Rabu, 19 Desember 2012

[MailPlus] Digest Number 17990

4 New Messages

Digest #17990
1a
Re: bootable ubuntu by "suyonoa70" suyonoa70
1b
Re: bootable ubuntu by "Hary Jay"
1c
Re: bootable ubuntu by "achmad kamali" camel_gmx
1d
Re: bootable ubuntu by "Hary Jay"

Messages

Tue Dec 18, 2012 7:47 am (PST) . Posted by:

"suyonoa70" suyonoa70

Terima kasih mas Hary Jay, ternyata caranya cukup mudah kalo tau command line nya, dimana saya bisa dapat daftar command line seperti ini beserta fungsi masing-masing?

O ya satu lagi, waktu masih pake 12.04 speaker saya bisa dikenali 4.0 atau 4.1 tapi setelah upgrade ke 12.10 cuma bisa stereo, kayaknya ada driver yg kehapus, selain itu colokan headphone yg didepan cpu jg gak bunyi padahal di win 7 bunyi, bagaimana kalo mau upgrade driver sound card? saya pake onboard IDT bawaan intel dan baru seminggu kenal ubuntu


--- In mailplus@yahoogroups.com, Hary Jay wrote:

Untuk mengubah default boot, tinggal ubah saja file /etc/default/grub.
Langkah-langkah detilnya bisa diliat disini:
http://www.erikrosado.com/2012/07/how-to-change-default-boot-order-in-linux-based-ubuntu-12-04-lts/
Mudah-mudahan membantu

Salam
Hary

Tue Dec 18, 2012 4:50 pm (PST) . Posted by:

"Hary Jay"

Untuk command line linux, akan lebih mudah kalau beli bukunya. Tetapi
bukunya kebanyakan untuk linux secara umum. Jadi mungkin ada sedikit
perbedaan untuk distro tertentu. Misalnya seperti kasus kemarin, untuk
edit file grub di ubuntu bisa pakai perintah 'gedit' (text editor).
Tapi di distro lain bisa saja pakai 'kedit', atau bahkan pakai text
editor paling dasar, yaitu 'vi'.

Untuk driver audio, terus terang saja saya tidak punya pengalaman,
karena speaker saya cuma stereo, dan setiap install ubuntu soundcard
selalu dikenali. Tapi untuk update, selalu saya lakukan otomatis. Dan
saat awal instalasi, saya selalu kasih opsi untuk update (butuh
koneksi internet).

Satu-satunya masalah di ubuntu yang cukup mengganggu saya adalah saya
belum menemukan driver untuk printer canon pixma ip1880. Jadi
sementara print pakai samsung ML-1710 yang bisa dikenali langsung. Ada
yang bisa bantu?

Salam
Hary

On 12/18/12, suyonoa70 <suyonoa70@yahoo.com> wrote:
> Terima kasih mas Hary Jay, ternyata caranya cukup mudah kalo tau command
> line nya, dimana saya bisa dapat daftar command line seperti ini beserta
> fungsi masing-masing?
>
> O ya satu lagi, waktu masih pake 12.04 speaker saya bisa dikenali 4.0 atau
> 4.1 tapi setelah upgrade ke 12.10 cuma bisa stereo, kayaknya ada driver yg
> kehapus, selain itu colokan headphone yg didepan cpu jg gak bunyi padahal di
> win 7 bunyi, bagaimana kalo mau upgrade driver sound card? saya pake onboard
> IDT bawaan intel dan baru seminggu kenal ubuntu
>
>

Tue Dec 18, 2012 5:48 pm (PST) . Posted by:

"achmad kamali" camel_gmx

Hary Jay wrote, On 12/19/2012 07:50 AM:
> Untuk command line linux, akan lebih mudah kalau beli bukunya. Tetapi
> bukunya kebanyakan untuk linux secara umum. Jadi mungkin ada sedikit
> perbedaan untuk distro tertentu. Misalnya seperti kasus kemarin, untuk
> edit file grub di ubuntu bisa pakai perintah 'gedit' (text editor).
> Tapi di distro lain bisa saja pakai 'kedit', atau bahkan pakai text
> editor paling dasar, yaitu 'vi'.

mau nambahin aja, untuk belajar CLI disamping lewat buku, bisa juga kok
dengan searching aja di internet. biar bisa spesifik digunakan di
Ubuntu, cari CLI untuk yang Debian based. Ubuntu dibuat dengan dasar
dari keluarga Debian.

mungkin yang pokok2 aja bisa dilihat disini:
http://www.stchman.com/ubuntu_cli.html

>
> Untuk driver audio, terus terang saja saya tidak punya pengalaman,
> karena speaker saya cuma stereo, dan setiap install ubuntu soundcard
> selalu dikenali. Tapi untuk update, selalu saya lakukan otomatis. Dan
> saat awal instalasi, saya selalu kasih opsi untuk update (butuh
> koneksi internet).
>
> Satu-satunya masalah di ubuntu yang cukup mengganggu saya adalah saya
> belum menemukan driver untuk printer canon pixma ip1880. Jadi
> sementara print pakai samsung ML-1710 yang bisa dikenali langsung. Ada
> yang bisa bantu?
>
> Salam
> Hary

saya tidak punya printer seperti yang anda punya, tapi tadi saya coba
search di google, ternyata banyak yang berhasil menggunakan printer anda
di ubuntu.

ini link nya:
http://my.opera.com/53ty4/blog/show.dml/16260732
http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=817649

semoga bisa membantu
--
http://akamali.blogspot.com

Tue Dec 18, 2012 6:38 pm (PST) . Posted by:

"Hary Jay"

Thanks infonya. Tapi cara itu sudah pernah saya lakukan. Pada akhirnya
nanti sistem akan minta file untuk merubah ke postscript (kalo nggak
salah perlu file cn2ps, CMIIW). Dan ini yang belum pernah nemu.
Cari-cari referensi di internet, ternyata support canon terhadap linux
memang tidak sebaik produsen printer lainnya.

Salam
Hary

>
> saya tidak punya printer seperti yang anda punya, tapi tadi saya coba
> search di google, ternyata banyak yang berhasil menggunakan printer anda
> di ubuntu.
>
> ini link nya:
> http://my.opera.com/53ty4/blog/show.dml/16260732
> http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=817649
>

We are making changes based on your feedback, Thank you !
The Yahoo! Groups Product Blog

Tidak ada komentar: