Sabtu, 24 Januari 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2491

Messages In This Digest (13 Messages)

Messages

1a.

ADA OJEK PENYEK. GA ADA OJEK LECEK

Posted by: "Susanti" susanti@shallwinbatam.com

Fri Jan 23, 2009 9:01 pm (PST)

ADA OJEK, PENYEK. GA ADA OJEK, LECEK.

Nih judul sama sekali nggak ada hubungannya dengan Cinlau adik kembarku itu. Ini pure pengalaman pribadi, bisa dibuktikan dengan foto copy KTP dan NPWP.

Jadi, sodara-sodara. Ojek is my main transportation. Setiap pergi dan pulang kerja, sang Bapak tukang ojek lah yang menemaniku. Secara, Si Aa nggak bisa nganter karena jam kerja kami jauhan. Doi pergi jam tujuh pulang jam enam. Aku pergi jam setengah sembilan pulang jam lima. Dan jangan mimpi ibu muda yang funky dan manis ini bisa bawa motor sendiri. Kalo nabrakin, iya. Maka ngojek adalah satu-satunya harapan yang tersisa.

Dari keseharian naik ojek inilah aku jadi tahu keganasan lalu lintas Kota Batam. Terutama Batu Ampar di jam-jam berangkat dan pulang kantor. Pengendaraa di sini lebih parah dari kota manapun yang pernah aku kunjungi. Semacet-macetnya di Bandung, nggak pernah ada orang yang nyebrang di zebra cross terus ketabrak. Senekat-nekatnya sopir bajaj di Jakarta, lebih nekat lagi para pengendara di Batam.

Setiap hari sebelum pergi kerja aku selalu berdoa: "Ya Allah, jangan biarkan hamba mati di jalan raya yang disebabkan oleh kebodohan manusia. Amin."

Bapak tukang ojek-ku agak-agak racer gitu. Punya hobi nyalib-nyalib kendaraan di depan. Ngambil ruas jalan orang lain pula, tuh. Jangankan cuma mobil sedan, bus besar aja berani dia tantang. Pernah suatu kali dia mau nyalib truk besar, cuma diurungkan karena dia lihat truk itu membawa alat-alat berat yang setiap saat bisa saja jatuh menimpa kami. Selamat, selamat.

Dia juga nggak kenal dengan yang namanya rem. Ada pejalan kaki yang mo nyebrang, gas tancap terus. Otomatis tuh orang nyaris keserempet. Jadilah kami dihujani cacian. Karena aku baik hati, sempet juga kepikiran mo minta turun dulu terus minta maaf sama orang yang terdzolimi tadi. Tapi, nggak jadi karena takut digebukin massa.

Karena aku masih sayang nyawa, sempat memutuskan untuk ganti ojek. So, aku coba naik ojek lain. Eh, sama aja, bahkan lebih parah. Dengan perasaan terguncang, akhirnya aku kembali ke tukang ojekku yang lama.

Sebenarnya aku bisa aja jalan. Jarak rumah ma tempat kerja paling-paling cuma lima kilo meter. Ah, itu mah ketchil! Aku bisa berangkat lebih pagi, dan pulang agak lambat. Tapi setelah kupikir-pikir. Kayaknya itu bukan ide brilian, deh. Coba bayangin, setiap pagi aku harus pergi minimal satu jam sebelumnya. Karena jalanku kayak kuya, satu setengah jam minimal deh. Berarti aku harus berangkat jam setengah delapan. Nah, kapan aku masak, kapan beres-beres rumah, kapan dandan? Lagian kalo pagi-pagi masih ada waktu, biasanya aku nulis dulu. Entah puisi, entah cerpen, entah apa lagi.

Ditambah keadaan geografis jalanan Bukit Senyum yang emang berbukit-bukit. Menanjak-nanjak, dan menurun-nurun. Sampai di tempat kerja, bisa-bisa aku tinggal nama. Belum lagi pasti keringatan, bedak dan maskara luntur, lipstik pun belepotan. [yang kenal aku pasti tahu bahwa bedak, maskara, dan lipstik itu hanya fiktif].

Lagipula lalu lintas Batu Ampar di pagi hari tak baik untuk pejalan kaki. Bisa-bisa ketabrak mobil fuso pas mo nyebrang. Hiy.

Setelah mempertimbangkan manfaat dan mudharat plus konsultasi dengan Si Aa, akhirnya diputuskan bahwa aku harus tetep naik ojek. Karena Si Aa pun nggak mau melihat aku bergentayangan di Bukit Senyum menjelang malam [pulang kerja]. Iya kalo dia bisa jemput, kalo nggak?

Akhir cerita, aku pun berusaha setia kepada tukang ojek-ku yang racer itu. Hhh. Naik ojek, takut penyek. Nggak naik ojek pun lecek.
1b.

Re: ADA OJEK PENYEK. GA ADA OJEK LECEK

Posted by: "hariyanty thahir" anty_th@yahoo.com   anty_th

Sat Jan 24, 2009 1:04 am (PST)

^_^
Jangan jalan sendirian donk di Bukit Senyum ...
Ntar awas lho di culik ma om om yg suka senyum di bukit senyum
hehehe

Buat temen2 yang di luar Batam, Bukit senyum itu dulu terkenal dengan
prostitusinya
ntah sekarang udah more better pa ngga

Kecelakaan di Batam memang sering jadi sorotan
Beberapa waktu yg lalu, diriku chat ma pimpinan Posmetro Batam, dia
bilang juga kecelakaan di Batam menjadi salah satu berita yg banyak
menghiasi Posmetro Batam.

Btw ... i still love batam
Barusan juga ada telepon dari Batam, nanyain kapan diriku kesana
hiks hiks

ada yg mau kasi tiket gratiss ngga ya???
hehehe

antz

2a.

Re: Salam kenal ya!!!

Posted by: "yellovers" yellovers@yahoo.com   yellovers

Fri Jan 23, 2009 10:17 pm (PST)

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, ukhti hazimah
<ukhtihazimah@...> wrote:
>
> hoooo...ada murid baruuuuu!! kenalan...kenalan....Sy sinta, murid
baik hati dan tidak sombong *sip kan buat dijadiin temen?* plus suka
banget ditraktir *nah, ini yang gak sip!* :P
> eniwei, ditunggu cerita-ceritanya, ditunggu "kerusuhan"nya,
ditunggu rame-ramenya...yuk mareeee *Mommy Tya bangeeet!*oiya,
ikutan lomba yuks! seru lhoooo!
> :sinta:
>
> Kamu suka bikin coretan tulisan kan? Coba tuangkan kreasimu dengan
ikutan lomba esai "Amazing Moms". Info lebih lanjut klik aja di
http://www.sekolah-kehidupan.com/index.php?
suser=&sId=&act=agenda&vId=5
> ^_^
>
> "Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"
>
> BloG aKu & buKu
> http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com
>
> BloG RaMe-RaMe
> http://sinthionk.multiply.com
>
> BloG PenGuMPuL CataTaN
> http://sinthionk.rezaervani.com
>
> YM : SINTHIONK
>
>
>
> --- On Fri, 1/23/09, rudi kurniawan <roedy_ok_aza@...> wrote:
> From: rudi kurniawan <roedy_ok_aza@...>
> Subject: Re: [sekolah-kehidupan] Salam kenal ya!!!
> To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
> Date: Friday, January 23, 2009, 11:40 PM
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> salam kenal juga calista....ni rudy. bagi2 ilmunya
oke. trims. ayo dong semua maen ke lampung!!!!! !!!!!
>
> From: yellovers <yellovers@yahoo. com>
> To: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
> Sent: Friday, January 23, 2009 10:25:13 PM
> Subject: [sekolah-kehidupan] Salam kenal ya!!!
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Halo semua...
>
> Aku, Callista, anggota baru di Sekolah-Kehidupan. ...
>
>
>
> Salam kenal ya semua! Semoga saya bisa menjadi guru dan murid yang
>
> baik.... :)

iya nih kak...Saya juga interested banget ngeliat lombanya
nulisnya...hehe...Tapi belum ada ide yang nongol nih!!!
>

2b.

Re: Salam kenal ya!!!

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Jan 24, 2009 12:10 am (PST)

Ayoooo...dinongolin!! [yaelah...ini kata apa tho?!]well, sambil nunggu idenya nongol..sering-sering "ngacung" ya di kelas. Kalo gak sini, baca buku ma aku *yang kata Teh Sky suka pacaran ma buku* huehehehe...
;)
:sinta:

Kamu suka bikin coretan tulisan kan? Coba tuangkan kreasimu dengan ikutan lomba esai "Amazing Moms". Info lebih lanjut klik aja di http://www.sekolah-kehidupan.com/index.php?suser=&sId=&act=agenda&vId=5
^_^

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

BloG PenGuMPuL CataTaN
http://sinthionk.rezaervani.com

YM : SINTHIONK

iya nih kak...Saya juga interested banget ngeliat lombanya

nulisnya...hehe. ..Tapi belum ada ide yang nongol nih!!!

>















3a.

Re: [prestasi] atau bukan ya?

Posted by: "yellovers" yellovers@yahoo.com   yellovers

Fri Jan 23, 2009 10:18 pm (PST)


Hai...Aku Callista, salam kenal ya dek...
Aku punya pengalaman yang sama kok sama kamu! Waktu itu aku pengin
banget masuk ke SMU negeri sampai aku belajar keras, biar aku bisa
masuk ke SMU negeri...

Tapi yang bener-bener nggak bisa aku ngerti, papa dan mama nggak
setuju. Mereka bilang lebih baik aku ngelanjutin ke sekolah swasta
aja...

Well, waktu itu kecewa banget, berhubung aku tau nilaiku mencukupi
untuk mendaftar di SMU negeri...

Akhirnya aku pun ngelanjutin ke SMU yang dipilihkan mama dan papa.
Awalnya aku BT banget dan belum bisa terima sampai beberapa bulan.
Tapi lama-kelamaan aku ngerasa fun banget kok ngelanjutin di sekolah
yang dipilihin mama dan papa. Aku punya temen-temen yang oke, kelas
yang asyik, dan pengalaman baru juga...

Jangan nyerah ya dek! Berdoa aja! Tuhan pasti nunjukin jalan yang
terbaik kok...Bener kata kamu, ilmu bisa didapat dimana pun...
Jangan nyerah oke?! Semangat terus!

4a.

Re: Fw: [Maklumat] Label Istilah Judul Posting

Posted by: "amilistya" amilistya@yahoo.com   amilistya

Fri Jan 23, 2009 10:18 pm (PST)

-Jeng Nia yts,

Tq info KopDar nya.
Saya Ami Listya tapi bukan Tya, bukan juga yang ngedisgn MC.
Okey kalau Kop Dar bisa ketemuan ya. Mudah mudahan saya bisa gabung-

Salaaam

Ami Listya

In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Nia Robie'" <musimbunga@...>
wrote:
>
> hehe ieu teh Jeung Tya nya? yang buat desain cover MC bukan?)
> hehe
> oks2...
> kopdar selanjutnya InsyaAlloh akan dilaksanakan nanti pas acara di
LAPAS
> ANAK TANGERANG
> tunggu sajah tanggal mainnya
> hoho
>
> salam sayang
> nia robie'
>
> 2009/1/23 amilistya <amilistya@...>
>
> > Jeng Nia Robbie
> >
> > Trim ya penjelasannya.
> > So pasti saya akan agak rajinan posting ke SK. Kemarin kemarin
> > paling seminggu sekali
> > Hare gene ada yang gratiiissss, nambah teman and ngasah kemampuan
> > menulis. 2 Thumbs Up buat para aktivisnya
> > BTW saya juga mau iklanin Buku karya saya sekalian nanti di
Etalase,
> > siapa tahu ada yang berminat
> >
> > Kapan ya SK KopDar?
> >
> > Tengkiuuuuuu sayaaaang....
> >
> > Ami
> >
> > In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com <sekolah-kehidupan%
40yahoogroups.com>,
> > "Nia Robie'" <musimbunga@>
> > wrote:
> >
> > >
> > > hmm..
> > > salam kenal mba Ami..
> > > kalo untuk iuran sebenarnya
> > > untuk saat ini belum berjalan
> > > kalo iurannya dalam bentuk postingan bagaimana?
> > > hehe
> > > maksudnya
> > > kita akan sangat berbahagia kalo mba Ami bisa berbagi lewat
> > tulisan kepada
> > > sahabat2 sk yang lain
> > > kalo mba mau baca-baca dulu juga boleh :)
> > >
> > >
> > > salam kenal
> > > nia robie'
> > > salah satu humas departemen sk
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >
>

5a.

Re: [ruang tamu] Salam kenal ya!!!

Posted by: "yellovers" yellovers@yahoo.com   yellovers

Fri Jan 23, 2009 10:20 pm (PST)

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Susanti" <susanti@...>
wrote:
SELAMAT DATANG CALLISTA !

Namanya keren, euy!
Saya Susan di Batam.
Callista di mana? Umur berapa? Kerjaan apa?
Hehehe.
Yuk, silakan duduk dan menyimak pelajaran.

-sky-





hehehe...
aku jadi malu nih,...Sebenernya aku belum kerja, alias masih
sekolah...(SMU)...hehe...
tapi semoga aku bisa tetep jadi murid yang baik ya, kak...
:)


6a.

Re: [Ruang Keluarga]

Posted by: "Nia Robie'" musimbunga@gmail.com

Fri Jan 23, 2009 11:16 pm (PST)

wa'alalikum salam
hihi
aku di bogor sekrang kerjanya
kalo rumah ortu di bogor coret:D
info kuliner?BUANYAKS!
secara doyan makan...

mba loiy dimana?

Pada 24 Januari 2009 08:02, Loiy Anni <loiyloi@yahoo.com> menulis:

> Assalamu'alaikum wr wb
> Dear all....
>
> Numpang tanyaaaaaa... ada eskaer yang di bogor sekitar Ciawi gakk..??
> Kalo ada boleh donk kita kopdar yukkk :D
> Kalo misal ada yg punya info kuliner recomended boleh di share juga :)
> Terima kasihhhhhhh...
>
> Happy long weekend
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
>
> -loiy-
>
> ------------------------------
> Get your preferred Email name!
> <http://sg.rd.yahoo.com/aa/mail/domainchoice/mail/signature/*http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/>
> Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
>
>
7.

[Ruang Kantor] Gimana Sih Marah Yang Bener  ? ^_^

Posted by: "hariyanty thahir" anty_th@yahoo.com   anty_th

Sat Jan 24, 2009 1:26 am (PST)

Sering aq dengar rekan ku bilang, "Kak, kalau mau marah ya marah aja,
jangan di pendam".
Trus kemaren bahkan ada yang nangis karena merasa bersalah tapi aq
ngga marah.
Duh bingung deh

Aq orang yang selalu berusaha menahan marah. Aq selalu berfikir, tiap
marah akan menimbulkan luka. Maka jika kesalahan masih bisa di
tolerir, walau hati qu kesal, lebih baik aq menyimpannya dalam hati
sampai nanti jika waktunya sudah tepat, aq akan ajak orang tersebut
tuk bicara.

Namun, "anak - anak" qu malah aneh melihat sikap qu.
Sampai ada yang bilang "Kak, aq pengen liat kk marah".
Dan saat aq ngomel, dia bilang "Yah, masak cuma segitu marahnya?"

Lha ... aq bingung

Mereka bilang, marahku ngga boleh di tahan karena berakibat ke tekanan
darahku.
Padahal tensi ku memang sering tinggi.
Tapi setau ku bukan karena menahan marah.

Dalam kamus qu, ini adalah mengendalikan rasa.
Bagaimana agar aq tidak langsung reaktif dengan marah jika ada hal
yang tidak berkenan bagiku.
Karena toh pandangan qu tak selalu benar kan?

Sehingga ketika ada sedikit saja ada marah dalam hatiku, aq mencoba
untuk diam beberapa menit sambil menghela nafas.
Mungkin ini yang mereka katakan menahan marah

So ...
teman2, bisa berikan opini tentang hal ini pada qu ???
aq kan mau tampak awet muda dengan selalu mengumbar senyum, bukan
mengumbar marah ...

Aq juga ngga mau ada yang nangis baik di depan atau belakang qu karena
merasa bersalah namun aq ngga marah.

Aq tunggu tips nya ya ^_^

antz

8.

[Ruang Baca] 9 Matahari

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Sat Jan 24, 2009 2:42 am (PST)

Penulis: Adenita

Penerbit: Grasindo

Tebal: 359 halaman

Cetakan: I, 2008

Beli di: Tobucil

Harga: Rp 49.500,00

Skor: 7

Gaung 9 Matahari sudah cukup lama saya dengar, sebelum benar-benar
memutuskan untuk membeli novel ini. Sebagian review mengaitkan (atau
membandingkannya) dengan Laskar Pelangi, yang sampai hari ini belum
saya baca sehingga saya tak tahu apa kesamaan atau perbedaannya.
Intinya, 9 Matahari mengisahkan seorang anak muda yang haus akan
pendidikan.

Idealis, begitulah kesan yang kuat terpancar dari Matari, tokoh utama
novel ini. Cita-citanya untuk menjadi mahasiswa sangat besar, tak
tergoyahkan kendati ia melihat sendiri kakaknya yang lulus cum laude
harus menikmati pekerjaan 'kasar' yang tak sesuai dengan prestasi
gemilangnya semata demi menghidupi keluarga. Matari tak kerasan di
rumah yang penuh bentrokan, khususnya sang bapak yang sejak
kehilangan pekerjaan terus menyakiti ibunya dengan makian dan sumpah-
serapah.

Orang yang idealis cenderung berlaku egois. Demikian pula Matari.
Meski sangat manusiawi, saya malah antipati padanya karena
memberanikan diri meminjam uang sana-sini termasuk dari kenalan
keluarga. Sementara persoalan ekonomi orangtuanya sendiri dalam
kondisi kritis. Semangat menggebu membuat Matari yakin mampu melunasi
utangnya dengan bekerja sambilan. Padahal penghasilannya tidak
sebanding dengan jam kerja yang berat, ditambah lagi uang kuliah di
program ekstensi yang sama sekali tidak murah [saya bisa meraba-raba
universitas yang dijadikan 'riset' oleh Adenita dalam kisah ini].

Entah benar entah tidak, nuansa memoar sangat kental di sepanjang
novel. Selama membaca 9 Matahari, saya terus mencocok-cocokkan dengan
profil penulisnya di halaman paling belakang. Kampus apa yang
dimaksud, perusahaan mana, kegiatan apa, dan seterusnya. Ini tidak
menjadi masalah, sebab menuangkan sesuatu yang kita amati atau kita
kenal dalam keseharian dalam bentuk novel memang menjadikannya lebih
hidup sebagai bacaan.

Adenita adalah penulis yang sabar sehingga selalu merinci di sana-
sini. Namun deskripsinya lebih kerap saya lompati. Secara umum, ide
dasarnya menarik dan lain dari yang lain, meski toh ada juga unsur
percintaan tersisip. Namun akan lebih baik lagi bila penulis
meringkas beberapa plot, sehingga gregetnya makin terasa. Meski
begitu, saya acung jempol atas kemengaliran penceritaannya.

9 Matahari cocok dibaca para mahasiswa, terutama mereka yang tengah
memikirkan serba-serbi perkuliahan, dunia kerja di usia belia, begitu
juga yang berminat terjun di bidang komunikasi baik radio maupun
televisi.

sumber foto: http://www.books.web.id/2009/01/9-matahari.html

9.

[Ruang Baca] Salamatahari

Posted by: "Rini Agus Hadiyono" rinurbad@yahoo.com   rinurbad

Sat Jan 24, 2009 2:44 am (PST)

Penulis: Sundea

Penerbit: Minor Books

Tebal: 70 halaman (menurut saya, menurut Dea sendiri 60)

Cetakan: I, 2006

Beli di: Tobucil

Harga: Rp 15.000,00

Skor: 8

Siapa bilang menjalin kata-kata indah dan menghasilkan karya yang
bagus harus dengan bahasa rumit dan topik yang serba berat? Menengok
Salamatahari, yang telah lama direkomendasikan oleh seorang kawan
editor ini, saya membuktikan bahwa jiwa kanak-kanak dalam diri kita
tak boleh dibungkam. Bukan berarti menjadi kekanak-kanakan, tapi
membiarkan imajinasi bermain dan memerhatikan apa-apa yang mungkin
terkesan sepele di sekitar kita.

Dari kaver dan ilustrasi dalamnya, Salamatahari dapat dikira buku
untuk anak. Tapi sebenarnya kumpulan cerita mini ini dapat disimak
oleh semua kalangan dan semua usia. Dea mengajak pembaca berhenti
sejenak, memandang sekeliling dan melepaskan khayalan yang mungkin
terdengar iseng belaka.

Santai, demikian suasana yang tereguk ketika membaca buku ini. Alih-
alih ngamuk mengenai asap rokok yang dihisap teman-temannya saat
ngobrol, Dea membayangkan asap itu sebagai anak-anak yang berumur
pendek. Hanya mengajak dirinya bermain hingga kemudian tak terlihat
lagi (Asep Rokok dan Dea, halaman 28). Dea menyesal mencabuti rumput
dan melihat wajah ketakutan keluarga rumput yang terancam maut di
dekatnya (hal. 58). Bahkan ia masih melihat wajah ngeledek Rice
Cooker yang sedang memasak [malah saya jadi tahu, beneran bisa masak
air di situ..hihi, thanks, De].

Hampir semua cerita mini di buku ini saya sukai dengan sangat,
termasuk Langit yang Retak-retak (hal. 54). Meski sering dilarang
nenek dekat-dekat jendela jika hujan angin dan badai, apa lagi banyak
kilat dan petir, kilat membuat saya takjub dan mengira-ngira apa yang
sebenarnya terlukis di langit.

Melalui sosok matahari, Dea mengajarkan kita untuk lebih berempati.
Seperti Pada Suatu Hari Matahari di bawah ini:

..Untuk nutupin bayangan itu Matahari bersinar seterik-teriknya. Dia
nggak mau orang lain tau kalo cerah itu juga punya luka. ...Kalo
besok-besok Matahari bersinar agak gila-gilaan, Dea tau alesannya.
Dea nggak usah tanya-tanya lagi. [hal. 8]

Setiap cerita dihiasi ilustrasi hitam putih yang sangat mencerminkan
garis kanak-kanak, menyemarakkan halaman demi halaman yang diformat
bagai kertas halaman buku tulis. Sebuah karya yang menghangatkan dan
memberi terang dari seorang Sundea:)

10a.

Re: [catcil] Kena Semprot "Hemat Listrik Negara!"

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Jan 24, 2009 3:35 am (PST)

wick! ternyata ada yang lebih parah dari aku!Tipsnya apa yah? Gimana kalo sebelum tidur push up dulu mbak, kan capek tuh ntar tinggal tidur. Efek lain badan jadi sehat :P

:sinta:

Kamu suka bikin coretan tulisan kan? Coba tuangkan kreasimu dengan ikutan lomba esai "Amazing Moms". Info lebih lanjut klik aja di http://www.sekolah-kehidupan.com/index.php?suser=&sId=&act=agenda&vId=5
^_^

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

BloG PenGuMPuL CataTaN
http://sinthionk.rezaervani.com

YM : SINTHIONK

--- On Thu, 1/22/09, Loiy Anni <loiyloi@yahoo.com> wrote:
From: Loiy Anni <loiyloi@yahoo.com>
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] [catcil] Kena Semprot "Hemat Listrik Negara!"
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Thursday, January 22, 2009, 11:24 AM

Hihihihi... kayaknya "semprotannya" berlaku juga buat aku nih Sin :)
Tapi kayaknya kalo aku lebih parah --parah kok bangga--. Selain gak pernah matiin komputer meja (kalo laptop sih abis pake langsung di matiin) selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu (kecuali kalo pas aku keluar rumah dalam jangka waktu lama, lama = seharian). Di tambah pula tipi yang selalu nyala ketika aku di rumah (seringnya tipi cuman di dengar bukan di liat), bahkan kondisi penghuninya tidurpun tipi tetep nyala. Dan parahnya kehidupan seperti ini udah aku jalanin hampir 4 tahun belakangan :(( (feel quilty nihhh).

Awal2 nikah --beberapa bulan yang lalu-- suami sempet protes juga dengan kebiasan anehku itu. Tapi apa daya, aku malah gak bisa tidur kalo tipinya gak nyala. Sempet dicoba sebelum tidur baca buku yang lumayan
berat, efek ngantuknya sih ada, tapi begitu buku di taruh di meja samping tempat tidur, dan siap tidur... mata "nyalang" lagi dan akhirnya malah bengong gak jelas gitu :(.

Eh sebenernya sih ada resep mujarab yang mempan buat aku tidur tanpa "ditemenin" tipi, yaitu suara gemericik air, trus alunan musik instrumen lembut, suasana remang2, trus sembari di pijat refleksi gitu.. Hihihihi.. soale kalo pergi ke salon refleksi / totok gitu suka langsung pules aja :).
Tapi kalo di terapin di rumah belum mungkinnnnn :(

Sahabat eska punya resep jitu gak yaaa..??

Salam,
-loiy-

From: ukhti hazimah
<ukhtihazimah@ yahoo.com>
To: sekolah-kehidupan@ yahoogroups. com
Sent: Tuesday, January 20, 2009 11:51:10
Subject: [sekolah-kehidupan] [catcil] Kena Semprot "Hemat Listrik Negara!"

Pagi ini aku dikejutkan dengan satu "semprotan" dari seorang teman di layar YMku,

"Kalo tidur YM dimatiin, komputernya juga...Hemat listrik negara!"

Glek! Emang aku termasuk yang sering meninggalkan komputer dalam kondisi online, alasannya sih *yaelah alasan*aku malas menunggu proses pen-download- an file yang berjalan selambat kura-kura, akhirnya aku tinggalin tidur, dan baru keesokan paginya aku tengok. Bisa disimpulkan, laptop dalam kondisi menyala tanpa guna selama 5 jam kecuali hanya melakukan proses men-download.




Get your new Email address!

Grab the Email name you've always wanted before someone else does!
















11a.

Re: Ancaman Terhadap Anak-anak Datang Lagi (Catatan Kaki)

Posted by: "Pritha Khalida" pritha07@yahoo.com   pritha07

Sat Jan 24, 2009 4:01 am (PST)

Ini adalah warning yang harus diingat oleh para orangtua sekarang. Bahwa kalo beberapa tahun yang lalu mungkin para orangtua 'hanya' dikhawatirkan akan bahaya penculikan pada sang anak. Kini pengawasan harus ekstra karena sebutir permen cokelat atau buku pelajaran aja bisa merusak anak baik secara psikis maupun fisik.
 
Ironisnya, sekarang justru semakin banyak orangtua yang menyerahkan sepenuhnya engasuhan sang anak pada baby sitter. Nggak salah sih, bisa jadi karena mereka sibuk bekerja. Lah, materi penting juga, toh? Apalagi untuk jama sekarang yang apa-apa serba mahal. Cuma mungkin, pengaturan prioritas yang mesti diutamakan..
 
* fiuhh... saya belum jadi ibu, tapi sudah miris melihat atau menonton kasus2 begini *

Salam,
Pritha Khalida
www.prithakhalida.com
www.prithamori.blogspot.com
 

--- On Fri, 23/1/09, arya noor amarsyah arya <arnabgaizir@yahoo.co.id> wrote:

From: arya noor amarsyah arya <arnabgaizir@yahoo.co.id>
Subject: [sekolah-kehidupan] Ancaman Terhadap Anak-anak Datang Lagi (Catatan Kaki)
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Friday, 23 January, 2009, 5:58 PM

 
Ancaman Terhadap Anak-anak Datang Lagi
 
            Makin panjang saja, daftar ancaman bagi anak-anak. Ada ancaman yang ternyata berakibat fatal pada anak-anak, ada pula ancaman yang memang diarahkan kepada anak-anak.
            Kita tentu masih ingat dengan tayangan tinju gaya bebas (smackdown) yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta dan telah memakan korban anak-anak. Kita juga tidak akan lupa dengan tayangan film kartun yang juga memakan korban seorang anak kecil. Katanya, dia menirukan gaya beladiri yang dicontohkan oleh tokoh kartun yang menjadi idolanya.
            Tidak pernah hilang dari ingatan kita, ada produk permen yang didalamnya mengandung zat terlarang.
Rida Wahyu (6 tahun), siswa Taman Kanak-kanak (TK) Sekar Bangsa, Pondok Labu, Jakarta Selatan, benar-benar tak menyangka permen coklat yang dibawanya sebagai bekal ke sekolah membuatnya celaka. Permen coklat yang menjadikannya bersama 4 temannya satu sekolah terpaksa dirawat di RS Fatmawati.
Bukan efek lezatnya cokelat yang membuat mereka masuk rumah sakit, tapi pengaruh zat psikotropika di coklat itu yang mengharuskan anak-anak lugu tersebut diperiksa intensif. (Republika, Rabu 11 Juni 2008)
Selain itu, ada pula produk mainan anak-anak yang terbuat dari limbah rumah sakit. Dari limbah rumah sakit inilah tercipta sebuah pistol mainan (tembak-tembakan) yang terbuat dari suntikan.
Baru-baru ini, pelajar sekolah dasar di Pekalongan Jawa Tengah dihebohkan dengan peredaran buku pelajaran bergambar seronok dan vulgar dari Departemen Pendidikan Nasional. Akibat peristiwa tersebut, para pengajar dan siswa sekolah dasar resah dalam melaksanakan proses belajar mengajar.
Seperti diketahui gambar-gambar seronok itu berada pada cover depan dan isinya banyak menampilkan gambar-gambar wanita berbusana minim, pose berciuman khusus dewasa serta isi bacaan juga sangat tidak pantas untuk anak usia sekolah dasar.(laporan: Atika Pujianto ll sumber: http://nasional. vivanews. com/news) Mengenai berita ini secara lengkap dapat dilihat di kaunee.com dengan judul 'Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pekalongan akui kecolongan dengan beredarnya buku tersebut'
Ternyata banyak sekali cara, sarana, tekhnik yang dilakukan untuk menyesatkan dan menjerumuskan anak-anak. Disadari atau tidak di sekitar dan lingkungan kita terdapat orang-orang yang memiliki niat yang tidak baik terhadap anak-anak.
Coba bayangkan saja! Siapa yang biasa mengkonsumsi permen coklat, kalau bukan anak-anak? Walaupun, orang dewasa juga mengonsumsinya, namun sepertinya jumlah anak kecil yang mengonsumsi lebih banyak.
Siapa yang biasa main tembak-tembakan, kalau bukan anak kecil?
Siapa yang biasa nonton film anak-anak, kalau bukan anak kecil?
Siapa yang akan membaca buku pelajaran anak SD, kalau bukan anak SD?
Fakta ini juga menunjukkan bahwa ada pihak-pihak yang tidak pernah mau menyerah untuk menyesatkan dan menjerumuskan anak-anak. Mereka terus berusaha dan mencari berbagai cara dan inovasi untuk mencapai tujuannya.
arnabgaizir. blogspot. com
arnab20.multiply. com

Ada Naruto, Sandra Dewi dan MU di .


Get your new Email address!
Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
Recent Activity
Visit Your Group
Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Group Charity

Citizen Schools

Best after school

program in the US

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: