Kamis, 16 April 2009

[daarut-tauhiid] Nasihat Allah Kepada Ummat Islam Lewat Surat Al Hujuraat




Assalamu'alaikum wr wb,

Mengapa ummat Islam yang jumlahnya 1,3 milyar tidak mampu mengalahkan negara Israel yang jumlahnya hanya 4 juta orang?

Itu karena negara Yahudi tersebut menggunakan taktik "Devide et Impera" atau "Pecah-belah dan Kuasai." Belanda yang dulu penduduknya hanya 7 juta jiwa juga mampu menjajah Indonesia yang jumlah penduduknya 70 juta jiwa selama 350 tahun dengan taktik pecah-belah. Mereka menggunakan Sultan/Raja Indonesia lainnya untuk mengalahkan Sultan/Raja yang memusuhi mereka.

Kaum Yahudi dan Nasrani memecah-belah ummat Islam sehingga ummat Islam berperang satu sama lain. Sebagai contoh perang Iran-Iraq selama 8 tahun antara Iraq yang didukung negara2 Arab, AS, dan Eropa dengan Iran menewaskan lebih dari 1 juta ummat Islam:

http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Iran-Irak
Dalam perang ini dipercaya lebih dari satu juta tentara serta warga sipil irak dan iran tewas

Kemudian perang Teluk antara Iraq dengan negara2 Arab yang didukung AS dan Eropa juga menewaskan lebih dari 500.000 Muslim:

http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Teluk_I
http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Irak

Bagaimana mungkin sesama Muslim saling bunuh sementara sebagian lainnya berteman dengan orang kafir AS dan Eropa dan menyediakan negerinya sebagai pangkalan militer AS untuk membunuh ummat Islam di Iraq dan Afghanistan?

Padahal Allah menjelaskan bahwa ummat Islam itu keras dengan orang kafir dan berkasih sayang terhadap sesama:

"Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka..." [Al Fath:29]

Tapi kenyataannya justru sebaliknya. Di Iraq, Iran, dan Pakistan saling membom masjid Sunni dan Syi'ah mulai jadi budaya. Ini bukan hanya menghancurkan citra Islam, tapi makin membuat ummat Islam takut dan menjauh dari masjid. Orang2 akan beranggapan Islam itu keras. Jangankan terhadap orang lain, terhadap sesama Muslim saja saling bunuh dan saling membom masjid.

" Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid- masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah..." [Al Hajj:40]

Jelas pemboman masjid melanggar perintah Allah di atas. Mudah-mudahan itu tidak menular ke Indonesia.

Padahal jika ummat Islam bersatu, ummat Islam bisa mengalahkan musuhnya baik ketika zaman Nabi yang mampu melawan 2 super power dunia saat itu yaitu Kerajaan Romawi dan Persia juga di zaman Salahuddin Al Ayyubi di mana Kekhalifahan Islam mampu menghancurkan pasukan Salib dari seluruh Eropa (Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, dsb).

Di bawah adalah surat Al Hujuraat yang merupakan petunjuk dari Allah agar kita berhati-hati terhadap berita dari orang-orang fasik. Allah menyatakan bahwa Mukmin itu bersaudara dan jika ada yang berperang, damaikanlah.

Al Hujuraat

[49.6] Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

[49.7] Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalangan kamu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti (kemauan) kamu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu akan mendapat kesusahan tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan dan menjadikan iman itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus,

[49.8] sebagai karunia dan nikmat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

[49.9] Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

[49.10] Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.

[49.11] Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.

[49.12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

[49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Islam agama yang damai. Bahkan terhadap orang kafir yang ingin berdamai pun kita wajib berdamai dengan mereka.

"Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakkallah kepada Allah…" [Al Anfaal:61]

Allah senantiasa menyuruh kita berbuat baik kepada orang lain:

"..Berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan…" [Al Qashash:77]

Orang yang senang bermusuhan, meski mungkin dia berdalih "memurnikan agama" hingga mengkafirkan bahkan memerangi ummat Islam di luar kelompoknya adalah orang yang dibenci Allah:

Orang yang paling dibenci Allah ialah yang bermusuh-musuhan dengan keji dan kejam. (HR. Bukhari)

Hadis riwayat Anas bin Malik ra..:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Janganlah kamu saling membenci, saling mendengki dan saling bermusuhan, tetapi jadilah kamu hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal seorang muslim mendiamkan (tidak menyapa) saudaranya lebih dari tiga hari. (Shahih Muslim No.4641)

===
Paket Umrah 2009 Mulai US$ 1.1490
ONH Plus (Haji Khusus) Mulai US$ 5.900
Informasi selengkapnya ada di:
http://www.media-islam.or.id
Ingin belajar Islam?
Kirim email ke: syiar-islam-subscribe@yahoogroups.com

Jual Rumah Baru di Otista Kampung Melayu Jakarta Timur Rp 650 juta. Info: http://agusnizami.wordpress.com

Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

Yahoo! Groups

Mom Power

Kids, family & home

Join the discussion

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: