Jumat, 23 Januari 2009

[daarut-tauhiid] Berharap Iba yang Tak Kunjung Tiba

 

Berharap Iba yang Tak Kunjung Tiba

Berharap Iba yang Tak Kunjung Tiba
Welasih, 11 tahun, buru-buru bersembunyi di kamar setiap kali bertemu orang lain. Ia pun menunduk menutupi wajah dengan rambutnya. Kalaupun bermain dengan teman-temannya, Ia kerap menyembunyikan wajahnya di balik pundak temannya. Padahal, tubuhnya cukup lincah. Senyumnya sering mengembang.

Wajah bocah asal Dusun Kalirejo, Kelurahan Pakis Kalirejo, Kecamatan Kabat, itu memang tidak normal, nyaris tak berbentuk. Gigi, hidung, dan mata kirinya hampir menyatu. Tampak lubang menganga di wajahnya.

Ia lebih banyak berada di rumahnya di tengah areal persawahan. Welasih sesekali membantu ibunya membeli sayur-mayur di pasar terdekat. Siang hari, ia ikut ayahnya, yang menjadi buruh tani. Perasaan malu dan ekonomi yang serba terbatas membuatnya tidak bisa menikmati bangku sekolah.

Menurut Misiyem, ibu Welasih, anaknya mengalami kecacatan sejak lahir. Ia dan suaminya hampir saja pingsan saat melihat bayinya lahir. "Gimana tidak sedih karena anak kami cacat," tuturnya ketika ditemui Tempo, kemarin.

Beberapa rumah sakit dan dokter sudah coba didatanginya untuk menyembuhkan sang anak. Tapi, semuanya angkat tangan. Welasih pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dr Soetomo Surabaya. Namun, dengan penghasilan rata-rata Rp 10 ribu per hari, orang tua Welasih pasrah. "Mau dioperasi, biayanya mahal," ujarnya.

Dalam kondisi memprihatinkan, keluarga ini malah menjadi obyek penipuan. Saat itu, Welasih berusia dua tahun. Dua orang yang mengaku dari salah satu televisi mendatanginya untuk membuat kotak amal. Setelah itu, mereka tak pernah muncul meskipun Masiyem mendengar ada uang yang terkumpul. "Waktu mau pulang ke Surabaya, malah minta uang transpor,'' tuturnya pula.

Keluarga Misiyem sekarang hanya bisa merelakan nasib anak pertamanya itu meski dalam hati, ia sangat berharap wajah anaknya bisa normal seperti anak yang lainnya. IKA NINGTYAS

http://www.korantempo.com/korantempo/koran/2009/01/22/Berita_Utama_-_Jatim/krn.20090122.154502.id.html

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Yahoo! Groups

Going Green Zone

Find ways to go green.

Join a green group.

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: