Sabtu, 15 Desember 2012

[FISIKA] Digest Number 3458

2 New Messages

Digest #3458
1
Apakah boleh tanya soal fisika? by "iqbal alghifari" iqbal4lghifari
2a
Re: KEPROFESIAN LULUSAN FISIKA MURNI by "Teguh Priyanto" info.teguh

Messages

Thu Dec 13, 2012 6:44 pm (PST) . Posted by:

"iqbal alghifari" iqbal4lghifari

Mas, mbak, saya punya soal-soal fisika ujian masuk perguruan tinggi.Soal-soal itu untuk saya pelajari sebagai bahan belajar persiapan ujian nasional dan ujian masuk PT. Kebanyakan soal-soal itu saya tidak tahu penyelesaianya, jadi boleh saya post di mailist ini dan bisa jadi bahan diskusi?
Terimakasih..... :)

Thu Dec 13, 2012 6:44 pm (PST) . Posted by:

"Teguh Priyanto" info.teguh

Yang penting tetap harus berjuang dengan tulus ikhlas, banyak juga lulusan fisika murni yang berprofesi di luar yang disebutkan diatas misalnya senior saya Pak Sony Teguh pasti temans sudah mengenal beliau, atau beberapa teman saya banyak juga yang menjadi dosen di dinas militer.

Best Regard,
Teguh SMAN 8

________________________________
From: Eka Subyantara <ekasubyantara@gmail.com>
To: fisika_indonesia@yahoogroups.com
Sent: Thursday, December 13, 2012 10:47 PM
Subject: Re: [FISIKA] KEPROFESIAN LULUSAN FISIKA MURNI


 
dik wahyu,

Ini sekedar gambaran sederhana dari kesederhanaan saya menangkap
pertanyaan dik wahyu yang sekilas tampak sederhana.
Barangkali teman-teman lain ada yang akan memperjelas dan melengkapi.

Bila profesi diartikan lapangan pekerjaan yang membutuhkan persyaratan
khusus, maka keprofesian fisika murni saya artikan pekerjaan-pekerjaan
yang membutuhkan keilmuan fisika murni sebagai prasyaratnya.

Beberapa yang bisa disebut : still counting ... :-)
1. Guru/Dosen Fisika
2. Peneliti
3. Fisikawan di bagian radiologi RS
4. Konsultan ilmiah
5. Editor jurnal ilmiah
6. Pengembang alat praktikum
7. Tim Ahli kementrian
8. Tim ahli pengembang software animasi fisika
9. Da'i ilmiah
10. dsb

semoga dapat membuka jalan :)

On 12/12/12, Wahyu Indayani <wahyu_indayani@ymail.com> wrote:
> Malam, mbk.. mas..
> mf mau nanya, keprofesian lulusan fisika murni itu seperti apa sih?
> lapangan pekerjaan untuk fisika itu apa?
> lalu apa ada website mengenai keprofesian fisika murni yang bisa saya
> kunjungi?
>
> pasalnya, saya memperoleh tugan untuk membuat jurnal ilmiah mengenaik
> keprofesian fisika murni, sedangkan saya disini masih mahasisa semester 1..
> mohon bantuannya ya..
>
>

GROUP FOOTER MESSAGE
===============================================================
**  Arsip          : http://members.tripod.com/~fisika/
**  Ingin Berhenti : silahkan mengirim email kosong ke :
                     <fisika_indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com>
===============================================================

Tidak ada komentar: