Minggu, 23 Agustus 2009

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2784

Messages In This Digest (6 Messages)

Messages

1a.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik

Posted by: "fil_ardy" fil_ardy@yahoo.com   fil_ardy

Sat Aug 22, 2009 7:52 am (PDT)



Kriiiuuuuk..kriuuuuk...kriuuuuuuk
mantab banget sin, renyah pisan kripiknyah
fyuuhu.. ini juga yang belum bisa saya
lakukan, menghadapi kritik tanpa masalah
*kayak pegadaian :D*. Terimakasih
sudah berbagi kripik ya, Sin :)

Btw, ini kata2 siapa ya? : "Terluka lalu berhenti, atau merangkak untuk kembali pulih" -milis sekolah kehidupan-

terdengar akrab di ingatan sayah.

Nuhun,

DANI

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, ukhti hazimah <ukhtihazimah@...> wrote:
>
> "Terluka lalu berhenti, atau merangkak untuk kembali pulih" -milis sekolah kehidupan-
>
> Apa yang kau rasakan ketika mendapat pujian? Senang? Senyum? Berbunga-bunga? Pastinya. Sebuah pujian memang terasa begitu nikmat masuk ke dalam kalbu. Indaaaaaah sekalii... rasanya sang indera pun tak ingin beralih dari rangkaian puji yang mampu menerbangkan jiwa ke awang-awang--maap rada diperlebay. Lalu apa yang kau rasakan ketika dikritik? Sedih? Marah? Sakit hati? Sangat Mungkin. Dan kata "Capek tau! Atau "Sok tau lo!" Tak jarang menjadi jawaban kekesalan kita. Wajar dan sangat manusiawi. Rasa senang dipuji dan marah dikritik. Dan fakta pun berkata, "manusia lebih suka dipuji daripada dikritik."

1b.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik

Posted by: "dayat, cendana2000" dayat_xxx@yahoo.com   dayat_xxx

Sat Aug 22, 2009 8:15 am (PDT)



Merasa tersindir neh dengan tulisan ini...hehehehe
sangat mengena untuk diriku yang kerjaanya sehari-hari bertugas mencari, melayani dan menjaga silaturahmi dg customer ( 24 jam loh). saat ada keluhan, komplain atau bahkan kadang terselip makian. kadang timbul sedikit jengkel, ingin marah, apalagi jika kritik itu datangnya tidak cuma sekali, dan muncul disaat tidak kita harapkan, disaat kita lagi penat.
jika saja tidak ada aturan pelanggan selalu benar....
jika saja langsung bertatap muka....
jika saja tidak membawa nama perusahaan.
jika saja marah itu dibenarkan
jika saja......................
dan masih banyak jika saja yang lainya.....
mungkin aku kan balikkan kritikan itu
akan aku lemparkan kembali makian itu
karena aku yakin, dengan sedikit alibi..
dengan sedikit mendramatisir kata2..
aku bisa membuat dia terdiam
mengubah dia dari pengkritik menjadi yang terkritik....(harus selalu PeDe)

so untuk temen ESKA yang belum banyak aku kenal..
bantu aku belajar menerima kritikan ya...
caranya mudah kok..
cukup ketik : Reg(spasi)Nama(spasi)Isi kritikan
kirim ke no dibawah ini ya.....hehehehe

Best regards,

PT. Cendana Teknika Utama
JL. Soekarno Hatta Blok NR24-25 Malang
Phone : 0341-496497 / 085649885526
Fax : 0341-408657
mail: hidayat@cendana2000.com

New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
1c.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik--Mas Dani

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Aug 22, 2009 1:10 pm (PDT)



sama dunk! masih bermasalah dengan yang namanya kritik. Masih bermasalah dengan kelola emosi, secara orangnya masih meledak-ledak *saingan ma mercon*

ya iyalah terdengar akrab, itu mah nyulik dari tulisannya Mas Dani jaman duluuuuuuuuuuuuuuu hehehehe..., cuman lupa judul artikelnya :P Tengkyu somad, itu kata-kata masih jadi "pegangan" ampe sekarang :D

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

YM : SINTHIONK

--- On Sat, 8/22/09, fil_ardy <fil_ardy@yahoo.com> wrote:

From: fil_ardy <fil_ardy@yahoo.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, August 22, 2009, 2:51 PM

 

Kriiiuuuuk.. kriuuuuk. ..kriuuuuuuk

mantab banget sin, renyah pisan kripiknyah

fyuuhu.. ini juga yang belum bisa saya

lakukan, menghadapi kritik tanpa masalah

*kayak pegadaian :D*. Terimakasih

sudah berbagi kripik ya, Sin :)

Btw, ini kata2 siapa ya? : "Terluka lalu berhenti, atau merangkak untuk kembali pulih" -milis sekolah kehidupan-

terdengar akrab di ingatan sayah.

Nuhun,

DANI










1d.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik--Mas Dayat

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Aug 22, 2009 1:24 pm (PDT)



Mas, lagi ikutan Idol yah?? Ono ae...hmmm, kerja semacam custumer care--eh iyo kan?-- emang amat sangat gak gampang. Banyak cerita yang masuk ke telinga, para pelanggan bisa begitu murahnya menebar kata makian. Dan ternyata itu gak cuman untuk para CS yang ada di balik telpon, tapi juga di balik meja kantor. Sekali waktu pernah lagi ke care provider, ada pelanggan yang protes dan terus mojokin si CS. Keliatan banget CSnya nahan emosi sekeras-kerasnya demi yang pelanggan yang--menurutku--sangat menjengkelkan. Jelas, kelola emosi yang patut diacungin jempol. Sabar mas...sabar, wong sabari rezeki akeh huehehehehe...

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

YM : SINTHIONK

--- On Sat, 8/22/09, dayat, cendana2000 <dayat_xxx@yahoo.com> wrote:

From: dayat, cendana2000 <dayat_xxx@yahoo.com>
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] [catcil] Kritik Serenyah Kripik
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Date: Saturday, August 22, 2009, 7:32 AM

 

Merasa tersindir neh dengan tulisan ini...hehehehe
sangat mengena untuk diriku yang kerjaanya sehari-hari bertugas mencari, melayani dan menjaga silaturahmi dg customer ( 24 jam loh). saat ada keluhan, komplain atau bahkan kadang terselip makian. kadang timbul sedikit jengkel, ingin marah, apalagi jika kritik itu datangnya tidak cuma sekali, dan muncul disaat tidak kita harapkan, disaat kita lagi penat.
jika saja tidak ada aturan pelanggan selalu benar....
jika saja langsung bertatap muka....
jika saja tidak membawa nama perusahaan.
jika saja marah itu dibenarkan
jika saja........ ......... ....
dan masih banyak jika saja yang lainya.....
mungkin aku kan balikkan kritikan itu
akan aku lemparkan kembali makian itu
karena aku yakin, dengan
sedikit alibi..
dengan sedikit mendramatisir kata2..
aku bisa membuat dia terdiam
mengubah dia dari pengkritik menjadi yang terkritik... .(harus selalu PeDe)

so untuk temen ESKA yang belum banyak aku kenal..
bantu aku belajar menerima kritikan ya...
caranya mudah kok..
cukup ketik : Reg(spasi)Nama( spasi)Isi kritikan
 kirim ke no dibawah ini ya.....hehehehe

Best regards,
PT. Cendana Teknika Utama
JL. Soekarno Hatta Blok NR24-25 Malang
Phone : 0341-496497 / 085649885526
Fax      : 0341-408657
mail: hidayat@cendana2000 .com




Get your new Email address!

Grab the Email name you've always wanted before someone else does!












2a.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik ---> Sinta dan Pak Dayat

Posted by: "Nia Robie'" musimbunga@gmail.com

Sat Aug 22, 2009 3:42 pm (PDT)



@ sinta : nuhun banget kripiknyah... hehe...
iya nih jadi bahan perenungan...
jadi gak marah kan kalo tiap jam aku mengkripik kamu (biar kamu tambah doyan
makan.. kikikik)

@pak dayat :ihihihi.. sama banget ini...
dunia customer services.. emang gak jauh ama dunia kripik mengkripik...
kripik atau kritiknya bermacam-macam rasanyah...
bahkan saat gak tau apa2 tiba2 diomelin sm pelanggan walaupun bukan salah
kita sendiri...
tapi sebagai gardu terdepan pelayanan, dan penyambung lidah antara pelanggan
dan perusahaan tetep we...
yang di depan yang harus siap siaga...
(udah kayak nungguin bu2 hamil.. hihi)

Pada 22 Agustus 2009 09:32, dayat, cendana2000 <dayat_xxx@yahoo.com>menulis:

>
>
> Merasa tersindir neh dengan tulisan ini...heheheheih
> sangat mengena untuk diriku yang kerjaanya sehari-hari bertugas mencari,
> melayani dan menjaga silaturahmi dg customer ( 24 jam loh). saat ada
> keluhan, komplain atau bahkan kadang terselip makian. kadang timbul sedikit
> jengkel, ingin marah, apalagi jika kritik itu datangnya tidak cuma sekali,
> dan muncul disaat tidak kita harapkan, disaat kita lagi penat.
> jika saja tidak ada aturan pelanggan selalu benar....
> jika saja langsung bertatap muka....
> jika saja tidak membawa nama perusahaan.
> jika saja marah itu dibenarkan
> jika saja.....................
> dan masih banyak jika saja yang lainya.....
> mungkin aku kan balikkan kritikan itu
> akan aku lemparkan kembali makian itu
> karena aku yakin, dengan sedikit alibi..
> dengan sedikit mendramatisir kata2..
> aku bisa membuat dia terdiam
> mengubah dia dari pengkritik menjadi yang terkritik....(harus selalu PeDe)
>
> so untuk temen ESKA yang belum banyak aku kenal..
> bantu aku belajar menerima kritikan ya...
> caranya mudah kok..
> cukup ketik : Reg(spasi)Nama(spasi)Isi kritikan
> kirim ke no dibawah ini ya.....hehehehe
>
>
>
>
> Best regards,
> <http://www.mylivesignature..com>
> *PT. Cendana Teknika Utama*
> JL. Soekarno Hatta Blok NR24-25 Malang
> Phone : 0341-496497 / 085649885526
> Fax : 0341-408657
> mail: hidayat@cendana2000.com <hidayat@cendana2000.com>
>
>
>
> ------------------------------
> Get your new Email address!
> <http://sg.rd.yahoo.com/aa/mail/domainchoice/mail/signature/*http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/>
> Grab the Email name you've always wanted before someone else does!
>
>
2b.

Re: [catcil] Kritik Serenyah Kripik ---> Nia

Posted by: "ukhti hazimah" ukhtihazimah@yahoo.com   ukhtihazimah

Sat Aug 22, 2009 7:12 pm (PDT)



hehehe...boleh-boleh, sekalian klo bisa kripiknya dikirim ke Bandung. Lumayan buat tambahan cemilan di Bulan Puasa. Met Puasa yah, keep istiqomah ;)

:sinta:

"Keindahan selalu hadir saat manusia berpikir positif"

BloG aKu & buKu
http://jendelakumenatapdunia.blogspot.com

BloG RaMe-RaMe
http://sinthionk.multiply.com

YM : SINTHIONK

--- On Sat, 8/22/09, Nia Robie' <musimbunga@gmail.com> wrote:

From: Nia Robie' <musimbunga@gmail.com>
Subject: Re: [sekolah-kehidupan] [catcil] Kritik Serenyah Kripik ---> Sinta dan Pak Dayat
To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, dayat_xxx@yahoo.com
Date: Saturday, August 22, 2009, 10:41 PM

 

@ sinta : nuhun banget kripiknyah.. . hehe...
iya nih jadi bahan perenungan.. .
jadi gak marah kan kalo tiap jam aku mengkripik kamu (biar kamu tambah doyan makan.. kikikik)










Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Group Charity

Food Bank

Feeding America

in tough times

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: