Selasa, 18 Desember 2012

[MailPlus] Digest Number 17989

2 New Messages

Digest #17989
1a
Re: bootable ubuntu by "prince ryan" princeryan69
1b
Re: bootable ubuntu by "Hary Jay"

Messages

Mon Dec 17, 2012 9:11 am (PST) . Posted by:

"prince ryan" princeryan69

Saya juga pernah pake dual boot ubuntu sama windows7. Tp waktu booting gk
langsung masuk ubuntu, tp diberi pilihan mau masuk ubuntu atau windows7.
Secara dafautlnya sih memang ubuntu, tp disana dikasih waktu 10 detik untuk
membuat pilihan.

*pengalaman pribadi.
On Dec 17, 2012 4:12 PM, "suyonoa70" <suyonoa70@yahoo.com> wrote:

> **
>
>
> hehehe...betul masih sangat klise, cd kan cuma istilah gampangnya saja,
> seperti di bios atau di forum ubuntu sendiri juga dibilang boot from cd,
> walaupun maksudnya bisa cd atau dvd
>
> seperti yang sudah saya jelaskan, yg jadi masalah bukan tidak bisa di burn
> ke cd eh...dvd maksud saya:) proses burningnya sendiri selalu sukses 100%
> cuma itu dvd ga mau nge boot, padahal kalo saya masukin cd/dvd bootable
> lainnya ga ada masalah, berarti optic drive saya (nah pake optic aja deh
> biar netral dan ga bingung:) normal kan
>
> Anyway saya menghargai atensi mas achmad yg sudah meluangkan waktu untuk
> menjawab, sekarang ganti pertanyaan, kalo seandainya mau merubah default,
> istilahnya apa ya, saya ga tau, tapi maksud saya begini supaya waktu
> pertama kali booting itu langsung masuk ke windows 7 tanpa merubah pilihan
> yg ada dan tidak masuk ke ubuntu caranya gimana, saya dual booting dgn win 7
>
> thanks
>
> --- In mailplus@yahoogroups.com, achmad kamali <akamali@...> wrote:
> >
> > kalau anda burn ke cd, pastinya ga bisa, karena iso ubuntu 12.10
> > ukurannya sudah lebih besar dari kapasitas cd yang sekitar 700 mb. jadi
> > wajar kalau ga bisa.
> >
> > sudah dicoba di komputer lain? biar bisa sebagai perbandingan.
> >
> > dan maaf kalau jawaban saya masih klise juga.. :-)
> >
> >
> > salam,
> > achmad
> > -sekarang make ubuntu 12.10-
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

Mon Dec 17, 2012 5:30 pm (PST) . Posted by:

"Hary Jay"

Untuk mengubah default boot, tinggal ubah saja file /etc/default/grub.
Langkah-langkah detilnya bisa diliat disini:
http://www.erikrosado.com/2012/07/how-to-change-default-boot-order-in-linux-based-ubuntu-12-04-lts/
Mudah-mudahan membantu

Salam
Hary

> Anyway saya menghargai atensi mas achmad yg sudah meluangkan waktu untuk
> menjawab, sekarang ganti pertanyaan, kalo seandainya mau merubah default,
> istilahnya apa ya, saya ga tau, tapi maksud saya begini supaya waktu pertama
> kali booting itu langsung masuk ke windows 7 tanpa merubah pilihan yg ada
> dan tidak masuk ke ubuntu caranya gimana, saya dual booting dgn win 7
>
> thanks
>

We are making changes based on your feedback, Thank you !
The Yahoo! Groups Product Blog

Tidak ada komentar: