Jumat, 03 April 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2589

Messages In This Digest (3 Messages)

Messages

1.

[Catcil] Hingga Hilangnya Peluang

Posted by: "Supriyadi (PPIC)" SUPRIYS3@Mattel.com   supriyadisolo

Fri Apr 3, 2009 1:22 am (PDT)

> Pagi itu dua tahun dua tahun yang lalu ...
> Seseorang telah membuat laporan bahwa tanggul penahan itu sudah mulai
> menipis
> Mereka acuhkan!
>
> Pagi itu dua bulan yang lalu ...
> Retakan di tanggul penahan telah nampak
> Mereka masih acuhkan
>
> Pagi itu dua hari yang lalu ...
> Semua terasa biasa saja...
> Terbiasa dengan kondisi yang ada...
> Walaupun luapan air mulai mengalir meluap ke selokan...
> Diacuhkan dan mengacuhkan...
>
> Pagi itu dua jam yang lalu air bergemuruh... mereka masih acuh
> Pagi itu air mengamuk
> Banjir bandangnya mengingatkan
> "Sesungguhnya tidak ada sesuatupun yang benar-benar hilang kecuali
> peluang" (James Arthur Ray)
>
> Luluh lantak peluang sudah hilang tak bisa berulang...
> Semua terluka di SITU GINTUNG....
>
> ... Juga ketika pagi ini kubangun dari tidurku
> Di wajah kedua anakku
> Ku berjanji tak kan ku tunggu hingga hilangnya peluang
> Dengan meng-acuhkan luka sekecil apapun
> Pada hati dan diri anakku...
>
> Salam dari Solo
> Supriyadi
>
>
>
2a.

Re: [mimbar] Manfaat Doa Sebagai Penyembuh

Posted by: "Mimin" minehaway@gmail.com   mine_haway

Fri Apr 3, 2009 1:22 am (PDT)

2009/4/3 agussyafii <agussyafii@yahoo.com>

> *Dengan demikian maka doa sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan bagi
> orang-orang yang sedang sakit. Dengan berdoa berserah diri kepada Allah
> SWT dan senantiasa bersyukur atas semua karuniaNya proses penyembuhan, insya
> alloh bisa terjadi lebih cepat. (hu
> allahu a'lam bissowab).
>
> Wassalam,
> agussyafi* i
>

Saya jadi teringat saat teman kosku sakit gigi, saya sudah sarankan beberapa
alternatif obat tapi ternyata masih belum sembuh. Lalu saya buka buku
"Praktek Kedokteran Nabi", dari situ saya peroleh beberapa rajah yang bisa
dituliskan di pipi yang sakit. Saya baca do'a, Al Fatihah, lalu mulai
mengukir rajah itu di pipi pake jari. Alhamdulillah sembuh karena Allah
telah menyembuhkan.

Begitu pula saat maag saya kumat, atau kepala pusing. Saya baca surah Al
Fatihah 3x setelah sholat fardhu sebelum baca istighfar dan dzikir, sambil
mohon kesembuhan pada Allah. Sambil mengengadahkan tangan, lalu usapkan
tanganku pada bagian yg sakit. Alhamdulillah sembuh. Inilah bukti kekuatan
do'a sebagai penyembuh.
*Good posting* Siiip.

--
http://minesweet.co.cc
YM : mine_haway
3.

Penyakit hilang setelah shodaqoh

Posted by: "agussyafii" agussyafii@yahoo.com   agussyafii

Fri Apr 3, 2009 1:24 am (PDT)

Penyakit hilang setelah shodaqoh

By: agussyafii

Ada seorang yang bertutur bahwa dirinya dididik dilingkungan yang taat beragama. Ketika dia beranjak dewasa dia terjerumus dalam lingkungan yang kotor. Sampai dia terserah penyakit aneh dikedua kakinya. Bintik-bintik kecil yang banyak dan memalukan. Penyakit itu sudah berulang kali diobati namun juga tak sembuh.

Mulanya saya tidak begitu merisaukan apa yang menimpa diri saya, tapi terasa mengganggu juga. Jadilah saya pelanggan di rumah sakit umum di jakarta. minggu pertama operasi kaki kiri, minggu berikutnya operasi kaki kanan. bukannya malah sembuh, bintik-bintik itu malah bertambah banyak. tubuhku yang awalnya segar bugar dengan fitness, kini nampak loyo dan tidak bersemangat. lanjutnya.

Satu hari, katanya. Sselepas maghrib saya berpapasan dengan Ira anak yatim disebelah rumah saya, yang datang memerlukan bantuan. Dua lembar puluhan ribu, Ira mendoakan saya semoga Alloh senantiasa melindungi kakak dari penyakit & marabahaya. Ya Allah, merinding bulu kuduk saya. Hancur rasanya hati saya seolah beban begitu sangat berat menindih saya.

'Ya Allah, doanya begitu tulus..Dari kecil dididik agama, ketika dewasa hancur karena minuman & maksiat. Ampunilah hambaMu yang kotor ini ya..Allah.'

Saya benar-benar bertobat. Ibadah saya tingkatkan, kebiasaan bershodaqoh dan menyantuni anak yatim tetangga sebelah rumah saya terus saya lakukan. ketekunan saya beribadah dan kesibukan saya bekerja menyebabkan saya lupa penyakit yang memalukan itu. saya bahkan lupa untuk berobat dirumah sakit.

Subhanallah, anehnya penyakit itu tidak lama kemudian lenyap tanpa bekas. kaki saya kembali normal, seolah tidak kena penyakit. Inilah peringatan Allah SWT bagi saya agar tidak meninggalkan sholat dan shodaqoh. Tubuh saya kembali lambatlaun sehat kembali. menghilangkan semua noda dan dosa yang melekat pada diri saya. amin..ya Alloh..katanya sambil mengusap air mata yang bercucuran. tak lama kemudian nampak Icha & Hana datang sedang naik sepeda. Sore itu begitu indah, pendengarkan cerita indah dari seorang teman tentang keajaiban shodaqoh.

Obatilah orang yang sakit dengan shodaqoh, Bentengilah harta yang anda miliki dengan zakat dan tolaklah marabahaya dengan doa (HR Baihaqi).

Wassalam,
agussyafii

-
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)', Minggu, tanggal 17 Mei 2009 dirumah Amalia. Program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)' mengajak. 'Mari, hindari penggunaan kantong plastik berlebihan, bawalah kantong belanja sendiri. Sebab Kantong plastik jenis polimer sintetik sulit terurai- Bila dibakar, menimbulkan senyawa dioksin yang membahayakan- Proses produksinya menimbulkan efek berbahaya bagi lingkungan.' Mari kirimkan dukungan anda pada program 'Amalia Cinta Bumi' (ACIBU) melalui http://agussyafii.blogspot.com atau sms 087 8777 12431

Recent Activity
Visit Your Group
Share Photos

Put your favorite

photos and

more online.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: