Senin, 21 November 2011

[daarut-tauhiid] Ni’mat Lapang dada

Ni'mat Lapang dada

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman, Rohimakumullah
Betapa sejuk udara pagi, tapi lebih sejuk hati yang basah tersiram dzikir. Alangkah cerah suasana pagi, namun tak secerah hati yang tersinar hidayah.

Sahabat.., percayalah, sehebat kita menata cerahnya hati sehebat itulah terangnya cahaya menerangi dan menyegarkan diri.. sudahkah sarapan hati kita terpenuhi..?
                                          
Sahabat seiman, tundukan hati.. rendahkan diri di hadapan Allah Swt, persembahkan harapan tulus semoga Allah Swt anugerahkan lapang dada sebagaimana Rasulullah Saw mendapatkan lapang dada dalam menjalani hidup, menunaikan tugas, menghadapi tantangan dan menyelesaikan persoalan.. lapang dada yang mampu menundukan kemalasan di hadapan ketaatan.., dan menghibur jiwa di saat belenggu kesulitan..
 
Sahabat seiman, tanyakan kepada diri yang masih angkuh dan sombong di hadapan Allah Swt, tak mau bertekuk lutut menikmati sujud bermunajat kepada Allah Swt, hanyut dalam kemesraan karena sibuk berdua. Meski diri mungkin sedang serba kecukupan.., lupakah diri saat-saat terjepit kelak, dimana munajat kita disaat lapang baru begitu terasa berarti,,? Sebab Allah Swt mendengar lirih pinta kita saat sempit seperti lirih harap kita saat lapang.. lapang dadalah yang menundukan diri agar tidak sombong di hadapan-Nya..
 
Sahabat..,
berjuta persolan seakan gunung yang menimpa kepala tidak akan mampu menggoyahkan kita jika lapang dada menjadi pondasinya, yaitu lapang dada menerima keputusan Allah Swt.. lapang dada yang menguatkan Rasulullah Saw menerima cacian, hinaan, bahkan siksaan.. mengapa tak salahkan diri yang tak berupaya melapangkan dada saat menjalani hidup..? sebab itulah kunci pembuka dari penyelesaian masalah kita..
 
Sahabat.., lapang dada yang kumaksud adalah ikhlas menerima keputusan Allah Swt, menerima aturan-Nya, menerima taqdir Allah Swt yang menyenangkan maupun yang menyakitkan.., bukan lapang dada menerima pasrah tanpa usaha.., lapang dada hanya di dapat bagi orang yang mau berjuang meraihnya.. pasanglah kendali hati, agar lapang dada dapat menjadi bekal menjalani hari, selamat beraktifitas..! (SaiBah) (disarikan dari Q.S. As Syarh: 1)

*Ditulis utk Masyarakat Muslim Perkantoran oleh Bid. Pembinaan dan Dakwah Forsimpta, www.dakwahkantor.com*

Follow twitter:
@forsimpta
@_saibah

Mari kembali hidup sehat bersama Klinik Sehat solusi kesehatan islami dan alami, unit usaha forsimpta dalam dakwah kedokteran islam www.kliniksehat.com

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: