Rabu, 26 Januari 2011

[daarut-tauhiid] Embun Pagi Forsimpta

rindu cita lupa cara

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman, jauh sudah kaki melangkah menempuh jalan melintasi lembah, terkadang diri basah bersimbah, peluh perjuangan dan juga darah.., belumkah terdengar lantunan titah, masih ragukah menunai perintah? Renungkanlah sahabat.., betapa banyak perintah Allah Swt yang belum terjamah, betapapun diri merindukan anugerah..

Sahabat seiman, akan kemana kita hari ini? Apa sebenarnya yang kita cari? apakah sekeranjang kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, ataukah tambahan simpanan emas yang telah dimiliki? Ketahuilah sahabat.., Allah Swt telah menyediakannya untuk kita, bahkan lebih dari apa yang kita minta, namun itu akan terpenuhi bila kita mampu menunaikan perintah-Nya

Sahabat seiman, berhati-hatilah..! betapa banyak orang yang merindukan cita namun lupa terhadap cara, tidak sedikit yang mendambakan ikan namun tenggelam di lautan.. tapi bukan berarti harus seperti burung yang takut terbang, atau bagai ikan yang malas berenang.. namun usaha dan doa tak terpisahkan dari harapan yang didamba..

Sahabat seiman, perhatikanlah.., betapa banyak petani yang bercocok tanam, namun bukan saja hasil tanaman yang didapat, tapi belut, ikan, dan belalang ia temukan. Kuatkanlah tekad untuk berusaha, sebagai bentuk ibadah kita kepada yang menggenggam dunia, jadikanlah patuh dan tunduk kepada-Nya sebagai kunci pembuka berangkasnya, semoga aktifitas kita menuai berkah! (SaiBah)

  

Semoga firman Allah berikut ini mengingatkan kita akan pentingnya berusaha, artinya:

"Dan (ingatlah), ketika kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri Ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan Katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa", niscaya kami ampuni kesalahan-kesalahanmu, dan kelak kami akan menambah (pemberian kami) kepada orang-orang yang berbuat baik".(Q.S. Al Baqoroh: 58)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: