Sabtu, 08 Desember 2012

[daarut-tauhiid] Dapatkan Aku Bersyukur Atas Semua KebesaranNya?

Dapatkan Aku Bersyukur Atas Semua KebesaranNya?*
*

*
*

*BUKTI *Allah Subhanahu Wata'ala sangat dekat dan mengabulkan setiap
permintaan hambanya.

Saya seorang *single parent *dengan 2 orang putri yang cantik-cantik.
Suamiku dipanggil Allah Subhanahu Wata'ala saat sedang dinas di luar
kota. Semoga Allah mencatatnya sebagai syahid. Amin!

Dalam perjalanan hidup membesarkan buah hatiku, saya banyak merasakan
kehadiran Allah yang sangat dekat.

Pernah saya merasa sangat malu kepada Allah ketika saya mengeluh, yang
kemudian saya sadari sangat tidak pantas saya mengeluh karena Allah sudah
memberi segalanya bahkan sebelum saya minta.

Berkali-kali juga saya merasa Allah mentertawakan saya, ketika saya sangat
khawatir tentang keuangan keluarga. Padahal, sesungguhnya Allah itu sangat
kaya dan ketika saya meminta dengan sungguh-sungguh, Allah mengabulkannya. *
Subhanallah.*

Suatu hari Si Kecil ingin tas baru. Kebetulan keuangan kami sedang pas
untuk urusan yang lain. Saya sempat berkecil hati, kenapa hanya sebuah tas
baru saja saya tidak bisa memenuhinya? Saya tidak sanggup menatap mata
kecewa Si Kecil.

Hari berikutnya ada pak pos datang mengantar paket dari Jakarta.
Pengirimnya mantan tetangga yang bermukim di sana. Setelah dibuka,
subhanallah, sebuah tas sekolah yang cantik yang sedang diinginkan Si
Kecil. "Hadiah ulang tahun Si Kecil," kata suratyang ditulis menyertai
paket itu. Ya Allah…, bagaimana mungkin bisa sangat pas begitu?

Sangat banyak peristiwa yang luar biasa yang membuat saya terpana. Kadang
saya merasa sangat takut, jangan-jangan Allah sedang menguji: apakah saya
mampu bersyukur dan merasakan kebesaran Allah? Saya sering berdo'a mohon
untuk tidak lupa diri.

Kerap saya ingin makan sesuatu, belum sempat beli sudah ada orang yang
mengantar ke rumah persis apa yang sedang saya inginkan.

Pernah juga saya ketakutan ketika ada orang yang meyakiti saya kemudian
mendapat musibah. Satu kali duakali saya belum memahami, tetapi ketika
kejadian itu selalu berulang; saya menjadi ketakutan dan kembali memohon
pada Allah. Ketika ada orang yang sengaja menyakiti hati saya, setiap
selesai shalat saya menyampaikan pada Allah bahwa saya sudah mema'afkan dan
mohon untuk tidak terjadi apa-apa.

*Alhamdulillah, *langkah saya tersebut menjadikan hati lebih tenang.

Pernah juga saya merasa dijewer Allah. Ketika hari Raya Qurban, uang
ditabungan tinggal Rp 800 ribu. Saya sudah diingatkan Si Besar (anak
sulung) supaya berqurban seperti tahun kemarin. Saya memang sedikit ragu
antara qurban apa tidak, jika qurban saya harus nambah sekitar Rp 200 ribu.
Memang bisa, tetapi itu artinya kami tidak punya tabungan lagi. Beberapa
hari kurasakan tarik ulur di hatiku. Dan akhirnya kuputuskan untuk libur
dulu tidak potong hewan Qurban.

Malam kuambil keputusan, eh paginya dapat interlokal kalau ayah saya masuk
rumah sakit karena jantungnya kumat. Dalam keadaan puasa Idul Adha saya
pulang menempuh perjalanan 5 jam dengan kendaraan umum.

Singkat cerita, ketika ayah saya sembuh dan saya bisa kembali ke rumah,
persis tabungan saya habis.

Sejak itu saya lebih berhati-hati menata hati. Saya benar-benar malu. Maka
ketika tahun berikutnya Si Besar hendak berqurban dengan uang gajinya
sendiri, dengan senang hati saya dukung.

Begitulah, beberapa peristiwa yang mengantar saya pada kesimpulan bahwa
Allah itu sangat dekat, melihat, mendengar, mengabulkan pemohonan kita
dengan penuh kasih sayang, sangat lembut, santun ketika membimbing kita. *
Subhanallah…*

Semoga Allah memberi saya kemampuan untuk tetap istiqomah di jalan-Nya, dan
kelak menghadap dengan qusnul khotimah. Amin.


*/diceritakan *Suki Dwi Rahayu, **dikutip dari Majalah Suara Hidayatullah*

*
*

*
http://www.hidayatullah.com/read/25810/10/11/2012/dapatkan-aku-bersyukur-atas-semua-kebesarannya?.html
*


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: