Kamis, 08 Januari 2009

[dapurbunda] Digest Number 3927

Messages In This Digest (8 Messages)

Messages

1a.

Re: tanya : cara mengaduk telur pada resep butter cake : p

Posted by: "sofia ristanty" sofiaristanty@yahoo.com   sofiaristanty

Tue Jan 6, 2009 5:01 pm (PST)

hallo mba novia,
 
mau nambahin aja mba, kalau yang aku baca dari buku, sepertinya untuk tipe butter cake, nambah telurnya satu2, sampai rata dulu, kalau misalnya dilihat adonan misah/pecah, tambahkan satu sendok tepung, sampai adonan terlihat menyatu, baru tambah telur lagi, dan jika adonan terlihat pecah/misag lagi, tambah tepung lagi.
kurang lebihnya begitu deh mba..
dan udah aku praktekin, sejauh ini sukses, dan cuma nambah satu sendok aja tiap nambah telurnya,
dan hasilnya seperti yang dibilang mba rina, memang tidak seperti sponge cake ;)
 
mohon dikoreksi kalau informasinya kurang sempurna yaa..
 
 

regards,

Sofia Ristanty

http://mamavino.wordpress.com
Mobile: +62 81931177245
Y! Id: sofiaristanty

--- On Tue, 1/6/09, Rina Sofiany <rina.rinso@gmail.com> wrote:

From: Rina Sofiany <rina.rinso@gmail.com>
Subject: Re: [dapurbunda] tanya : cara mengaduk telur pada resep butter cake : p
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Date: Tuesday, January 6, 2009, 6:05 AM

Kalau aku mbak kocok aja terue sampai tidak terlihat pecah lagi.
Selama ini hasilnya memang tidak mulus seperti sponge cake, tapi
adonan juga tidak seperti adonan pecah yg terpisah antara cairan
dengan padatan. Atau gampangnya, kocok terus sampai begitu kocokan
dihentikan adonan tidak memisah/pecah.

.

rina rinso

2009/1/6 novia novia <alfie_not@yahoo. com>:
> hi ...
> ada yang punya tips atau apa saja tentang bagaimana mengaduk telur pada
> resep butter cake? maksudnya, setelah gula dan mentega atau margarin menjadi

--
rina rinso

http://keluargarust amaji.blog. com
http://pochopa. com

Recent Activity

 17
New MembersVisit Your Group

Y! Messenger
Group get-together
Host a free online
conference on IM.

Find helpful tips
for Moderators
on the Yahoo!
Groups team blog.

Group Charity
California Pet
Rescue: Furry
Friends Rescue
.


1b.

Re: tanya : cara mengaduk telur pada resep butter cake : p

Posted by: "herrymrk@gmail.com" herrymrk@gmail.com   herry_cakrawala

Wed Jan 7, 2009 1:33 am (PST)

Halo mbak, kalau saya biasanya telornya aku mixer terpisah dengan 3/4 gula dari resep,sampai tercampur dan ngembang setelah itu menteganya saya mixer terpisah dengan. 1/4 sisa gula. Setelah itu kadua adonannya aku campur,tp mengunakan spatula/solet baru aku masukin tepungnya.
Hasilnya lebih lembut dan lebih ngembang.



Mudah2an bisa menbantu


Salam

Mey
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: novia novia <alfie_not@yahoo.com>

Date: Mon, 5 Jan 2009 22:03:50
To: <dapurbunda@yahoogroups.com>
Subject: [dapurbunda] tanya : cara mengaduk telur pada resep butter cake : p


hi ...
ada yang punya tips atau apa saja tentang bagaimana mengaduk telur pada resep butter cake? maksudnya, setelah gula dan mentega atau margarin menjadi lembut, telur dimasukkan satu persatu. sejauh ini, percobaan saya, selalu saja adonan jadi pecah. saya juga tidak tahu ciri-ciri kapan harus menghentikan adukan setelah telur masuk.
kalau adonan sponge cake kan mudah. adonan berhenti dikocok setelah putih, tidak ada busa lagi, dan kaku. kalau adonan dijatuhkan bisa membentuk pita dan dalam beberapa waktu tetap jelas terlihat.
masa' bisanya hanya sponge cake yah? tolong dong, info dan tips untuk membuat butter cakenya.
terima kasih.

enbe.
untuk bunda yati yang sudah japri ke saya minta resep brownies kukus, maaf banget yah. saya tidak lupa tapi setiap kali mencoba attachment, yahoo mogok. gimana dong?




2a.

Puding coklat ku gagal terus

Posted by: "Mina Murray" bloody_redmary@yahoo.com   bloody_redmary

Tue Jan 6, 2009 10:17 pm (PST)

Halloo semuanyaaa..
Perkenalkan saya Nadya, saya baru saja bergabung ni..
saya baru blajar masak hehe , mohon bantuannya ya semuanyaa..

Dari dulu saya suka bgt sm puding cokelat bersaus fla..
tapi dah beberapa kali coba (saya meniru resep2 puding coklat dr internet)
tapi puding bikinan saya selalu gagall..

ada yang bisa bantu aku gakk..?
punya resep pudiing coklat yang praktis mungkin?
hikss hiksss...

2b.

Re: Puding coklat ku gagal terus

Posted by: "AnTi3" wis3_anti3@yahoo.co.id

Wed Jan 7, 2009 1:33 am (PST)

Allow nadya.....
Suka puding yach,aku pny resep puding coklat yg lumayan praktis dan gampang bgt.aku slalu buat kalau ada acara di keluarga besar,pertemuan teman2,dan juga buat cemilan sehari2 suamiku
Bahan :
-agar agar colkat/putih swallow 1 sachet
- nutrijell coklat 1 sachet
-gula pasir 400 gram atau sesuai selera
-pop ice coklat 5 sachet
-air 6 gelas atau 1000 ml
Bahan vla:
-1 kaleng susu kental putih carnation
-santan kara 1 kotak
-air 500 ml
-Tepung maizena 1 sdm (larutkan dengan. sedikit air)

Cara membuat :
Puding ;
Campur semua bahan puding menjadi satu,masak diatas api sedang,aduk2 terus hingga mendidih,diamkan selama 3 mnt,setelah itu masukkan kedalam cetakan agar yg diinginkan,simpan dlm lemari es
Vla ;
Campur air,susu dan santan ,masak sampai mendidih dengan api sedang,setelah itu masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan,simpan dalam lemari es

Gampangkan,selamat mencoba yach,semoga berguna dan suka juga rasanya.


Imel ini disent From AnTi3 CurveBerry® From Nyetwork XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: Mina Murray <bloody_redmary@yahoo.com>

Date: Tue, 6 Jan 2009 17:51:56
To: <dapurbunda@yahoogroups.com>
Subject: [dapurbunda] Puding coklat ku gagal terus


Halloo semuanyaaa..
Perkenalkan saya Nadya, saya baru saja bergabung ni..
saya baru blajar masak hehe , mohon bantuannya ya semuanyaa..

Dari dulu saya suka bgt sm puding cokelat bersaus fla..
tapi dah beberapa kali coba (saya meniru resep2 puding coklat dr internet)
tapi puding bikinan saya selalu gagall..

ada yang bisa bantu aku gakk..?
punya resep pudiing coklat yang praktis mungkin?
hikss hiksss...



2c.

Re: Puding coklat ku gagal terus

Posted by: "indi_xan" indi_xan@yahoo.co.id   indi_xan

Wed Jan 7, 2009 1:34 am (PST)

coba resep ini deh, mbak. mudah2an berhasil ya.

bahan :
1 bungkus agar bubuk
20 gr coklat bubuk
1 kaleng susu kental manis coklat
750 ml air
1/4 sdt garam

bahan saus :
250 ml susu cair
1 1/2 sdm tepung maizena
1 kuning telur
50 gr gula pasir

cara buat :
* Aduk susu kental manis dan air
* Tambahkan agar, coklat bubuk, dan garam. Rebus sampai mendidih
sambil diaduk.
* Tuang ke cetakan lalu dinginkan
* Saus : aduk bahan saus kecuali kuning telur lalu masak sambil
diaduk hingga mendidih.
* Ambil sedikit adonan saus, tuang ke kuning telur sambil diaduk.
Masukkan kembali ke dalam rebusan saus sambil diaduk hingga mendidih.


--- In dapurbunda@yahoogroups.com, Mina Murray <bloody_redmary@...>
wrote:
>
> Halloo semuanyaaa..
> Perkenalkan saya Nadya, saya baru saja bergabung ni..
> saya baru blajar masak hehe , mohon bantuannya ya semuanyaa..
>
> Dari dulu saya suka bgt sm puding cokelat bersaus fla..
> tapi dah beberapa kali coba (saya meniru resep2 puding coklat dr
internet)
> tapi puding bikinan saya selalu gagall..
>
> ada yang bisa bantu aku gakk..?
> punya resep pudiing coklat yang praktis mungkin?
> hikss hiksss...
>

3a.

Ada yang bisa bantu share Resep Nasi Tutug Oncom?

Posted by: "maolana olivia" olivia77yop@yahoo.com

Tue Jan 6, 2009 10:18 pm (PST)

Dear Bunda's,

Ada yang bisa bantu share resep nasi tutug oncom?

Hatur nuhun,
Olivia

3b.

Bls: [dapurbunda] Ada yang bisa bantu share Resep Nasi Tutug Oncom?

Posted by: "lindawati ----" linlin08@yahoo.com   linlin08

Tue Jan 6, 2009 11:37 pm (PST)

saya sendiri belum pernah coba bikin,waktu itu search internet n dapet nya resep ini.

nasi tutug oncom
Bahan :
- 8 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 luas kencur
- 1 kotak oncom (250 gram)
- Garam secukupnya
- 1 piring nasi
- Penyedap rasa (Sesuai keinginan)

Cara Pembuatan :
1. Tumbuk bawang merah, bawang putih dan kencur.
2. Haluskan oncom.
3. Panaskan wajan tanpa minyak, masukkan oncom bersama bawang merah, bawang putih dan kencur.
4. Campurkan nasi dengan oncom yang telah dicampur.
5. Tutug oncom siap disantap.

versi lain , yang ini dapet dari http://www.pbase.com/archiaston/my_wife_kitchen_gallery&page=all
Bahan:
3 bawang putih, goreng sebentar
6 cm kencur
6-7 cabe rawit merah
1 sdt garam
150 gr oncom bandung (kurleb), goreng/bakar sampai matang
Nasi hangat (kurleb utk 4 porsi)

Cara membuat:
Haluskan semua bumbu, kemudian tambahkan oncom goreng, uleg kasar.
Siapkan nasi hangat secukupnya, tambahkan oncom berbumbu.
Aduk2 (ditutug) sampai cukup rata. Cicipi rasanya
Segera sajikan.

--- Pada Rab, 7/1/09, maolana olivia <olivia77yop@yahoo.com> menulis:
Dari: maolana olivia <olivia77yop@yahoo.com>
Topik: [dapurbunda] Ada yang bisa bantu share Resep Nasi Tutug Oncom?
Kepada: dapurbunda@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 7 Januari, 2009, 12:49 AM

Dear Bunda's,

Ada yang bisa bantu share resep nasi tutug oncom?

Hatur nuhun,
Olivia











Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
4.

mentega vs margarine

Posted by: "Retno Widayanti" rwida@ymail.com   rwida@ymail.com

Wed Jan 7, 2009 1:34 am (PST)

hai..
saya sering mengganti mentega yang ada di resep dengan margarine
saya ingin tahu tentang perbedaan penggunaan mentega vs margarine thd hasil akhir dr resep yg dibuat
 
trimakasih..

Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Special K Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Yahoo! Groups

Going Green Zone

Find Green groups.

Find Green resources.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Tidak ada komentar: