karena di rumah baru saya ini, aksesnya lebih cepat dan lebih mudah ngotak-ngatik (tanpa bermaksud ngiklan), mungkin tergantung server di tempat masing-masing kali [@_@]

silakan saya tunggu kunjungannya.

salam
-sky-


----------------------------------------------------------

No virus found in this incoming message.
Checked by AVG - http://www.avg.com
Version: 8.0.176 / Virus Database: 270.10.5/1885 - Release Date: 1/9/2009 7:59 PM
13.

Bls: [sekolah-kehidupan] kok salam ane gag di jawab

Posted by: "Zakiyatuzzahra Kiki" qq_zahr2007@yahoo.co.id

Fri Jan 9, 2009 10:04 pm (PST)

Wa'alaikum salam...................

Salam kenal jg........ Sama sy jg bru....... Salam kenal buat semua yang belum tersapa di salam pertamaq ya..............

Trus terang pertama gabung di milis ini karena tertarik dengan penulisan "Amazing Moms" (hiks, ngaku nih). Bukan gak da alasannya nih. Beberapa kali dulu, aq mesti ganti email karena aq dah gak sanggup baca email yang jumlahnya ribuan . Ikut milis ini itu tapi aq gak bisa kontinyu akses internet. Buntunya ?????? Email menumpuk, bingung baca, akhirnya ya bikin email baru.

Yang ini q pikir ikut 1 milis saja cukup. Btw, dunia menulis memang luas. Satu milis ternyata tetap gak cukup. Milis ini dah beberapa kali kubaca melalui beberapa postingan membernya di milis lain. Pinginnya segera ikut. Tapi.... biasa.... pakai ajimat tunda menunda akhirnya...... males....... Hiks.....

"Amazing Moms" maksa aq untuk sign now! Iya tuh........
Sekarang, membaca postingan temen2 sampai kelabakan bagaimana aq sendiri mo nulis ya..... Hehehe, alasan lagi.
Tapi gak kok, aq sdh mlai posting. Tapi sama dengan yang lain, kok lom muncul.....
Ah sabar aja kaleeeeeeeeee...............

Sekarang dan seterusnya........... Semoga istiqamah ya......................

Salam manis........
qq

________________________________
Dari: asadihati <asadihati@yahoo.com>
Kepada: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 9 Januari, 2009 18:53:05
Topik: [sekolah-kehidupan] kok salam ane gag di jawab

ane penghuni baru SK...
buat semua penghuni lama SK lam hangat dari ane....
wih liad postingan seluruh member SK kayanya asik buat shering n curhat...
skalian belajar buat renungan diri ^_^

Mulai chatting dengan teman di Yahoo! Pingbox baru sekarang!! Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/
14.

[Catatan Kecilku] Renungan Bunda

Posted by: "Zakiyatuzzahra Kiki" qq_zahr2007@yahoo.co.id

Fri Jan 9, 2009 10:05 pm (PST)

Assalaamu'alaikum..................

Sesaat merenung usai UAS anak2ku, dapetnya ini, untuk nandaku dimana aja .......

SUKSES NYONTEX !!!!

Kenapa yah yang namanya "turunan" alias saling tukar jawaban trus jadi kecenderungan siswa klo lagi ujian. Gak peduli itu ujian harian ato ujian akhir semester. Payahnya, saat UAS-BN ato apapun namanya, mereka gak "keder" juga J, bener2 "bonek". Ni lagi, yang parah, akut serius, da beberapa guru yang oke2 aja klo siswanya nglakuin itu, malah dengan sukarela ngebantuin mereka nyelesaiin soal2. Hiks, aneh rasanya………

Lengkapnya di http://tjatatanboenda.wordpress.com

Ada Naruto, Sandra Dewi dan MU di Yahoo! Indonesia Top Searches 2008. http://id.promo.yahoo.com/topsearches2008
15.

KEUTAMAAN SHALAT JAMA'AH (CATATAN KAKI)

Posted by: "arya noor amarsyah arya" arnabgaizir@yahoo.co.id   arnabgaizir

Fri Jan 9, 2009 10:27 pm (PST)

 
Assalamu'alaikum wr wb
 
Bagi rekan-rekan sekalian, di bawah ada tulisan yang membahas mengenai shalat berjamaah. Namun tulisan ini tidak disajikan secara lengkap dan versi lengkapnya dapat rekan-rekan lihat dalam kaunee.com. Di sana rekan-rekan akan menemukan pembahasan mengenai hukum kaum wanita pergi shalat berjamaah di masjid, adab berangkat ke masjid, fadhillah mendapatkan takbiratul ihram bersama imam, makmum yang masbuq, orang yang berhak menjadi imam dan sebagainya. Semoga bermanfaat.
Keutamaan Shalat Berjama'ah

Dari Ibnu Umar r.a bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Shalat jama'ah melebihi shalat sendirian dengan (pahala) dua puluh tujuh derajat." (Muttafaqun 'alaih Fathul Bari II: 131 no: 645, Muslim I: 450 no: 650, Tirmidzi I: 138 no: 215, Nasa'i II no: 103 dan Ibnu Majah I: 259 no: 789).
Dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Shalatnya seseorang dalam jama'ah melebihi shalatnya di rumahnya dan di pasarnya dua puluh lima lebih, yang demikian itu terjadi yaitu apabila ia berwudhu' dengan sempurna lalu pergi ke masjid hanya untuk shalat (jama'ah). Maka ia tidak melangkah satu langkahpun, kecuali karenanya diangkat satu derajat untuknya dan karenanya dihapus satu kesalahan darinya. Manakala para malaikat senantiasa mencurahkan rahmat kepadanya (dengan berdo'a kepada Allah), ALLAHUMMA SHALlI 'ALAIH, ALLAHUMMARHAMHU (ya Allah limpahkanlah barakah kepadanya, dan curahkanlah barakah kepadanya)." Dan senantiasa seorang di antara kamu dianggap berada dalam shalat selama menunggu (pelaksanaan) shalat berjama'ah." (Muttafaqun 'Alaih: Fathul Bari II: 131 no: 647, Muslim I :459 no: 649 dan 'Aunul Ma'bud 11:265 no: 555).
arnabgaizir.blogspot.com
arnab20.multiply.com

Apakah saya bisa menurunkan berat badan? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
http://id.answers.yahoo.com
16.

[Catatan Kaki] RALAT : AKSI FLP UNTUK PALESTINA "ODE BUAT PALETINA"

Posted by: "Lia Octavia" liaoctavia@gmail.com   octavialia

Fri Jan 9, 2009 10:55 pm (PST)

Wah SK Bandung juga ikutan ya? Berhubung acaranya diundur menjadi hari
Selasa dan aku yg pekerja kantoran ga bisa ikutan, mudahan-mudahan ada
teman-teman SK Bandung yang bersedia memposting reportasenya di milis ^_^
Gimana nih Kang Hadian, Mbak Shinta dkk? ^_^

Salam
Lia

**************************

*Assalamu'alaykum Wr. Wb.*

Rekan � rekan sekalian yang dirahmati ALLAH, Dengan ini diberitahukan bahwa,
*Aksi Apresiasi Seni Sastra dan Penggalangan Dana Untuk Palestina*, yang
berjudul *"Ode Buat Palestina"* akan *diundur* pelaksanaannya menjadi :

HARI : Selasa

TANGGAL : 13 Januari 2009

WAKTU : Jam 12.30 � selesai. (Dimohon untuk mengikuti *shalat
dzuhur berjama'ah di Masjid Salman*, ITB)

TEMPAT : Jalan Ganesha, Bandung � Taman Sari (Unisba, Unpas) -
Wastu Kencana � Martadinata � Jalan Merdeka (BIP) � Balai Kota Bandung.
Acara akan dipusatkan di Balai Kota Bandung

Aksi *kemanusiaan* ini murni ditunjukan sebagai bentuk
solidaritas kami dan berbagai komunitas yang berpartisipasi di dalamnya
untuk rakyat Palestina yang ditunjukan dengan *apresiasi seni dan
sastra*serta
*penggalangan dana* untuk *Palestina* melalui *Mer-C*.

Acara ini *terbuka untuk umum* dan terbuka seluas-luasnya
kesempatan berpartisipasi bagi siapapun. Adapun bentuk kontribusi yang
partisipasi yang dapat diberikan (bisa salah satu saja, lebih baik lagi jika
beberapa diantaranya, dan sangat diharapkan, bila seluruhnya), antara lain
:

- Turut menyumbang untuk Palestina

- Hadir dan berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut

- Hadir serta turut mengisi kegiatan tersebut

- Mengirimkan tulisan bertajuk Palestina ke
JakaGanteng@gmail.comdengan subject : [FLP untuk Palestina]
(dilanjutkan dengan judul tulisan) ->
Aksi 100 tulisan

- Mendo'akan

Dalam acara ini, insyaALLAH kami (FLP BANDUNG) juga mengundang berbagai
komunitas untuk turut berpartisipasi. Diantaranya : ASAS UPI, BATAGOR,
SEKOLAH KEHIDUPAN, SUARA MAHASISWA UNISBA, STSI, JUMPA, FLP JATINANGOR, FLP
BANDUNG UTARA, RUMAH TUMBUH, DKM ASYA'ARI, DKM UPI, GAMASIS, LPPMD, BATIC,
MASIKA ICMI, HIMA PERSIS, MOSHI � MOSHI, DKM UIN SGD, KOMPI, KOLONI HITAM,
dan berbagai komunitas lainnya. Bagi komunitas / organisasi lain yang juga
ingin berpartisipasi, kami sangat menerima dan terbuka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Harapannya *akan lebih
banyak lagi komunitas maupun individu yang akan berpartisipasi* di dalamnya.
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. *Alhaqqu mirabbikum fala taku
nanna* *minal mumtarin*. Mohon maaf atas segala yang kurang berkenan. Pada
ALLAH mohon ampun. *Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh*.

CP : 0856 241 30 415

--
visit aajaka.co.cc
MP : aajaka.multiply.com
http://profiles.friendster.com/jakaganteng
id YM : thandousth_inf
e-mail : JakaGanteng@gmail.com

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

===========================
Situs resmi FLP:
http://www.forumlingkarpena.net

Blog FLP (unofficial site):
http://forumlingkarpena.multiply.com

Kalau mau keluar dari milis ini, kirim saja email kosong ke
Forum_LingkarPena-unsubscribe@yahoogroups.com . Tunggulah email konfirmasi
dari Yahoo Groups, dan silahkan di-reply (balas) tanpa mengubah apapun.

Ingin ikutan milis tanpa membuat email Anda penuh? Baca kiatnya di
http://forumlingkarpena.multiply.com/journal/item/45
=======================

Yahoo! Groups Links

17.

Tertarik menerbitkan tulisan kamu?

Posted by: "Jono Jono" jono_ombak@yahoo.co.id   jono_ombak

Sat Jan 10, 2009 12:04 am (PST)

Penerbit Ombak menerima naskah tulisan Anda. Anda bisa mengirimkan contoh naskah ataupun sinopsis dengan melampirkan file di e-mail yang dikirim ke jono_ombak@yahoo.com.

Tulisan yang bisa Kamu kirim bisa berupa fiksi maupun non-fiksi.
untuk info lebih lanjut, bisa langsung mengirimkan e-mail ke jono_ombak@yahoo.com

Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang! Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/
18.

Bls: [sekolah-kehidupan] [Ruang Lobby] Murid Baru

Posted by: "Zakiyatuzzahra Kiki" qq_zahr2007@yahoo.co.id

Sat Jan 10, 2009 12:04 am (PST)

Salam kenal juga mbak Ira, ni dari murid yang di tulungagung, tetanggaan ma nyi roro kidul
Belajar emang harus menjadi satu kebutuhan, seperti bernafas, makan dan minum. Bukan sekedar keinginan dan harapan semata.

Senang bergandeng tangan bersama banyak saudara untuk belajar bersama. Betapa indah. Sedangkan belajar sendiripun penuh kenikmatan.

Semoga silaturahim ini senantiasa menebarkan hikamh dari ilmu Allah yang tiada batas...........

Salam manis,
qq

________________________________
Dari: Ira Sudiharjo <irasudiharjo@yahoo.co.id>
Kepada: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 9 Januari, 2009 16:11:29
Topik: [sekolah-kehidupan] [Ruang Lobby] Murid Baru

Kehidupan adalah proses belajar yang tiada pernah terputus
kemarin, hari ini, esok sampai maut menjemput.

Aku murid baru di sekolah kehidupan belajar dan menambah ilmu tentang hidup yang sekarang ini.

http://irasudiharjo .blogspot. com

Salam kenal

ira

__

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
19.

Re: [ruang keluarga] KREDIBILITAS PEREMPUAN DI DALAM SEPANCI SAYUR A

Posted by: "Agung Argopo" gopo_alhusna@yahoo.co.id   gopo_alhusna

Sat Jan 10, 2009 3:20 am (PST)

Ayo Ibu-Ibu SK, jangan cuma ngejam puisi aja, ngejam masak juga dong! Ayo Bunda NIbras yang jadi kompor (maksudnye tukang ngomporin! Mama Abiy yang jadi tukang icip-icip sekaligus dewan juri tunggal, barang siapa makanannya yang ngga enak akan tetap dihabiskan dalam tempo sesingkat-singkatnya... Slllrrrppp... lezaaat....

buat Bunbunbun : Ayo saingan sama Mas Gopo, sayur Asem Mas Gopo paling enak sedunia, tahuuuu... danseee.... :-))

istrigakbisamasakdotcom

Pemanasan global? Apa sih itu? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com
Recent Activity
Visit Your Group
Sitebuilder

Build a web site

quickly & easily

with Sitebuilder.

Everyday Wellness

on Yahoo! Groups

Find groups that will

help you stay fit.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: