Minggu, 09 Juni 2013

[MailPlus] Digest Number 18056

4 New Messages

Digest #18056
1a
Re: scanner khusus negative by "arifien cbs" arifien_cbs
1b
Re: scanner khusus negative by "suyonoa70" suyonoa70
1c
Re: scanner khusus negative by "LuckyGuy354" luckyguy354
2a
Re: Problem Server HP ML150 by "tomat di kebun" tomat_nih

Messages

Sat Jun 8, 2013 5:58 am (PDT) . Posted by:

"arifien cbs" arifien_cbs

Di datascript ada scanner Canon khusus untuk scanner khusus negatif film dan slide
 

________________________________
From: Arif Rahman <frozenman89@gmail.com>
To: mailplus@yahoogroups.com
Sent: Saturday, 8 June 2013, 9:17
Subject: Re: [MailPlus] scanner khusus negative

 
2013/6/7 suyonoa70 <suyonoa70@yahoo.com>

> **
>
>
> mau nanya nih klo scanner khusus film ada ga ya? yg bagus merk n seri apa?
> kalo bisa harga dibawah 2 jt tp kalo terpaksa dibawah 5 jt juga boleh, mau
> program digitalisasi arsip besar-besaran, ayah dan kakek saya banyak
> menyimpan negative film yg sudah tidak terawat dan berjamur
>
> <suyonoa70@yahoo.com?subject=Re%3A%20scanner%20khusus%20negative>
> <mailplus@yahoogroups.com?subject=Re%3A%20scanner%20khusus%20negative>
>
>
> Halo..Halo..

Kalau khusus film benar-benar khusus, banyak yang menyarankan [pabrikan
kamera jepang yg tulisan kuning hitam] Coolscan, tapi terus terang saya
kurang tahu juga cari di mana apalagi harganya.

Alternatif lain ya dengan scanner flatbed, tetapi yang ada "film adapter"
nya. Kalau dari pabrikan 'tetangganya&#39; punya beberapa seri yang akhiran F
(misal seri 9000F), itu ada film adapternya. Selain bisa untuk dokumen,
bisa juga untuk scan negatif film (dengan adapter.

Semoga membantu..

Kalau khusus film benar-benar khusus, banyak yang menyarankan [pabrikan
kamera jepang yg tulisan kuning hitam] Coolscan, tapi terus terang saya
kurang tahu juga cari di mana apalagi harganya.

Alternatif lain ya dengan scanner flatbed, tetapi yang ada "film adapter"
nya. Kalau dari pabrikan 'tetangganya&#39; punya beberapa seri yang akhiran F
(misal seri 9000F), itu ada film adapternya. Selain bisa untuk dokumen,
bisa juga untuk scan negatif film (dengan adapter.

Semoga membantu..

AR

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 8, 2013 5:58 am (PDT) . Posted by:

"suyonoa70" suyonoa70

Eh kuning hitam maksudnya Nikon ya?, emang disini ga boleh sebutin merk? saya udah browsing tapi kok harganya diatas $2000

http://www.nikon-asia.com/en_Asia/products.page?CategoryID=glw0m9kz

Tetangganya itu canon ya?

http://www.imaging-resource.com/SCAN/CS9000/9000F.HTM

yang ini harganya dibawah $200 scanner flatbed dgn adapter film, tapi hasilnya bagus ga ya? kok harganya timpang sekali, definisi bagus saya adalah hasilnya bisa jadi image 3-5MP dgn kualitas gambar yg tidak noisy (seperti kalo ketinggian ISO) dan tidak pecah (pixelated)

Karena rencananya setelah film berhasil saya scan akan saya buang semua, repot merawat film, tidak bisa review itu foto apaaan dan susah merawatnya, atau mungkin ada yang tahu milis fotografi yg bagus?

Terima kasih

--- In mailplus@yahoogroups.com, Arif Rahman <frozenman89@...> wrote:
>
> 2013/6/7 suyonoa70 <suyonoa70@...>
>
> > **
> >
> >
> > mau nanya nih klo scanner khusus film ada ga ya? yg bagus merk n seri apa?
> > kalo bisa harga dibawah 2 jt tp kalo terpaksa dibawah 5 jt juga boleh, mau
> > program digitalisasi arsip besar-besaran, ayah dan kakek saya banyak
> > menyimpan negative film yg sudah tidak terawat dan berjamur
> >
> > <suyonoa70@...?subject=Re%3A%20scanner%20khusus%20negative>
> > <mailplus@yahoogroups.com?subject=Re%3A%20scanner%20khusus%20negative>
> >
> >
>
>
> Kalau khusus film benar-benar khusus, banyak yang menyarankan [pabrikan
> kamera jepang yg tulisan kuning hitam] Coolscan, tapi terus terang saya
> kurang tahu juga cari di mana apalagi harganya.
>
> Alternatif lain ya dengan scanner flatbed, tetapi yang ada "film adapter"
> nya. Kalau dari pabrikan 'tetangganya&#39; punya beberapa seri yang akhiran F
> (misal seri 9000F), itu ada film adapternya. Selain bisa untuk dokumen,
> bisa juga untuk scan negatif film (dengan adapter.
>
> Semoga membantu..
>
> AR
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

Sat Jun 8, 2013 6:34 am (PDT) . Posted by:

"LuckyGuy354" luckyguy354

Coba ke milis gadtorade@yahoogroups.com

Bukan milis fotografi, tapi milis jualan gadget (singkatan dari GADget TO
tRADE). Mungkin banyak yang tahu di situ.

----- Original Message -----
From: "suyonoa70&quot; <suyonoa70@yahoo.com>
To: <mailplus@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, June 08, 2013 11:24 AM
Subject: [MailPlus] Re: scanner khusus negative

> Eh kuning hitam maksudnya Nikon ya?, emang disini ga boleh sebutin merk?
> saya udah browsing tapi kok harganya diatas $2000
>
> http://www.nikon-asia.com/en_Asia/products.page?CategoryID=glw0m9kz
>
> Tetangganya itu canon ya?
>
> http://www.imaging-resource.com/SCAN/CS9000/9000F.HTM
>
> yang ini harganya dibawah $200 scanner flatbed dgn adapter film, tapi
> hasilnya bagus ga ya? kok harganya timpang sekali, definisi bagus saya
> adalah hasilnya bisa jadi image 3-5MP dgn kualitas gambar yg tidak noisy
> (seperti kalo ketinggian ISO) dan tidak pecah (pixelated)
>
> Karena rencananya setelah film berhasil saya scan akan saya buang semua,
> repot merawat film, tidak bisa review itu foto apaaan dan susah
> merawatnya, atau mungkin ada yang tahu milis fotografi yg bagus?
>
> Terima kasih

Sat Jun 8, 2013 5:58 am (PDT) . Posted by:

"tomat di kebun" tomat_nih

he he he
biasanya HP punya s/w buat detek yg failed. saya pernaj.ngalsmi beeping
ternyata 1 hdd mate. setelah di didesable ikang beep nya
On Jun 5, 2013 8:38 PM, "Mr. Rusnadi Evi" <evirusnadi@gmail.com> wrote:

> **
>
>
> Dear All,
>
> Saya punya problem Server HP ML150, dimana kadang-kadang tidak bisa nyala.
> Powernya nyala, tapi led orange dan mengeluarkan bunyi keras yang tidak
> berhenti.
> Biasanya kalo bisa POST maka bunyi keras pertama akan berhenti.
>
> Langkah yang saya lakukan dengan cara mencabut arus power dan mendiamkan
> beberapa saat. kemudian saya sambungkan kembali ke power dan dinyalakan
> bisa POST dan masuk windows.
>
> Pertanyaannya, kira2 apa masalahnya? Saya tidak bisa melakukan trouble
> shooting karena spare part tidak ada.
> Saya kontak ke HP Center juga mereka tidak bisa jawab. Bahkan saya juga
> punya 1 Server lagi dengan type yang sama dan saya bawa ke HP Center tapi
> tidak ada solusi. Sekarang nongkrong...
> Mohon pencerahannnya dari rekan2.
>
> Demikian, terima kasih atas jawabannya.
>
> Salam,
> Rusnadi.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

Tidak ada komentar: