Rabu, 28 Januari 2009

Re: [daarut-tauhiid] OOT: Mohon Advise Virus Herpes


Assalammualaikum wr.wb
 
Mudah2an saya bisa membantu menjelaskan, walaupun sebetulnya saya akan sangat terbantu bila anda bisa menyertakan jenis kelamin dan umur, karena dua hal tersebut setidaknya cukup berpengaruh dalam perjalanan penyakit dan diagnosa.
 
Sebelum saya jelaskan dan ada baiknya memang lebih detail untuk masukan terapi bisa lewat email saya di dickybudiman@yahoo.com atau di blog saya dickybudiman.blogspot.com
 
Penyakit Herpes sebetulnya mengacu pada dua penyakit, yaitu Herpes Simpleks dan Herpes Zooster. Dua penyakit yang terlihat serupa tapi sebetulnya tidak sama. Virus Herpes Simpleks ditularkan melalui "hubungan Kelamin" sehingga dikategorikan PMS atau penyakit menular seksual. sedangkan satu lagi, Herpes Zooster, yang merupakan manifestasi ulang dari virus varicella (cacar air) yang biasanya diidap ketika masih kanak2.
 
Kalau boleh saya menduga, kemungkinan anda mengidap herpes zooster, yang merupakan manifestasi virus cacar air dulu yang menyerang anda. Virus ini biasanya bersembunyi di ganglion anda, semacam serabut syaraf di tulang belakang kita. Ketika daya tahan tubuh anda menurun ( misal karena kelelahan yang luar biasa, atau terkena penyakit Typhus seperti yang anda alami) maka virus ini akan aktif, dengan ciri khas menyerang tubuh sesisi (kanan atau kiri saja), dan menempati satu wilayah garis persyarafan, sehingga bisa kita lihat seperti sejajar atau searea.
 
Terapi yang paling tepat tentu selain tirah baring, dengan asupan makanan yang adekuat, anda bisa minum obat anti virus (acyclovir tablet salah satunya), obat peningkat stamina atau imunitas seperti imboost atau stimuno dll, tablet multivitamin, dan yang juga tak kalah penting adalah usahakan untuk tidak menggaruk lesi (bentolan herpes) untuk menghindari infeksi tambahan dan juga mencegah timbulnya parut.
 
Mudah2an bisa membantu.
 
Wassalam
 
Dicky Budiman
Dokter dan Konsultan Internasional untuk Bidang Kesehatan
Saat ini bekerja di Depkes RI
 

--- On Wed, 21/1/09, ermawita <ermawita2003@yahoo.com> wrote:

From: ermawita <ermawita2003@yahoo.com>
Subject: [daarut-tauhiid] OOT: Mohon Advise Virus Herpes
To: daarut-tauhiid@yahoogroups.com
Date: Wednesday, 21 January, 2009, 12:20 PM

Assalammu'alaikum Wr. Wb
Mohon penjelasannya jika ada  yang tahu tentang Virus Herpes,
Apakah penyebab utamanya, bisa menularkah dan bagaimana pengobatannya ?
Awalnya 2 bulan yang lalu saya terkena thypust dan sempat dirawat di Rumah Sakit. Setelah menjalani perawatan dan istrirahat +/_ 1,5 Bulan, tiba2 aja saya seperti merasa kambuh lagi thypustnya karena gejalanya persis seperti thypust hanya saja ada bintik2 merah di punggung. Lalu saya konsultasi ke dokter umum serta diberi obat, tetapi sepertinya tidak ada angsuran sama sekali.   Dan penjelasan dari si dokter juga kurang memuaskan bagi saya.  Mungkin ada yang tahu kira2 pengobatan yang paling cocok untuk penderita virus herpes dan kalau memang ada pengobatan tradisional saya pikir justru lebih bagus mengingat sampai saat ini saya masih minum obat thypustnya dari dokter.

 
Best Regards

ERMAWITA....
0811-1553-252
0856-185-2167

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: