Sabtu, 31 Januari 2009

Re: [daarut-tauhiid] OOT: Mohon Advise Virus Herpes

Assalamualaikum wr..wb.. mba sri
aku cuman mau kasih pengalaman aza mudah2an berguna yach..
sepengetahuan saya..Herpes zoster adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Varisela zoster yang menyerang kulit dan mukosa, infeksi ini merupakan reaktivasi virus yang terjadi setelah infeksi primer.

Maksudnya adalah setiap orang yang penah mengalami infeksi akut Varisela zoster atau yang lebih dikenal sebagai penyakit cacar air, mempunyai kemungkinan untuk mengalami Herpes zoster (harap diingat bahwa infeksi primer varisela zoster ini dapat muncul dengan gejala minimal yang seperti Flu biasa). Atau bisa saja, tanpa terkena cacar air terlebih dahulu, misalnya: waktu daya tahan tubuh kita lagi rendah kita kontak dengan seseorang yang sedang terkena herpes.
Setelah infeksi primer, virus ini akan berdiam di ganglion posterior susunan syaraf tepi dan ganglion kranialis. Pada keadaan-keadaan tertentu dapat terjadi reaktivasi virus yang menyebabkan penyakit Herpes zoster. Keadaan tersebut adalah turunnya daya tahan tubuh seseorang.

Antivirus yang digunakan saat ini -- misalnya acyclovir, famciclovir dan valacyclovir – telah diketahui mengurangi lamanya penyakit dan mengurangi angka kesakitan yang dihubungkan dengan kelainan kulit yang ada. Namun, efek ini hanya akan terjadi bila antivirus diberikan dalam 3 hari pertama setelah kelainan kulit pertama muncul. Indikasi pemberian antivirus yang lain adalah pasien dengan Herpes zoster oftalmikus dan pasien dengan defisiensi imunitas.

Perlu ditekankan, sampai saat ini belum ada obat yang terbukti dapat menghilangkan virus ini sama sekali. Yang dapat dilakukan secara umum adalah menjaga kesehatan tubuh untuk mencegah turunnya daya tahan tubuh dan untuk pasien dengan defisiensi imunitas tetap dapat terus menjalani pengobatan penyakit utamanya agar imunitasnya dapat terjaga dengan baik.
Dan yang lebih penting... penyakit yang di sebabkan oleh virus adalah self limited disease artinya bisa sembuh sendiri dengan meningkatnya daya tahan tubuh. jadi selama sakit harus ber istirahat, makan yang bergizi dan tak kalah penting adalah harus tetap menjaga kebersihan kulit.. jadi harus tetep mandi githu loooh... 'moga bermanfaat yach, kebetulan herpes simplek adalah salah satu judul PR saya di rumah sakit tempat saya pendidikan dulu.. :)
Wassalam...


sri daryani <sridar29@yahoo.com> wrote: Assw. sdr Ermawita, saya hanya mau ikut berbagi pengalaman saja, karena th 90 an saya pernah mengalami sakit Herpes simplex. Itu biasanya karena kondisi badan kita sedang rentan/tidak fit lalu tertular orang yg sakit.Menurut dokter saat itu, saya tertular ketika di angkutan umum. Bergesekan dengan orng yg sedang sakit tsb. Kalau pengobatannya, saya dapat dari dokter Spesialis Kulit, sampai sembuh.Seingat saya disamping obat juga,diberi bedak salicyl. Tubuh tidak boleh kena air/mandi.& penyakit itu menulari orng juga.Jadi lebih baik kita jng pergi2. Kl untuk resep tradisional,saya tidak bisa memberi advise krn sdr.Ermawita juga baru sakit tifes. Hanya saran saya, tingkatkan daya tahan tubuh kita, dng makanan yg baik(tidak asam&pedas). Banyak istirahat. Semoga sdr.Ermawita, cepat pulih & tidak bosan untuk istirahat & patuh pada saran dokter. Wass. (Yani - Bogor)

--- On Wed, 1/21/09, ermawita <ermawita2003@yahoo.com> wrote:
From: ermawita <ermawita2003@yahoo.com>
Subject: [daarut-tauhiid] OOT: Mohon Advise Virus Herpes
To: daarut-tauhiid@yahoogroups.com
Date: Wednesday, January 21, 2009, 12:20 PM

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Mohon penjelasannya jika ada yang tahu tentang Virus Herpes,

Apakah penyebab utamanya, bisa menularkah dan bagaimana pengobatannya ?

Awalnya 2 bulan yang lalu saya terkena thypust dan sempat dirawat di Rumah Sakit. Setelah menjalani perawatan dan istrirahat +/_ 1,5 Bulan, tiba2 aja saya seperti merasa kambuh lagi thypustnya karena gejalanya persis seperti thypust hanya saja ada bintik2 merah di punggung. Lalu saya konsultasi ke dokter umum serta diberi obat, tetapi sepertinya tidak ada angsuran sama sekali. Dan penjelasan dari si dokter juga kurang memuaskan bagi saya. Mungkin ada yang tahu kira2 pengobatan yang paling cocok untuk penderita virus herpes dan kalau memang ada pengobatan tradisional saya pikir justru lebih bagus mengingat sampai saat ini saya masih minum obat thypustnya dari dokter.

Best Regards

ERMAWITA....

0811-1553-252

0856-185-2167

Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi! Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba! http://id.messenger .yahoo.com/ pingbox/

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

---------------------------------
Coba emoticon dan skin keren baru, dan area teman yang luas. Coba Y! Messenger 9 Indonesia sekarang.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Yahoo! Groups

Dog Group

Connect and share with

dog owners like you

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: