Selasa, 30 Juni 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2697

Messages In This Digest (10 Messages)

Messages

1a.

Re: (catcil) Maafkan Mama yang Tak Sempurna, Nak

Posted by: "fil_ardy" fil_ardy@yahoo.com   fil_ardy

Mon Jun 29, 2009 9:17 pm (PDT)



Wowowowo, tulisan yang menyejukan, mbake
semoga Ais selalu bisa memahami
kondisimu sebagai mama, untuknya dan untuk
adiknya serta untuk ayahnya Ais. hehehehe

DANI

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, INDARWATI HARSONO <patisayang@...> wrote:

> Maafkan Mama yang Tak Sempurna, Nak

> Ais, maafkan Mama yang memarahimu sore itu. Ketika
> menyimak bacaan juz’amamu sungguh Mama kecewa. Ternyata ada beberapa surat yang kau lupa. Padahal
> esoknya harus maju sertifikasi. Kau tahu sendiri Nak, agar lulus diuji oleh

1b.

Re: (catcil) Maafkan Mama yang Tak Sempurna, Nak

Posted by: "hariyanty thahir" anty_th@yahoo.com   anty_th

Mon Jun 29, 2009 10:52 pm (PDT)



subhanallah ...
indah banget mbak
penuh cinta ^_^

salam
anty

2.

(Bintang SK 2009)

Posted by: "suhadi hadi" abinyajundi@yahoo.com   abinyajundi

Mon Jun 29, 2009 9:31 pm (PDT)



Dear all mumpung blom terlambat, mo kasih rekomen tuk Bintang SK pilihan saya ah, yiatu:

1. Dani Ardiansah
Jujur, saya memiih Dani bukan karena sedang berkoalisi dengan ybs disalah satu usaha lho,
tapi memang buat saya nih orang pantas untuk mendapatkan award Bintang Sk.
Waalau terkadang masih kurang bisa mengontrol sisi emosinya yang suka meletup-letup (maklum anak muda)
tapi seringkali Dani bisa menjadi seorang yang wise sekalipun sebelumnya harus melewai peprangan batin dalam mengambil keputusan(i alway be your shoulder to cry on bro..hi..hi..don be mad man! piss!)
Ide-idenya selalu kreatif, dan terbukti sukses sewaktu mengumpulkan donasi nikah (he..he..he..)
dan sebagai masinis dalam gerbomg kereta eska yang panjang ini, saya pikir dia sudah berhasil
palingnggak tetep mempertahankan agar kereta ini tidak tergelincir apalagi nabrak metromini (halah!)

Jadi pilih lah Dani!.LANJUTKA.N..
Tapi harus dengan JK..karena kalau..LANJUTKAN tidak dengan JK maka menjadi LAN UT AN..hi..hi..(bukan niat kampenye.com)

2. Retno
Hmm..ibu muda satu ini buat saya merupakan kader terbaik eska yang kontribusinya tidak diragukan lagi.
Walau dalam keadaan hamil, tapi blio masih mau utk aktif terlibat dalam persiapan acara off air eska walau dia tau resiko yang terjadi
terhadap janinnya. Karya-karyanya 'nendang' banget. bagi siapa saja yang mebaca karyanya pasti setuju dengan penilaian saya ini
Dan menurut saya, dialah satu2nya anak eska yang berhasil menembus kerasnya tembok pasar dunia perbukuan lewat karya LTA- nya
karena memang menurut saya karyanya itu sudah layak jual.
jadi jika Anda pro pada ekonomi kerakyatan beli bukunya retno, karena dia adalah bagian dari rakyat juga..bukan penguasa he...he..(ngelantur.com)
oke, itu aj Bintang ESka pilihan saya
salam
suhadi-sidoarjo

3.

[Bintang SK 2009] pilihan Wiet

Posted by: "Dyah Mustika P" wiet@cj.co.id

Mon Jun 29, 2009 9:38 pm (PDT)



ikut.... ikut... ikut....

1. Retnadi Nur'aini
=> pertama kali jatuh cinta pada eska setelah membaca article mbak retno
gaya menulisnya yg jujur dan mengalir membuat saya ketagihan membaca buah pikirnya

2. Kang Dani
=> ehmm... bapak yang satu ini selalu berhasil membuat saya iri pada istrinya... ehehehe
tulisan- tulisannya yg mungkin di buat sesederhana mungkin, malah terkesan romantis buat saya
crita tentang nibras, buah hatinya... slalu jd obat mujarab kala penat dg rutinitas kerja melanda
membuat saya senyum- senyum ndiri di depan monitor, membayangkan kelucuan nibras
4.

(Catcil) Temukan Kegembiraan Anda!

Posted by: "agussyafii" agussyafii@yahoo.com   agussyafii

Mon Jun 29, 2009 11:57 pm (PDT)



(Catcil) Temukan Kegembiraan Anda!

By: agussyafii

Setiap kali pulang kerja, bersama Hana dan istri saya suka menjemput sore hari dengan berjalan-jalan keliling kampung. Menikmati indahnya sekeliling. Bertegur sapa dengan setiap orang yang bertemu dijalan. Terkadang orang yang tidak kami kenalpun, kami suka menyapanya. Bila berjalan jauh terasa melelahkan kami berhenti. Menikmati kelapa muda atau duduk ditaman sambil maen ayunan bersama Hana. begitulah menanamkan kegembiraan di dalam pikiran kita. Mensyukuri kehidupan dengan suka cita.

Kedamaian, keindahan dan kemeriahan dengan melakukan aktifitas berjalan kaki merupakan kegiatan yang paling sederhana, murah dan meriah. Tujuan utama menggali kegembiraan. Tidak harus ke mall atau ke tempat wisata yang harus mengeluarkan uang. kegembiraan itu terletak ada di dalam pikiran kita. Bila didalam pikiran menemukan kegembiraannya aktifitas apapun terasa menyenangkan, Makan enak, tidurpun nyenyak.

Seringkali saya, Hana dan istri melakukan aktifitas bersama. Meminimalisir kegiatan menonton TV. Membaca koran. Bahkan saya menghindari dan tidak memperkenalkan game online untuk Hana dan anak-anak Amalia. Sebab sekali menanamkan game didalam pikiran anak-anak berarti menjerumuskan mereka. Pernah ada seorang ibu datang ke Rumah Amalia dengan menangis tersedu-sedu karena anaknya tidak mau sekolah, tidak mau mandi bahkan susah makan. maunya setiap hari didepan layar monitor untuk maen Game online. Bila sudah tertanam game online pada pikiran anak-anak, lantas bagaimana anak-anak bisa menemukan keindahan dalam hidupnya?

Pikiran-pikran kita banyak dipenuhi dengan lembaran berita dari koran, TV, internet tentang perselingkuhan, politik penyebar kebencian, fitnah, Skandal seperti sampah yang menjejal didalam kepala kita. Jika kita menjadikan pikiran kita sebagai tempat sampah dengan berbagai sampah-sampah informasi maka kita tidak akan pernah menemukan kegembiraan dalam hidup kita, kedamaian alam, indahnya matahari pagi, bertegur sapa dengan orang-orang disekitar kita dan nikmatnya menjemput sore hari.

Sebaiknya hindarkanlah menjadikan pikiran-pikiran kita menjadi tempat sampah, maka kita akan menemukan kegembiraan hidup!

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' Senin, tanggal 20 Juli 2009, di Rumah Amalia. Silahkan bagi teman2 yang berkenan mewaqafkan buku2, Majalah, Komik, Novel, Cerpen,Kaset VCD, CD, DVD ( ISLAMI ),IPTEK,buku Pelajaran, peralatan sekolah, baju layak pakai untuk Program kegiatan Peduli Kasih Amalia (PKA). kirimkan ke Rumah Amalia,Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. . Mari dukung pada program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' melalui http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms 087 8777 12431

5a.

Re: [Bintang SK 2009] Pilihan (dari) Nursalam AR

Posted by: "Siwi LH" siuhik@yahoo.com   siuhik

Tue Jun 30, 2009 12:04 am (PDT)



Alasan lain, karena saya lebih menyukai Spiderman yang bisa kalah dan patah hati ketimbang Superman yang serba perfect, sempurna:).

ckk...ckkk... aku seneng dengan kutipan terakhir ini...
BTW Mas Salam berarti memilih Spiderman dan Superman gitu?...pisss! *o'on mode on*

Salam Hebat Penuh Berkah
Siwi LH
cahayabintang. wordpress.com
siu-elha. blogspot.com
YM : siuhik

________________________________
From: Nursalam AR <pensilmania@gmail.com>
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Cc: kabinet.eska@gmail.com
Sent: Friday, June 26, 2009 12:23:54 PM
Subject: [sekolah-kehidupan] [Bintang SK 2009] Pilihan (dari) Nursalam AR

Assalammu'alaikum wr.wb.

Bismillah...

Karena hanya boleh menominasikan maksimal dua kandidat maka, dengan berbagai pertimbangan dan pengamatan, saya mengajukan dua nama warga SK berikut sebagai nominator:

1. Rini Nurul Badariah alias Rini Agus Hadiyono
Alasan: Editor dan penerjemah kawakan (yang akrab dipanggil Rinurbad) dan berdomisili di Manglayang, Bandung ini adalah kontributor milis SK yang produktif dan dapat diandalkan dengan postingannya yang konsisten tentang resensi buku yang menjadi spesialisasinya. Secara keorganisasian SK, ia memang tak pernah masuk struktur kabinet dan memang karena tak pernah mau -- ketika saya tawari menempati salah satu posisi dalam kabinet SK Pertama periode 2007-2008 -- tapi hal tersebut tidak menghalanginya untuk menyokong SK di belakang layar.

Tak banyak yang tahu -- atau mungkin peduli -- bahwa Rinurbad termasuk yang berperan dalam pembentukan wajah SK saat ini, bahkan sejak awal berdiri SK. Ia aktif sebagai juri (tanpa dibayar) di berbagai lomba yang diselenggarakan SK di tengah kesibukan kerjanya dengan tenggat ketat. Saat Bapak Sinang Bulawan sebagai founder milis SK masih memegang penuh kendali SK, Rinurbad termasuk anggota tim terbatas bersama sahabat-sahabat yang lain seperti Pak Teha, Mbak Indarwati, Dedew dan saya sendiri yang terlibat dalam proyek-proyek awal SK seperti penyiapan buku-buku SK dan konsep SK ke depan.

Bagi saya, komitmen tidak dapat selalu diukur dari seberapa banyak seseorang tampil atau terlihat beraktivitas. Komitmen lebih merupakan ketulusan niat dan kekuatan tekad. Nah, Rinurbad telah membuktikannya. Betapa, pada 2006, ia saat jatuh sakit selepas bekerja berat masih memaksakan datang untuk sebuah rapat terbatas SK di daerah Gambir, Jakarta Pusat. Meski harus dipapah sang suami yang menemaninya naik kereta Bandung-Jakarta sejak subuh. Memang akhirnya ia tak bisa ikut rapat. Karena saat baru saja tiba di Stasiun Gambir, ia anfaal (pingsan) dan harus kembali ke Bandung karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Karena faktor kesibukan kerja dan kesehatannya, memang tak banyak warga SK yang sempat bertemu langsung (off line) dengan Rinurbad, termasuk saya sendiri, tapi keberadaannya yang seperti angin, tak terlihat tapi terasa dekat, di milis SK membuat saya tak ragu menominasikan Rinurbad -- kendati mungkin bukan pilihan yang populer --
karena ia mewakili semangat SK, sebagai milis para pembelajar, yang harus kita hidupkan kembali.

2. Fiyan Arjun
Alasan: Warga SK asli Jakarta ini mungkin bukan pilihan yang populer atau mainstream sebagai nominator Bintang SK. Terlebih dengan model pemilihan Bintang SK pada tahun ini dengan sistem polling (saja)-- berbeda dengan pemilihan pada 2008 yang menggabungkan polling berjenjang dan penjurian -- yang berpotensi rawan subjektivitas dan cenderung bertumpu pada popularitas. Tapi, sebagai pembelajaran untuk kita semua, harus ada alternatif yang menurut saya, lagi-lagi, mewakili simbolisasi semangat SK sebagai milis pembelajar.

SK bukan milis kepenulisan atau kepenyairan tetapi ia -- sebagaimana visi awal sang founder -- adalah milis para pembelajar dengan visi besar asah-asih-asuh, saling berbagi dengan berbagai bentuk, dari saling sharing cerita hingga berbagi shodaqoh kepada yang kurang beruntung. Nah, Fiyan adalah sosok yang mewakili semangat belajar tersebut. Ia bertumbuh di SK. Ia dibesarkan di SK dan, dengan caranya sendiri, mencintai SK. Jika ada award untuk penulis paling produktif di milis ini sejak 2006 maka Fiyan layak dinominasikan di urutan teratas. Berangkat dari kualitas tulisan yang seadanya, Fiyan melatih diri di SK hingga mencapai salah satu impiannya memiliki buku karya sendiri (dalam sebuah antologi).

Dari segi keorganisasian atau sumbangsih terhadap SK, sebagai seorang pembelajar, Fiyan dengan keterbatasan dalam pengalaman organisasi berani pasang badan mengambil amanah sebagai ketua Milad ke-2 SK di Situ Gintung, 2008. Jujur, banyak protes atau suara keraguan datang kepada saya sebagai ketua SK saat itu atas penunjukan Fiyan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa saya telah gambling, bertaruh dengan citra SK. Tapi pemimpin memang harus siap dengan kontroversi. Karena waktu persiapan yang sempit (hanya 2 bulan) dan beberapa kandidat andalan mengundurkan diri. Karena saya yakin bahwa dengan semangat kebersamaan dan chemistry sebagai modal sosial SK maka semua akan dapat dicapai terlepas dari siapapun ketua pelaksana Milad. "Angkatlah orang yang paling lemah di antaramu maka ia akan menjadi kuat dengan dukunganmu," demikian pesan Syaikh Hassan Al Banna. Dan keberhasilan Milad ke-2 SK, dengan segala catatannya, adalah simbol kebersamaan SK dan juga kulminasi
proses pembelajaran seorang Fiyan Arjun dalam komunitas SK.

Alasan lain, karena saya lebih menyukai Spiderman yang bisa kalah dan patah hati ketimbang Superman yang serba perfect, sempurna:).

Wassalammu'alaikum wr.wb.

--
-Nursalam AR
Translator & Writer
0813-10040723
021-92727391
YM ID: nursalam_ar
www.nursalam. multiply. com
www.pensilmania. multiply. com


5b.

Re: [Bintang SK 2009] Pilihan (dari) Nursalam AR

Posted by: "hariyanty thahir" anty_th@yahoo.com   anty_th

Tue Jun 30, 2009 12:36 am (PDT)



Ya mbak ... diriku juga suka dengan alasan ini :

"Alasan lain, karena saya lebih menyukai Spiderman yang bisa kalah dan patah hati ketimbang Superman yang serba perfect, sempurna:)"

diriku suka banget ma spiderman tanpa tau ada alasan keren gini
hehehe

thanx ya mas salam, jadi nambah perbendaharaan nih ^_^

salam
anty

6.

[Bintang Eska 2009] Pilihan Bunda Nibras

Posted by: "Hamasah" widayati_endah@yahoo.com   hamasahputri

Tue Jun 30, 2009 12:40 am (PDT)



Ikutan ah.. Setelah dibisikin Nibras, pilihan saya jatuh ke :

1. Om Hadian : Soale orangnya lutju pisan. Sederhana, meski memiliki banyak kelebihan (terutama berat badan, piss ah! :D). Hmm, di Eska aja emang ngebodor abis, tapi kalo udah pake baju resmi, masuk masjid, ngisi Training, wuih ni Bapak keliatan bijak, pinter, 'n supelnya. Saking supelnya, isi chatting cuman BUZZ, ma emoticon serem :P. GPP deh, yang penting oleh2 dari Sangatta nya nyampe rumah. Ditunggu kiriman paket selanjutnya. Hahaha

2. Mbak Rini : Patut dicontoh produktifitasnya. TOP BGT!! Meski belum pernah ketemu muka, ni mbak baek banget. Gampang banget dimintain tolong. Dimintain endors, wush dengan cepat segera dikumpulkan. ketika bingung nawarin naskah, maka dengan peduli segera kasih saran. Permintaan saya setelah memilih mbak RINI (loh kok ngarep?), pokoke MILAD ESKA kudu hadir!! Kapan lagi mo kopdar ma kita2, ndak pake tapi2an. (Maksa.com)

Sekian,
terima kasih :)

7.

[Catatan Sore] Penyejuk Mata itu Bernama : ANAK

Posted by: "abdul azis" abdul_azis80@yahoo.com   abdul_azis80

Tue Jun 30, 2009 12:53 am (PDT)



abdulazis.com,
Ehm....tidak terasa, Qori sudah berusia satu tahun empat bulan, sebuah
usia yang sepertinya baru kemarin qori lahir. Saya coba mengingat
wajahnya yang lucu, imut dan menggemaskan saat menulis perkembangan
Qori ini.

Setelah kami sempat dikhawatirkan dengan sakitnya Qori pada bulan
Mei-April 2009, yang berakibat pada keceriaan yang hilang dan juga
berat tubuhnya yang tidak naik-naik, malahan sempat turun sampai batas
minimal standarnya....Ya...semua berefek dari sakitnya, sehingga nafsu
makannya juga sempat hilang.

Maha Besar Allah dengan segala kekuasaannya, yang menjadikan anak
sebagai penyejuk mata. Setiap letih datang, klo lihat Qori, langsung
hilang letihnya, setiap kesal datang, setelah lihat Qori jadi hilang
kesalnya, Maha benar ya Allah dengan segala firmannya :

Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada
kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati
(kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

[QS. al-Furqan (25):74]

Terima kasih ya Allah atas keturunan yang menyenangkan hati kami.
Usia Qori sudah beranjak 1 tahun 4 bulan, banyak hal-hal unik yang
Qori lakukan, terkadang membuat kami kagum, bangga, kaget dan hal-hal
lain yang sulit untuk kami ungkapkan di sini.

MELAKUKAN GERAKAN SHOLAT

Kebiasa Qori untuk memperkenalkan sholat sudah kami lakukan sejak ia
baru lahir, dalam posisi tidur, Qori kami letakkan persis di sebelah
kami, agar ia dapat melihat dan mendengar aktifitas orang tuanya dalam
sholat, dan kemarin, Qori sudah bisa sedekap, seperti orang dewasa dan
sujud dengan pantatnya agak lebih naik.

GAYA BERDO´A

Kebiasaan berdo´a sudah diajarkan oleh bundanya ketika Qori menyusui
dan selain do´a bunda Qori biasanya sekalian berdzikir. Nah, pernah
suatu ketika saat sholat berjamaah bersama keluarga besar, Qori
diposisikan di sebelah abinya, dan pada akhir sholat saat kakeknya
berdo´a dan semua mengaminkan, Qori langusung mengikuti dengan tangan
diangkat seperti layaknya orang do´a dan mengusap tangannya jika sudah
selesai do´a ke wajahnya. Dan ini juga Qori lakukan saat mau makan,
bunda Qori mengajak Qori untuk berdo´a dan dengan sendirinya juga ia
berdo´a...."Ya Allah, Maha Besar Engkau dengan segala karuniaMu"

KENAL DENGAN SENDAL BUNDANYA

Kejadian ini terjadi saat keluarga kecil kami akan jalan-jalan
pagi. Saat itu Bunda langsung keluar rumah tanpa memakai alas kaki dan
Qori tiba-tiba menunjuk ke sendal bunda sambil berteriak-teriak dengan
bahasa yang kami juga belum memahaminya, seperti ingin berkata "Bunda
sayang...pakai sendalnya dong"

SUKA IKUTAN TILAWAH

Ya...kebiasan tilawah ini hasil dari tarbiyah awal bunda ke Qori, setiap
Bunda tilawah, Qori seperti berkata "Bunda pinjam Al Qur´annya dong"
dan Qori langsung memegang dengan dua tangannya berada di samping
kanan-kiri Al Qur´an dan hal itupun terjadi shubuh tadi.

MULAI `KEUKEUH´

Yup, keukeuh, atau bahasa Indonesianya (klo ga salah) Bersikeras.
Setiap Qori punya kemauan, pasti maunya dituruti oleh Abi/Bundanya...Ehm..."Bunda, bijak menuruti kemauan Qori ya, jangan semuanya dituruti" pesanku kepada bidadari cantik itu.
"Bunda, jangan sampai Qori melihat hal buruk, tidak baik" pesanku lagi, mengapa? karena
Qori suka keukeuh ingin melakukan kegiatan yang dia suka lihat dan
dengar, seperti mau naik motor abinya, mau nyapu, teriak-teriak
(kebetulan Qori punya saudara sepupu usia dua tahun yang suka
teriak-teriak), dll

Ehm...(sambil membayangkan wajah Qori yang cantik. ceria dan menggemaskan)
Makasih ya Allah atas karuniaMu ini, jadikanlah SYUKUR tetap bersemayam di Hati kami.

Ijinkanlah KESABARAN juga tetap menemani kami dalam mengemban amanahMu ini....

Selatan Jakarta, 30 Juni 2009

~Saat cinta kian membuncah~
Seorang Ayah

~ Jangan Mati Sebelum Berarti, Berbuatlah Yang Terbaik, Karena Hidup Hanya Sekali ~

Abdul Azis, S.Pd

Direktur Eksekutif Salman Institute

PT JARING DATA INTERAKTIF

Wisma Kodel 2nd fl.

Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B4,

Jakarta 12920, Indonesia

e.mail : azis@qchannel.tv

Ph. +6221-5222339 | Fax. +6221-5276303 | www.qchannel.tv | www.swara.tv

www.cahayarumah.multiply.com
www.abdulazis.com

YM. abdul_azis80

8.

[BINTANG SK 2009] pilihanku dan alasannya

Posted by: "yudhi mulianto" yudhi_sipdeh@yahoo.com   yudhi_sipdeh

Tue Jun 30, 2009 1:35 am (PDT)




Bintang SK pilihanku untuk tahun 2009:

1. Lia Octavia
Alasannya: Lia Octavia adalah seorang yang aktif, produktif dan gesit. Selain itu baik hati dan tidak sombong, suka menolong juga sangat kooperatif. Suaranya bagus dan enak di dengar :-)

2. Retnadi _ Retno alias Bu Catur
Alasannya: Ibu Retno adalah seorang yang sangat aktif, produktif dan gesit. Selain itu baik hati dan tidak sombong, suka menolong, rajin menabung dan kreatif. Suaranya juga bagus dan enak di dengar :-)

Salam

TIM Sukses mereka berdua :-)

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Find support for

Mental illnesses

Yahoo! Groups

Mom Power

Just for moms

Join the discussion

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: