Jumat, 23 Januari 2009

[daarut-tauhiid] Dompet Dhuafa Mulai Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kepada Pimpinan Redaksi
Media cetak, elektronik, dan online
Di tempat.-

Berikut kami kirim press release terkait pengiriman bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia ke Jalur Gaza, Palestina. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Herman Budianto
GM Corporate Communication
----------------------------------------------------------
Dompet Dhuafa Mulai Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

JAKARTA (23/1) – Masyarakat Indonesia, kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Jalur Gaza, melalui Dompet Dhuafa (DD). Bantuan senilai Rp 2,5 milyar ini, mulai diberangkatkan bersama tim kemanusiaan DD dari Jakarta ke Jalur Gaza melalui Mesir, pada Sabtu, (24/1) pukul 15.30 WIB.
Menurut Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, distribusi bantuan ini terbagi dalam dua bentuk, medis dan logistik makanan.
"Untuk memaksimalkan distribusi bantuan kami mengirim dua tim kemanusiaan. Tim pertama berangkat Sabtu ini melalui Mesir, sedangkan tim medis bergabung bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang akan segera menyusul", tandas Ahmad Juwaini.
Menanggapi pertanyaan masyarakat tentang agak tertundanya pengiriman bantuan ini, Corporate Communication DD, Herman Budianto menjelaskan bahwa terjadi kendala di perizinan Visa.
"Dua hari sejak agresi Israel, kami sudah mengajukan visa ke kedutaan Mesir, tapi sampai tiga pekan tak juga dikabulkan. Kami tidak mungkin melalui jalur selain Mesir, karena Mesir hanya satu-satunya pintu menuju Gaza. Dan kami tidak mungkin melalui Israel. Kalau misalnya kami bisa berangkat saat agresi masih terjadi, kami juga tak dapat mengirim bantuan ke Gaza", kata Herman.
Dijelaskan Herman, dari data yang didapat dari kedutaan Mesir, untuk bantuan kemanusiaan hanya relawan medis yang dimungkinkan dapat visa. Lembaga kemanusiaan non medis sangat sulit untuk dapat memperoleh visa. Berikutnya kalangan pers. Namun, setelah melalui berbagai birokrasi yang berliku, tim kemanusiaan DD akhirnya memperoleh visa dan berangkat Sabtu ini.
Sebelumnya, pengumpulan bantuan kemanusiaan ini dikemas dalam program "OUR HEART FOR PALESTINE". Aktivitas penggalangan dana ini masih terus berlangsung sampai saat ini. Dalam rencana program di Gaza, DD akan menyalurkan bantuan dalam bentuk bantuan medis, logistik makanan, dan sarana infrastruktur air bersih jika dimungkinkan. Jumlah tim kemanusiaan yang dikirim terdiri dari empat orang. Tim pertama yang dipimpin Sunaryo berangkat Sabtu ini, sebagai tim pendahulu. Sedangkan dua orang lagi, Dr Imam Rulyawan dan Ahmad Shonhaji yang akan segera menyusul bersama KNRP.
----------------------------------------------------------

PUSAT INFORMASI BANTUAN KEMANUSIAAN DD KE GAZA

Herman Budianto
GM Corporate Communication Dompet Dhuafa
0813 196 26630
http://www.dompetdhuafa.or.id

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Group Charity

Food Bank

Feeding America

in tough times

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: