Sabtu, 25 April 2009

[daarut-tauhiid] Resensi buku "Inspiring Women"



Resensi
Sebuah buku yang dapat menggugah motivasi, terutama bagi kaum hawa untuk menjadi Perempuan Sukses Dunia Akhirat maka kami persembahkan "Inspiring Women" karya Karim Asy – Syadzili. Untuk mu Wanita di Dunia yang Mau Maju Menyongsong Masa Depan yang Lebih Baik
 
Teman-teman sudah ga asing kan dengan Siti Khadijah binti Khuwailid? Yups, beliau adalah istri yang amat dicintai Rasulullah Saw dan perempuan pertama yang masuk dalam jajaran as-sabiqunal awwalun (golongan orang yang pertama masuk Islam). Siti Khadijah dikenal juga sebagai saudagar perempuan yang kaya raya. Betul, kekayaannya memang berasal dari keluarganya yang amat terpandang di Mekkah ketika itu. Namun, tanpa kerja keras, mungkin saja Khadijah tak mampu mempertahankan warisan kekayaan dari keluarganya. Disebutkan pula dalam sejarah bahwa Sayyidah Khadijah kerap memberikan pinjalaman modal usaha bagi penduduk Quraisy yang membutuhkan. Singkatnya Siti Khadijah tercatat sebagai entrepreneur sukses sehingga ketika ia menikah dengan Nabi Muhammad Saw, ia tak ragu mengeluarkan hartanya untuk mendukung perjalanan dakwah suami tercinta semata karena Allah.
Saat ini jejak Siti Khadijah telah diikuti oleh banyak muslimah lainnya di dunia. Salah satunya adalah Sahar Hashemi, imigran asal Iran yang menetap di London dan merintis usaha coffe Republic, yang membuatnya terkenal sebagai bilyuner yang berpengaruh di dunia di kalangan Muslimah. Dua sosok muslimah di atas adalah bukti nyata bahwa sukses bukanlah dominasi kaum adam semata, karena Allah pun tiada pernah membedakan amal dan usaha keduanya. Firman Allah dalam QS. Ali imran ayat 195: "Sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain".
Nah makanya bagi cewek-cewek yang masih berpikir ga semaju cowok, segera buang jauh-jauh pikiran itu! Kenapa? Sebab menjadi sukses ternyata mudah! Enggak percaya? Intip rahasia menjadi perempuan sukses dunia-akhirat yang dikumpas tuntas oleh Karim Asy-Syadzili dalam buku ini.
Sedikitnya ada lima hal yang harus menjadi kebiasaan guna mencapai sukses.
 
1).    Aktif dan kreatif.
Bersikap aktif bukan berarti berlaku serba terburu-buru dan ekstrem, akan tetapi aktif adalah bagaimana seseorang menciptakan sebuah peristiwa dalam kehidupannya. Seorang perempuan yang akif, sangat mungkin bisa dikagetkan dengan kejadian yang datang tiba-tiba tanpa ada pertanda lebih dulu. Namun ia akan tetap menghadapinya dengan penuh kesadaran, berpegang pada nilai dan prinsip yang ia yakini. Perempuan-perempuan yang aktif dan kreatif biasanya memiliki prinsip-prinsip mulia yang digenggamnya kuat-kuat.
 
2).    Percaya Diri
Rasa percaya diri akan mendorong seseorang untuk mengembangkan potensi dirinya, lebih bijaksana dan kuat dalam menentukan arah hidup dan cita-cita, mencegah tenggelam dalam keperibadian lain, dan selalu siap bila dihadapkan oleh masalah dalam hidupnya. Percaya diri tidak sama dengan mengumbar rasa malu, karena sejatinya malu adalah sebagian hal yang dijaga oleh para perempuan pendamba surga.
 
3).    Menetukan tujuan hidup dan cita-cita adalah hal ketiga yang perlu kita biasakan. Dengan memiliki tujuan, kita akan lebih mudah menata langkah-langkah menuju gerbang kesuksesan.
 
4).    Hal lainnya adalah dengan mengasah kecerdasa sosial. Salah satu caranya dengan membentuk moral dan akhlak sesuai tuntutan ajaran Ilahiyyah.
 
5).    Terakhir, biasakan diri untuk memanage prioritas adalah memilih hal yang tepat untuk mendekatkan diri pada sukses.
 
Dalam bukunya, Karim juga memuat kisah sukses beberapa perempuan di dunia, membuat siapapun yang membacanya segera terkena suntikan inspirasi untuk terus mengarahkan tenaga demi hidup yang lebih baik. Buku ini juga memberikan langkah-langkah yang cukup aplikatif untuk memulai kebiasaan yang dimiliki orang-orang sukses.  (nyimas)
 
Resensi ini telah di muat di ANNIDA No.8/XVIII April 2009  
 
 
Judul: Inspiring Women, Rahasia di Balik Wanita Sukses
Penerbit : Khalifa (Agustus, 2008)
Tebal: 193 halaman
Harga: Rp. 32.000,-
 
 
 
 
 
 
 

Firefox 3: Lebih Cepat, Lebih Aman, Dapat Disesuaikan dan Gratis.http://downloads.yahoo.com/id/firefox

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: