Minggu, 16 Desember 2012

[MailPlus] Digest Number 17987

2 New Messages

Digest #17987
1a
bootable ubuntu by "suyonoa70" suyonoa70
1b
Re: bootable ubuntu by "achmad kamali" camel_gmx

Messages

Sat Dec 15, 2012 10:29 pm (PST) . Posted by:

"suyonoa70" suyonoa70


saya dl ubuntu 12.04 dan 12.10 dari situs resminya tapi tidak mau boot
dari cd/dvd sedangkan lewat usb flash disk bisa, kira-kira apanya yang
salah?

Mohon jangan dijawab dgn jawaban klise, seperti

"yg di burn keseluruhan file bukan image. iso nya doang, atau "harus di
set lewat BIOS agar booting lewat cd/dvd dsb"

Semua yg ada disini

https://help.ubuntu.com/community/BootFromCD#Other_Installation_Options
<https://help.ubuntu.com/community/BootFromCD#Other_Installation_Options\
>

dan beberapa situs lainnya sudah saya cek n recek berulang kali, dan
saya burn berulang kali dgn berbagai burner lewat windows maupun ubuntu
sendiri tetap tidak bisa, selalu boot failure, bahkan saya telah mencoba
berbagai merk cd/dvd tetap gak bisa,

padahal jelas file nya tidak korup karena bisa boot (dan install) lewat
usb flash disk, dan cd drive kompie saya juga normal karena bisa nge
boot semua cd/dvd bootable lainnya

[Non-text portions of this message have been removed]

Sun Dec 16, 2012 1:51 am (PST) . Posted by:

"achmad kamali" camel_gmx

kalau anda burn ke cd, pastinya ga bisa, karena iso ubuntu 12.10
ukurannya sudah lebih besar dari kapasitas cd yang sekitar 700 mb. jadi
wajar kalau ga bisa.

sudah dicoba di komputer lain? biar bisa sebagai perbandingan.

dan maaf kalau jawaban saya masih klise juga.. :-)

salam,
achmad
-sekarang make ubuntu 12.10-

suyonoa70 wrote, On 12/16/2012 06:50 AM:
>
> saya dl ubuntu 12.04 dan 12.10 dari situs resminya tapi tidak mau boot
> dari cd/dvd sedangkan lewat usb flash disk bisa, kira-kira apanya yang
> salah?
>
> Mohon jangan dijawab dgn jawaban klise, seperti
>
> "yg di burn keseluruhan file bukan image. iso nya doang, atau "harus di
> set lewat BIOS agar booting lewat cd/dvd dsb"
>
> Semua yg ada disini
>
> https://help.ubuntu.com/community/BootFromCD#Other_Installation_Options
> <https://help.ubuntu.com/community/BootFromCD#Other_Installation_Options\
>>
>
> dan beberapa situs lainnya sudah saya cek n recek berulang kali, dan
> saya burn berulang kali dgn berbagai burner lewat windows maupun ubuntu
> sendiri tetap tidak bisa, selalu boot failure, bahkan saya telah mencoba
> berbagai merk cd/dvd tetap gak bisa,
>
> padahal jelas file nya tidak korup karena bisa boot (dan install) lewat
> usb flash disk, dan cd drive kompie saya juga normal karena bisa nge
> boot semua cd/dvd bootable lainnya
>
>

--
http://akamali.blogspot.com

We are making changes based on your feedback, Thank you !
The Yahoo! Groups Product Blog

Tidak ada komentar: