Sabtu, 26 September 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2826

Messages In This Digest (6 Messages)

Messages

1.

FW: [sekolah-kehidupan] [rampai] puisi mati

Posted by: "jun an nizami" tinta_mirah@yahoo.co.id   ujangjiung

Fri Sep 25, 2009 8:29 am (PDT)



Kelak kau mati, namun puisimu menghidupkanmu dalam puisi

kau yang mati,sebagai jasad dalam petimati yang dikerubuti puisi

----- Original Message -----
Subject: [sekolah-kehidupan] [rampai] puisi mati
Date: Thu, 24 Sep 2009 6:51:06
From: Meidha Audina <sanguiney_dha@yahoo.com>
To: <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>

Bila puisi-puisiku mati, aku akan menguburnya dalam buku-buku lapuk di perpustakaan sekolah Buku-buku lapuk yang menanti sentuhan jari sang muda-muda Biar mereka, si buku-buku lapuk, membaca puisi-puisiku, tak sepi lagi Iya, puisi-puisi yang kutulis tegak bersambung dengan tinta ungu Di atas kertas-kertas putih bersih tak bergaris yang dibuat pamanku dari kulit kayu Tak perlu dtanya jumlahnya, aku tak bisa menghitung semua Puisi-puisiku, kuharap menemani kesendirian buku-buku lapuk perpustakaan sekolah Buku-buku lapuk yang berjejer rapi di ujung rak perpustakaan sekolah Rak paling ujung yang jarang dijamah sang muda-muda Tak ada yang tahu mereka tak kuat ingin bersin karena debu-debu di tubuh mereka Tak ada yang tahu ia tak nyaman dengan tempat yang lembap dan pengap Aku pilih buku-buku lapuk di perpustakaan sekolah untuk raga
puisi-puisi matiku Biar hanya aku yang terus nadran ke tempatnya Tak peduli raga puisi-puisi matiku ikut lapuk bersamanya Biar ketika di akhirat nanti, puisi-puisi matiku berada di surga, menjadi bacaan raja-raja mulia Seperti buku-buku lapuk perpustakaan sekolah untuk penjaga-penjaga perpustakaan sekolah yang bosan dengan pekerjaannya karena tak ada yang mengunjungi mereka. semoga kalian juga tak lapuk di tempat kerja kalian

&quot;Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!
http://id.mail.yahoo.com&quot;

2.

Cultural diversity,

Posted by: "muhammad iqbal" black_red_lucre@yahoo.com   black_red_lucre

Fri Sep 25, 2009 10:12 am (PDT)



kelas American culture adalah kelas yang amat sangat aku tunggu-tunggu dikuliah aku didalam satu minggu, masuk dua kali seminggu dengan durasi waktu 1 jam 15 menit. Yang pertama, aku menyukainya karena tidak banyak PR( waduh jujur sekali neh), terus kelasnya juga ga membebani siswa macam-macam, bukannya seperti kelas yang lain, dosennya pingin ini lah, pingin itulah, belum lagi kuis setiap hari lagi, belum lagi tugas menumpuk, wuidihhhhhhh kepala berasa dihantam batu besar belum lagi jumpa sama dosennya setiap hri lagi..hehe. Aku banyak belajar budaya amerika dan juga budaya-buadya begara lain di kelas ini. Yang konon katanya neh budaya Amerika mereka kan hebat bgt, benar ga… kata-kata orang sih kayak gitu. Tapi benar loh, ada satu budaya mereka yang  tidak ada di budaya kita, apa itu??? Budaya baca nya gila amat, mereka membaca benar-benar gila, tidak kenal waktu dan tempat, tidak kenal orang dan alamat, nah looohh…
Ok deh, kita lanjutkan cerita kelasnya neh. Sebelum kami disebarkan ke dalam kelompok diskusi , dosennya kasih bonus nonton DVD tentang gesture (gerak tubuh) yang ada di seluruh dunia, lucu ,,lucu bgt deh, ternyata gesture itu bernilai bgt di beberapa negara, coba deh loh bayangin, cuma nunjuki jari tengah lo aja, lo dah diaajak berantem. Hahahahaha.. Pokoknya lucu abes deh, belum lagi yang dari jepang  yang tunjukin gerakan yang lucu habis. Tidak lama  video itu usai, dan kami disebarkan kedalam kelompok diskusi , dimana satu kelompok terdiri dari satu bule dan 4 siswa international student. Pantas aja tuh bule bangga-bangga, soalnya dia sendiri, dan jadi pusat pembicaraan lagi, hehehhe…
Kena deh gue ma bule undergraduate, kecil , imut, tapi perawakannya ga mirip bule gt, hati ku mengatakan dia bukan orang asli America, eee ga taunya di tengah-tengah pembicaraan dia bilang, kalau kakeknya orang meksiko, tapi dia dah lama netap dia state ini. Kan benar dugaan gue, memang sih dia orang amerika, tapi keturunan meksiko. Waduh gua lupa neh  namanya siapa,,,,,, . Seperti biasa kalau mereka ngomong selalu saja panjang dan lebar (ibarat coki-coki gt, panjang dan leeebaaaaaaaaar, heheh). Satu pertanyaan saja  bisa membutuhkan waktu 5 menit menjawabnya (dikit dibesar-besarkan), benar kok mereka ngomong cepat bgt dan ada aja yang diomongin. Dalam kelompok saya , terdiri dari lima orang yang berbeda, satu dari Korea Utara, satu dari Angola, satu dari Venezuela, satu dari Indonesia,dan yang pastinya satu dari Amerika.
Cool bengat deh, bisa ngumpul dengan orang-orang berbeda negara, budaya dan juga agama. Beda bgt deh ssatu sama lain, belum si Korea yang ngomong terbata-bata, persisnya  baru dua minggu yang lalu dia pegang buku bahasa Inggris, dan begitu juga dengan si Venezuela yang bahasa inggrisnya masih yes  no yes no gitu, heheh. Dan yang angola lumayan bisa mengekpresikan dirinya dalam Bahasa Inggris. Nah giliran yang Indonesia neh, ekepresinya seh dapat, tapi kira-kira yang lain ngerti ga  ya, hahahah.
Tapi itu semua sebuah anugerah buat diriku, bisa berkumpul dengan perwakilan budaya di tiap2 negara. Subhanallah, Maha suci Allah yang menciptakan manusia  beraneka ragam dan bahasa yang berbeda, warna kulit, suku, makanan yang beraneka ragam. Masya Allah, hanya Allah yang mengerti bahasa semua di dunia , karena Allah yang meciptakannya untuk kita. Hanya Allah yang mengerti semua budaya yang ada didunia ini. Patutnya kita selalu bersyukur dan selalu berserah diri kepada Allah, dan jangan pernah merasa bangga, karena semuanya hanya milik Allah.
 
Iqball,,,
American culture class,, 11. 51 pm

3.

Ramadhan bisa jadi panutan >>>

Posted by: "muhammad iqbal" black_red_lucre@yahoo.com   black_red_lucre

Fri Sep 25, 2009 5:58 pm (PDT)



I'dul Fitri sudah 5 hari meninggalkan kita, itu tandanya  sudah 5 hari juga  kita untuk tidak menahan lapar dan haus lagi. Itu semua sudah usai, semua sudah terlewati 1 bulan yang lalu. Dan sekarang kita kembali lagi dengan kehidupan normal lagi dengan bisa melakukan apapun yang kita mau, tidak makan, tidak minum  dan gampang untuk berbuat maksiat. Dan itu artinya lagi, ada 11 bulan kedepan dimana kita bisa melampiaskan hawa nafsu kita untuk hanya sekedar kepuasana belaka, nafsu yang sudah menunggu untuk dipuaskan.
 
Mungkin penjelasan diatas, hanya berlaku untuk sebagian orang, tidak untuk semua. Ramadhan sebenarnya bisa menjadi panutan untuk kita bagaimana kita bisa  hidup bersih dan ikhlas dan selalu berada dijalan Allah. Dia juga yang mengajarkan kita bagaimana kita bersimpati kepada orang yang tidak berkeberadaan,memberikah sedekah, berbuat baik, berbagi dengan sesama dan ramadhan juga yang mengajarkan kita untuk selalu menahan hawa nafsu, nafsu yang selalu kita agungkan keberadaannya.
 
Satu bulan saya kira cukup untuk belajar tentang  hidup  yang di ridhai Allah. Banyak pelajaran dan hikmah untuk kita pegang menjadi pedoman untuk kehidupan kita kedepan. Kalau ramadhan tidak menjadi bahan renungan buat kita, maka bulan yang mana lagi yang bisa membukakan pintu hati kita. Mudah-mudah ramadhan yang telah kita lewati bisa menjadi rahmat buat kita sehingga apapun yang kita lakukan kedepan bisa diridhai Allah. Amin Amin amin ya rabbal alamin.
 
iqbal >>>

4a.

(OOT) Kompetisi Menulis Blog - HKI

Posted by: "budingudiono" ngudiono@gmail.com   budingudiono

Fri Sep 25, 2009 6:09 pm (PDT)



Rekan-Rekan Yth,
Pemerhati Hak Kekayaan Intelektual

Kami sampaikan terima kasih atas kesediaan rekan-rekan berpartisipasi dalam kegiatan KOMPETISI MENULIS BLOG "Budaya Penghargaan Hak Kekayaan Intelektual Sebagai Kunci Ekonomi Kreatif" yang diselenggarakan Teknopreneur dan

Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI).

Penting! Kami menginformasikan bahwa batas waktu pendaftaran peserta dan tulisan diperpanjang hingga tanggal 2 Oktober 2009 (dari awalnya tanggal 6 September 2009).

Demikian kami sampaikan, semoga maklum dan tetap mendukung kegiatan ini.

Hormat kami,
Panitia Pengarah
KOMPETISI MENULIS BLOG

*KETENTUAN-KETENTUAN LOMBA

*PERSYARATAN PESERTA
- Peserta lomba terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia yang memiliki blog.
- Peserta mendaftarkan diri dan blog secara online di http://www.teknopreneur.com dan mengirimkan soft copy tulisan ke email info@teknopreneur.com.
- Peserta yang telah terdaftar diwajibkan memasang banner Kompetisi Blog HKI Teknopreneur yang telah disediakan pada blog yang didaftarkan.

*PERATURAN
- Tulisan pada blog yang didaftarkan harus sesuai dengan tema dengan jumlah karakter 3.000 – 4.000 karakter (termasuk spasi) dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
- Peserta wajib mengirimkan tulisan ke info@teknopreneur.com untuk ditampilkan di situs Teknopreneur setelah melalui moderasi panitia.
- Tulisan yang didaftarkan harus tulisan yang dipublikasikan pada saat kompetisi sedang berlangsung, bukan tulisan yang sudah dipublikasikan sebelumnya di blog yang didaftarkan atau di blog lain atau di media publikasi lainnya.
- Tulisan harus karya sendiri bukan hasil karya orang lain.

*PENILAIAN
- Kesesuaian isi dengan tema kompetisi.
- Kreativitas dan eksplorasi ide dalam tulisan.
- Keakuratan dan kelengkapan data yang disajikan serta analisis terhadap data tersebut.
- Cara penyajian tulisan dan gaya bahasa yang digunakan.
- Posting yang diikutkan harus dipublikasikan pada saat kompetisi sedang berangsung, bukan posting yang sudah dibuat sebelumnya
- Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

*DEWAN JURI
- Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, Departemen Hukum dan HAM
- Indra Utoyo, Ketua Umum MIKTI, Direktur TI Telkom
- Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia
- M. Andy Zaky, Editor in Chief Teknopreneur Indonesia
- Sponsor

*HADIAH
Juara I : 1 buah Laptop + Plakat + Banner Winner
Juara II : 1 buah Blackberry + Plakat
Juara III : 1 buah Smartphone + Plakat
Juara Harapan : 1 buah Software original
5 Finalis non Juara : Free Hosting

*Registrasi di : http://teknopreneur.com/content/kompetisi-menulis-blog

*Pengiriman soft copy tulisan: info@teknopreneur.com

*Informasi: adie@teknopreneur.com

5a.

Re: Cerpen Pemenang I Beasiswa Menulis Karya Terobosan Salamadani Pu

Posted by: "sri wahyuni" yuni_yonit@yahoo.com   yuni_yonit

Fri Sep 25, 2009 9:11 pm (PDT)



hwaahhh...jadi pengen nulis2...masalah yg sama, sering sy semangat untuk nulis tapi kalo pas dah di depan kertas atau di depan komputer entah kenapa rasa bingung selalu melanda. Apa yang mau saya tulis?? akhirnya buku yg telah terbuka kutututp kembali dan bolpoin yg siap kutorehkan tintanya kuletakkan kembali T_T hahhh...untuk menulis apakah butuh pemaksaan diri ? ^^ v

trima kasi, cerpennya bisa bikin semangat nulis itu menggelora kembali...smg tidak padam lahi hhe :P

6a.

Re: [catcil] Perjalanan Malam--> dani

Posted by: "Novi Khansa" novi_ningsih@yahoo.com   novi_ningsih

Fri Sep 25, 2009 11:32 pm (PDT)




>
> Coba kalo Nopi, dia kan kalo ga nyasar ya tidur
> jadi ya suka luput deh pelajarannya.
> Heuheuheu.. piss Nooop :D
>
> Dani

Dani, sok tahu, deh :P
jangan salah...
walau pekerja rumahan...
sekali jalan, aku mendapat "banyak" hal, insya Allah
membuka mata dan menyadarkan, ternyata...
ga hanya orang jahat yang ada di dunia, tapi banyak juga orang baik, hehehehe..
lho :D

maksudnya...
mau jakarta dibilang kejam, tetep kok banyak orang baiknya ;)

>
>
> --- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, ukhti hazimah <ukhtihazimah@> wrote:
> >
> > Lepas maghrib saya berdiri di depan Borma Kiara Condong, menunggu angkutan ke arah cicaheum. Rencana hari ini sedikit mendadak, saya tiba-tiba ingin pergi ke Togamas, tak tahu akan beli buku atau sekedar mampir, yang pasti saya berkeinginan ke sana walaupun hari menjelang malam. Akhirnya sebuah angkutan bercat coklat dengan rute ciwastra-cicaheum kusambut dan perjalanan malam pun dimulai...
>

Recent Activity
Visit Your Group
Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Celebrity kids

and families

Surviving in

the spotlight

Yahoo! Groups

Dog Group

Connect and share with

dog owners like you

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: