Kamis, 20 Desember 2012

[daarut-tauhiid] Bertambah Nikmat dan Bertambah Sukses dengan Sabar dan Syukur

Allah SWT telah memberi rumus dahsyat bagi umat Islam untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dengan penuh kenikmatan. Rumusnya sangat sederhana dan mudah dipahami oleh orang yang beriman. Rumus ini akan menjadikan seseorang meraih kehidupan yang paripurna jika dijalani dengan baik dan benar sesuai tuntunan Allah SWT dan Rasulullah saw. Dengan rumus ini pula, para nabi, rasul, shahabat, oran-orang shaleh, dan orang-orang beriman meraih kemuliaan. Seperti apakah rumusnya?

Rumusnya ialah "sabar dan syukur". Sabar merupakan kata kunci untuk keteguhan, keyakinan, ketawakalan, optimisme, dan kekuatan seseorang dalam menghadapi berbagai persoalan dan menjalani aktivitas sehari-hari. Seorang nabi pun, jika tidak menggunakan kata kunci sabar ini, belum tentu ia dapat membimbing umatnya ke jalan Allah. Terlebih kita sebagai seorang muslim biasa, tentu jika tidak bersabar, kita tidak akan meraih apa yang dicita-citakan sesuai harapan.

Jika kita tidak sabar dalam shalat, kita tidak akan meraih khusyuk. Jika tidak sabar dalam berpuasa, kita juga tidak akan mampu mengekang hawa nafsu lahir dan batin. Demikian seterusnya, dalam hal ibadah apa pun, jika tidak dilakukan dengan sabar, ibadahnya akan hampa dan penuh kemalasan. Begitu pun dalam hal aktivitas duniawi, semua membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan yang terbaik. Jika seorang pebisnis tidak bersabar, niscaya akan terpuruk dengan kegagalan dan kerugian. Jika seorang petani tidak bersabar, ia tidak akan mendapatkan hasil panen yang melimpah. Jika seorang pelajar tidak bersabar, ia akan menjadi siswa yang bodoh atau tidak dapat meraih prestasi akademis. Demikian seterusnya, kesabaran menjadi kunci dalam segala bidang.

Selanjutnya, rumus yang kedua adalah syukur. Syukur telah diwanti-wanti oleh Allah SWT sebagai salah satu dari janji dan ancaman-Nya. Jika kita bersyukur, nikmat yang telah kita peroleh dengan jalan kesabaran akan ditambah berlipat ganda. Sebaliknya, jika kita tidak bersyukur, niscaya akan diganti dengan siksa yang pedih, baik di dunia maupun akhirat, baik siksa lahir maupun batin. Dengan syukur, apa yang telah kita peroleh menjadi lebih terpelihara dan berkembang sehingga bertumbuh laksana pohon yang memiliki daun, bunga, dan berbuah. Jika Anda memiliki jabatan, syukur akan membimbing Anda menjadi seorang pemimpin yang baik, dihormati, dan derajatnya semakin meningkat. Jika Anda memiliki harta, syukur akan menjadikan harta Anda berkah dan terus bertambah.

Selengkapnya: http://qultummedia.com/Review-Buku/bertambah-nikmat-dan-bertambah-sukses-dengan-sabar-dan-syukur.html


------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: