Kamis, 27 Januari 2011

[daarut-tauhiid] Embun Pagi Forsimpta

Akibat salah memainkan peran

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Sahabat seiman, untuk kesekian kalinya kita kan mengukir kembali kisah hidup, kisah yang akan terekam aman dalam catatan, dan kelak akan kita saksikan tanpa ada pengurangan apalagi perubahan. Adakah rasa penasaran tuk melihat hasilnya? besarkah harapan tuk tersenyum karena keindahannya? Maka persiapkanlah diri, buatlah skenario.., sebab bagaimana kita akan berpose begitulah hasil rekaman yang akan tersimpan..

Sahabat seiman, tetapi hidup tidaklah seperti film yang telah siap terencana, dimana sang sutradara seenaknya mendesain alur dan endingnya tanpa melibatkan pemeran utama. Tetapi kita bebas memilih peran, menentukan langkah awal hingga akhirnya, Sang Sutradara telah mengarahkan bagaimana seharusnya..? telah menjelaskan bagaimana detailnya?

Sahabat seiman, bagaimana jadinya jika ketetapan sang sutradara dilanggar, peraturannya diabaikan, apalagi bila diganti dengan peraturan yang bertentangan, akankah hasil film sesuai harapan? Akankah ada protes terhadap hasil kreasi diri sendiri..? dapatkah lari dari konsekuensi setiap kerugian yang diakibatkannya? Lihatlah bagaimana Bani Israil mengganti perintah Allah Swt dengan sesuatu yang tidak diperintah, maka malapetaka dari langit sebagai balasannya

Sahabat seiman, bukankah setiap kita menginginkan hasil yang memuaskan? Adakah yang mau menerima kegagalan? Bukankah setiap kesalahan harus diperbaiki ulang? Tidakkah letih memainkan peran kesalahan yang selalu diulang? Mari sahabat kita buktikan hari ini kita akan melaksanakan peran yang telah ditetapkan, yaitu sebagai hamba Allah Swt yang patuh dan taat..! (SaiBah)

Petiklah pelajaran dari kegagalan Bani Israil dalam firman Allah Swt, artinya:

"Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. sebab itu kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu malapetaka dari langit, Karena mereka berbuat fasik." (Q.S. Al Baqoroh: 59)

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: