Selasa, 19 Juli 2011

[FISIKA] Digest Number 3267

Messages In This Digest (2 Messages)

Messages

1.

ASK

Posted by: "natali_hsb" natali_hsb@yahoo.co.id   natali_hsb

Mon Jul 18, 2011 9:52 pm (PDT)



Salam fisika.
Saat ini saya sedang mengerjakan penelitian ttg karakteristik V-I untuk fuel cell PEMFC, dengan akuisisi data menggunakan labjack U12.
yang mau saya tanya, apa yg menjadi kelebihan utama dari Labjack ketimbang mikrokontroler dalam bahasa sehari2..
karena saya sudah pelajari spesifikasinya, cuma agak sulit di mengerti..
Mohon bantuannya teman2 Fisika,,
Trimakasih banyak..
GB

2.

Indonesia akan Selenggarakan Konferensi Inovasi Internasional: THC 2

Posted by: "amir_breeze" amir_breeze@yahoo.com   amir_breeze

Tue Jul 19, 2011 2:59 am (PDT)



Zamannya inovasi, tahun depan Indonesia (ITB) selenggarakan konferensi internasional untuk komersialisasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Fisika Indonesia bakal ikut serta?

Thanks,
Amir

Indonesia akan Selenggarakan Konferensi Inovasi Internasional: THC 2012

http://www.ristek.go.id/index.php/module/News+News/cid/1/id/9061

Deputi Bidang Relevansi dan Produktivitas Iptek Kementerian Ristek, Teguh Rahardjo, mengumumkan kesiapan Indonesia menyelenggarakan "Triple Helix Conference (THC)" pada 2012 nanti di Bandung, Jawa Barat. Diperkirakan sekitar empat ratus profesional mancanegara dari kalangan pemerintah, akademisi, bisnis, dan komunitas akan hadir untuk membicarakan satu topik konferensi yakni tentang bagaimana negara-negara berkembang dapat mengembangkan sektor inovasi secara berkesinambungan.

Pengumuman tersebut dilansir Teguh Rahardjo saat memimpin Delegasi RI yang merupakan perwakilan Kementerian Ristek dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ketika menghadiri seri THC kesembilan di Universitas Stanford, San Francisco, California, Kamis, 14 Juli 2011 lalu. Acara THC Stanford ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari 27 negara.

Universitas Stanford dipilih karena dianggap telah berhasil mengembangkan wilayah Sillicon Valley di Stanford sebagai taman iptek era modern yang paling tua sekaligus tersukses di dunia. Silicon Valley adalah tempat di mana banyak industri inovator kelas internasional paling wahid telah lahir, tumbuh, dan berkembang sehingga menjadi kekuatan industri baru.

ITB rencananya akan menjadi tuan rumah THC kesepuluh tahun 2012, dan mendapat dukungan penuh Kementerian Ristek dan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Pemerintah Jawa Barat yang gencar mengembangkan kebijakan industri kreatif dan pro-iptek juga sangat pendukung penyelenggaraan THC 2012 di Bandung tersebut.

Google Hadir
Google, melalui Patrick Ryan sebagai Konselor Kebijakan yang hadir di THC Stanford menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi memberikan presentasi di THC Bandung tahun mendatang. Google sendiri didirikan di Silicon Valley oleh dua mahasiswa Universitas Stanford pada pertengahan 1990-an.

Setelah mendengar penjelasan Teguh Rahardjo, pelbagai delegasi dari Amerika Serikat, Singapura, Brazil, dan berbagai negara lainnya langsung mengutarakan ingin terlibat pada THC 2012 untuk membicarakan berbagai isu menarik terkait inovasi. Misalnya inovasi di dunia olah raga atau pengumpulan modal usaha untuk komersialisasi iptek.

Bila kunci daya tarik Stanford dengan Silicon Valley-nya adalah kemajuan dari tahap perkembangannya hingga bisa menjadi referensi pengembangan pusat iptek di seluruh dunia, maka magnet Indonesia justru karena statusnya yang masih berkembang.

"Indonesia yang kini telah berhasil menjadi salah negara dengan dimensi ekonomi terbesar di dunia, pemerintahnya masih pada tahap mengembangkan kebijakan untuk memanfaatkan potensi pengetahuan dan daya kreativitas rakyatnya sebagai modal pembangunan negara,"kata Teguh Rahardjo.

THC didirikan oleh "Asosiasi Triple Helix" Internasional, yang sejak 1996 telah menyelenggarakan konferensi ini di pelbagai negara. Selain Indonesia, Brazil adalah satu-satunya negara berkembang yang pernah menjadi tempat di mana THC diselenggarakan.

Setelah nanti Indonesia, pada 2013, giliran Rusia, salah satu negara industri baru dunia yang ditetapkan menjadi tuan rumah THC berikutnya. Selain Teguh Rahardjo, delegasi Ristek di THC kesembilan di Stanford, Amerika Serikat, juga terdiri dari Staf Khusus Bidang Kebijakan Iptek,Ade Komara Mulyana, Kabid SDM Iptek Industri, Asdep SDM Iptek, Syarip Hidayat, dan Amir Manurung, KS Akses Basis Data, Asdep Jaringan Iptek Internasional. (Ad-5/Dep3/SH/AM/humasristek)

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Parenting Zone

Tips for a happy,

healthy home

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Small Business Group

A community for

small business owners

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================

Tidak ada komentar: