Sabtu, 23 Agustus 2008

[daarut-tauhiid] IT NEVER GETS DARK IN ALASKA (TANYA : GIMANA KALAU LAGI PUASA?)

Assalaamu'alaykum mwr.wb

*Teman-teman DT, teman saya yang kini tengah berada di Amerika,
mengajukan pertanyaan sebagai berikut :
*

Suami saya sedang mancing ikan salmon dan halibut di Alaska. Dalam sebuah
percakapan sebelum dia berangkat, dia bilang, "At some time of year, it
doesn't get dark in Alaska."

Jadi ingat Insomnia-nya Al Pacino.

Lantas kemarin saya ngobrol dengan teman muslim di Michigan, yang sempat
komentar, "Wah, puasa summer gini panjang deh. Jam empat pagi sudah terang,
jam 8/9 malem baru gelap." Saya cuma ngakak. Wah, di Arizona lebih dahsyat
lagi, sudah puasanya panjang, cuacanya panas sekali, bisa 45 C.

* Lantas saya berpikir, "Bagaimana ya hukumnya orang yang puasa di Alaska
saat matahari nggak pernah terbenam? Dan bagaimana mereka menentukan subuh
dan magrib?"
*
Just very curious. Kalau ada yang bisa membantu menjawab pertanyaan "nggak
penting" ini, saya berterima kasih.

Salam,
US (Uly Siregar-Skiera)

*Saya sendiri tidak punya kapasitas untuk menjawab pertanyaan Mbak Uly.
Mungkin ada yang bisa membantu?
Terima kasih
*

Salam,

Kartika

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
===================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
===================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
===================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

Moderator Central

An online resource

for moderators

of Yahoo! Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: