Kamis, 30 Agustus 2012

[daarut-tauhiid] Tertipu dua nikmat

 

Tertipu dua nikmat

Assalaamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Sahabat seiman..,
Lihatlah, Allah hadiahkan hati begitu bersih di saat pagi, fitrahnya mampu menangkap sentuhan kasih, sudahkah kita luapkan dalam tasbih pertanda respon diri, lalu tumpah dalam azam meraih harapan. Allah lengkapi dengan segarnya fikiran, sudahkah ia tenggelam dalam tahmid pertanda tafakkur yang mendalam. Allah sempurnakan dengan berlipatnya kekuatan, sudahkah ia tersalur dalam nikmatnya ibadah pertanda syukur penuh makna.

Sahabat seiman..,
Mungkin setiap kita pernah tertipu, bagaimana pahit dan tak enaknya. Lebih sakit lagi bila tertipu pada sesuatu yang sudah diperingatkan atau kita sudah mengetahuinya. Teringat hadits Rasulullah Saw, artinya: "dua nikmat yang banyak manusia tertipu dengannya, yaitu sehat dan waktu luang"(H.R. Bukhori) pernahkah kita merenungkan kejadiannya?

Sahabat seiman..,
Betapa nikmat harta lebih mendominasi obsesi, daripada nikmat sehat yang melekat tuk disyukuri. Mengapa dominasi mau beramal begitu kuat saat sakit, daripada menuai pahala kebaikan yang telah rutin menghiasi karena udzur yang menghalangi. Mengapa lebih memilih meninggalkan amal karena sempitnya waktu daripada meluangkan waktu tuk beramal padahal bisa.

Sahabat seiman..,
Hati yang fitrah tak akan mau kalah dengan lemah, fikiran yang cerdas tak mudah lemas karena malas. Pasti selalu ada kekuatan karena kesehatan, mesti ada kesempatan berjuang karena kita yang meluangkan. Jangan mau tertipu dengan dua nikmat. Selamat beraktifitas! (@_SaiBah)

Hadiri Halal Bi Halal dan Pembukaan Ta'lim Rutin Sabtu Forsimpta. Sabtu 01 September 2012 pukul 10.00 sd Zhuhur, di msjd Al Ihsan BKPM, jln Gatot Subroto no.44 depan hotel Kartika candra. Ajak famili, tetangga, dan sahabat!

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: