Senin, 05 Januari 2009

Re: [daarut-tauhiid] Mohon Bantuannya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dear Mbak Fani,

Shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad Rasulallah
SAW.

Memang pusaing dan stress mbak kalau terlilit hutang. Apalagi sama
rentenir yang berbunga.

Karena masalah kawan Mbak hampir sama dgn saya. Hanya saja saya terlibat
hutang karena pemakaian kartu kredit.
Sebelumnya pembayaran kami lancar saja. Tetapi karena suami saya mengalami
kecelakaan dan Lepas tangannya sehingga
untuk beberapa bulan lamanya tdk bisa kerja cari nafkah. Akibatnya
pembayaran untuk kartu jadi terbengkalai dan berbunga.
Ditambah anak saya sakit dan harus diopname 1 minggu di RS. Sumber Waras.

Saya sempat stress dan bingung bagaimana saya harus menjalaninya. Akhirnya
saya temukan website ketika saya browsing internet.
www.wisahati.com asuhan Ust. Yusuf Mansyur
Di web ini saya baca banyak testimoni / pengakuan kisah nyata dari nara
sumber yang terlilit hutang. Dari situ Saya jadi dapat
pencerahan dan wawasan bagaimana menghadapi problem saya.
Di situ pun ada para Ustadz/ Assaatidz on linenya juga sehingga kita bisa
konsul gratis Mbak.

Dimana di situ Alhamdullillah banyak yang berhasil/keluar dari masalah.
Dengan Riyadhah / pasrah kepada Allah SWT.
Perbanyak Shalat Tahajud,Dhuha, Shalat taubat. Dan jangan lupa perbanyak
sedekah. Insya Allah terbuka jalan. Amin.........

Coba dech Mbak Fani usulin ke kawannya untk coba2 browsing wisatahati.com.
Insya Allah ada jalan keluar yang terbaik untuk
masalah kawan mbak. Amin....Ya Rabbal alamin.......

sekian semoga e-mail saya yang cukup panjang ini ada manfaatnya. Amin.

Wassalamualaikum Wr,Wb.

Ida Mawaddah

"FANi .." <fema_sha@yahoo.co.id>
Sent by: daarut-tauhiid@yahoogroups.com
01/04/2009 07:52 AM
Please respond to
fema_sha@yahoo.co.id

To
daarut-tauhiid@yahoogroups.com
cc

Subject
[daarut-tauhiid] Mohon Bantuannya

Assalamualaikum Wrb.

Mohon bantuannya dalam apapun, saya punya teman yang
sekarang terlibat hutang dengan rentenir, yang jumlahnya mencapai 170 juta
rupiah (dikarenakan bunganya), jumlah yang banyak tersebut dikarenakan dia
kesulitan
dalam membayarnya. Dia memang telah melakukan kesalahan besar dengan
meminjam
dengan rentenir untuk usahanya. Waktu itu dia berpikir bisa mengembalikan
dengan tepat waktu, tapi ternyata kenyataan menunjukan lain. Dia kesulitan
untuk membayarnya.

Dan melihat hal ini sekarang, dimana hutangnya yang terus
membengkak,di kejar debt colector yang menyeramkan, keluarganya
mengusirnya, hampir
semua teman-temannya menjauhinya, dia mengalami keputus asaan sangat
berat. Dia berpikir dan akan melakukan
hal yang sangat-sangat bodoh, bukan bunuh diri (walau dia pernah berpikir
untuk
itu), dia berencana untuk syirik ke Allah(nauzubillah), dia berencana
untuk
mencari rezeki dengan ritual-ritual tertentu, seperti dengan memanggil
jin, agar
dia bisa membayar hutang-hutangnya kepada rentenir tersebut, dan juga bisa
memperbaiki hubungannya dengan keluarga dan teman-temannya juga yang
disebabkan
hutang-hutangnya tersebut.

Saya sebagai temannya, sangat-sangat marah dengan niatnya
itu, dan berusaha untuk menasihatinya, tapi dia sudah sangat-sangat
terjepit,
karena dimana bunganya selalu berkembang dan hutangnya terus menumpuk.
Penghasilan dia dari bekerja biasa sebagai sales tidak mencukupi untuk
membayarnya.
Tapi kemudian dia bercerita sudah melakukan ritual2 tersebut 20%, memang
setelah
ritual yang katanya dia baru 20% itu, kemudian dia lumayan cukup banyak
order,
walaupun baru permintaan, belum jadi, dan dia menceritakan hal ini kepada
saya,
saya sangat sangat marah kepada dia, dan minta untuk segera menghentikan
ritual
syiriknya dia, dan kembali ke Allah,taubat, solat lagi, menasehatinya
atau saya tidak akan menjadi temannya lagi.
Walau dengan berat hati dia akhirnya menuruti, walau saya tahu dia sangat
sangat kesal sama saya. Karena penghentian ritualnya itu, order yang sudah
didepan mata, lenyap, pembeli membatalkan permintaanya. Sekarang hutang
dan bunganya
tetap berkembang. Seandainya saja saya punya uang sebesar itu, untuk
ditalangin
dahulu,karena saya tahu dia pasti bisa bayar dengan waktu tertentu jika
tanpa
bunga tapi sayang saya tidak punya uang sebesar itu.
Saya tidak tinggal sama
teman saya ini, walau begitu saya tahu
keinginan untuk dia untuk ritual2 tersebut masih sangat ada, terlebih juga
karena dia sangat2 terjepit. Terkadang atau sering dia juga sangat marah
jika
saya melarang perbuatan dia sebelumnya, dia bilang kenapa tidak diijinkan
untuk
seperti itu, kalau dia melakukan ritual tersebut dia pasti sudah bisa
melunasi
hutang2nya dengan cepat dan dia tidak dikejar-kejar debt collector dan
setelah
itu taubat.

Terkadang saya capek juga menghadapi masalah dia ini, ingin
meninggalkan dia dan masa bodo sama masalahnya, tapi kembali lagi saya
berpikir, teman saya ini sendirian, keluarganya sudah tidak peduli lagi
sama
dia, sebagian teman-temanya menjauhinya, dia akan bisa tersesat karena
keputusasaan dia, dan saya juga tidak akan rela jika teman saya ini
syirik. Walau
saya juga tidak ada uang untuk membantunya. Saya juga membayangkan kalau
saya
jadi dia. Saya pasti pusing dan stres juga.

Untuk itu saya mohon untuk bantuannya dalam hal apa pun kepada
saudara-saudaraku seiman untuk teman saya ini, mohon sekali doanya, mohon
sarannya,mohon
jika ada diberikan contoh, atau cerita siapa yang bisa terlepas dari
rentenir
ini dengan jalan Allah, karena teman saya ini juga butuh motivasi yang
sangat
besar, mohon bantuannya jika ada usaha yang baik, karena teman saya mau
melakukan apapun untuk bisa terlepas dari rentenir ini.

Saya ucapkan terima kasih yang banyak,semoga Allah membalas
kebaikan antum-antum sekalian.

Jika diperlukan silahkan hubungi email saya di fema_sha@yahoo.com

Wasalamualaikum Wrb.

Ada Naruto, Sandra Dewi dan MU di Yahoo! Indonesia Top Searches 2008.
http://id.promo.yahoo.com/topsearches2008

[Non-text portions of this message have been removed]

************************************************************************
This message (which includes any attachments) is intended only for
the designated recipient(s). It may contain confidential or
proprietary information and may be subject to the attorney-client
privilege or other confidentiality protections. If you are not a
designated recipient, you may not review, use, copy or distribute
this message. If
you receive this in error, please notify the sender by reply e-mail
and delete this message. Thank you.
************************************************************************

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: