Kamis, 13 Juni 2013

[daarut-tauhiid] Nabi Muhammad MengIslamkan Orang2 Kafir

 

Saat Muhammad jadi Nabi, semua orang di sekitar Nabi Muhammad adalah Kafir. Tugas Nabi adalah mendakwahkan Islam kepada mereka dgn cara yg baik sehingga akhirnya seluruh jazirah Arab masuk ke dalam Islam. Jadi bukan malah membenci dan membunuh orang2 kafir. Kalau orang2 kafir dibunuh, lalu siapa yg harus diIslamkan?

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik…" (QS An-Nahl: 125).

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu…" [Al Ahzab 21]

"Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu…" [Ali 'Imran 159]

"Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.

Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keuntungan yang besar." [Fushshilat 34-35]

Nabi melakukan dakwah dengan cara yang baik dan bijak.

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ
"Dan tiadalah Kami mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam." (QS Al-Anbiyaa : 107)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: