Rabu, 29 April 2009

[daarut-tauhiid] Berbagi Pengalaman, Modern Kah?



Asalamu'allaikum, wr. wb.
 
Suatu hari aku mengikuti sebuah seminar di sebuah Hotel di kota bandung, Hotelnya bagus, bahkan bisa di bilang mewah.
 
aku bersama teman sekantorku menghadiri seminar tersebut, dalam satu kesempatan, ketika lagi asik2 nya mendengar penuturan narasumber, terasa ada yang menggangu konsentrasiku, rupanya aku pengen buang air kecil, akhirnya aku pamit pada teman di sebelahku untuk ke toilet.
 
Perjalanan Menuju toilet cukup jauh juga karena harus turun beberapa lantai. sesampai  di toilet aku buruburu mencari kloset, karena aku tak terbiasa Pipis sambil berdiri.. namun telah kucari2 ternyata semua kamar kecilnya penuh, karena tak tahan akhirnya kuberanikan diri untuk membuang air kencingku ditempat pembuangan air kencing sambil berdiri.. mala petaka pun terjadi.. aku bingung mau cuci pake apa ya? yang kutahu biasanya ada tombol untuk mengeluarkan air dari kran yang terletak di pojok atas. tapi mengapa ditempat ini tak ada... "wah gawat" aku membatin, gimana nih?..
lumayan cukup lama aku berdiri di tempat itu sambil menyembunyikan apa yang harus tersembunyi sampai keadaan sepi.. dan kamar tempat BAB kosong, setelah ku lihat ada yang kosong, akupun bergegas lari menuju kamar tersebut... tetapi baru tiga langkah aku meninggalkan tempat membuang air kencing kudengar air mengalir dari tempat tersebut... tapi aku tetap berlari menuju kamar BAB tersebut, setelah sampai barulah aku lega, disini aku bisa membersihkan"", ini pengalamanku, aku pun kembali ketempat seminar dan kuceritakan tentang toilet hotel ini pada teman ku... eh responnya dia malah meledek aku, "Gaul dong,,, Jangan jadi wong deso terus... masa yang gitu aja nggak tau..." tempat pipis itu outomatis akan mengeluarkan air jika kita meninggalkan tempat kita pipis.
Aku sampe garuk 2 kepala, dalam hati aku bicara, "jadi selama ini orang yang pipis disini nggak pernah di bersihkan ya?..." yang gini toh toilet yang modern.
 
Sesampai dirumah, bukannya isi seminar yang memenuhi kepalaku tapi tempat pipis itu "loh, kok sempet2 nya orang bikin tempat pipis kayak gitu..."
 
Orang pikir itu gaya eropa yang modern, tapi menurutku itu nggak islami banget.
 
Wassalam,
 
 
Nb. Mau jadi donatur pembangunan Masjid
Hubungi Face Book Ku dengan alamat h_kasep20@yahoo.co.id Baca den Note 2, ada proposalnya juga dan perkembangan pengerjaan masjid Tahap demi tahap.
atau http://hendra-yana.blogspot.com
 

Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web. Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: