Senin, 31 Januari 2011

[daarut-tauhiid] Embun Pagi Forsimpta

Menukar dengan yang lebih rendah

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman, tengoklah , indahnya dunia masih dapat kita tatap, segarnya udara pagi masih berhembus meresap, sinar mentari kembali menerangi gelap, tak perduli kita telah terjaga atau masih terlelap., rasakanlah tubuh lelah kini telah berubah, penatnya pikiran kembali cerah, akankah kita biarkan hati tetap gelisah, segeralah berwudhu.. berlarilah menuai tugas, lihatlah para pemburu syurga telah sibuk menuai berkah..

Sahabat seiman, tataplah, pagi ini mungkin benak telah terpenuhi, sejuta keinginan menghias menggoda diri, fahamilah tabi'at syahwat yang selalu mencari kepuasan, betapapun kebutuhan telah terpenuhkan, tanpa iman semuanya kan terasa kurang.. bahkan bersabar dalam kebaikan pun terasa dikekang, akankah ini terus kita biarkan, hausnya syahwat menjajah iman..?

Sahabat seiman, perhatikanlah bagaimana anak kecil memiliki keinginan.. baginya hiasan permen lebih menarik dari manisnya madu, permainan menjadi lebih berharga daripada pendidikan, ajakan teman lebih menarik daripada nasihat orang tua.. padahal tidak ada orang tua yang menghendaki keburukan pada anaknya, tetapi mengapa banyak anak yang menuntut sesuatu yang lebih rendah?

Bekerjalah sahabat, berikanlah yang terbaik, jangan biarkan syahwat mengecoh hasil, betapapun hasilnya tetaplah bekerja, sebab menerimanya jauh lebih baik daripada menolak dan berdiam diri..! (SaiBah)

Simaklah kelakuan bani Israil dalam ayat berikut, semoga kita mendapatkan hikmahnya. Yang artinya:

"Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta". lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. hal itu (terjadi) Karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. demikian itu (terjadi) Karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas." (Q.S. Al baqoroh: 61)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: