Sabtu, 29 Mei 2010

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3081

Messages In This Digest (5 Messages)

1a.
Fwd: Puisi BJ Habibie (untuk Ainun) From: indriast_03@yahoo.co.id
1b.
Re: Fwd: Puisi BJ Habibie (untuk Ainun) From: Fyra Fatimae
2a.
Bls: (KOPDAR Pra-MILAD) Ayo ngumpul lagi! From: asma sembiring
3.
Undangan Menulis Celoteh Bocah From: Bang Aswi
4.
(catcil) Vegetarian Setengah Hati From: Yons Achmad

Messages

1a.

Fwd: Puisi BJ Habibie (untuk Ainun)

Posted by: "indriast_03@yahoo.co.id" indriast_03@yahoo.co.id   indriast_03

Fri May 28, 2010 3:22 am (PDT)



Bgtu menyentuh... Smoga ibu ainun mndpt t4 yg indah disana..
Hai salam kenal,aku nuke indriast.. Murid plg bndel,hehe..klo msh ada yg kenal alhamdulilah bgt.. Sng bs gabung lg.. Mksh ya

Powered by Telkomsel BlackBerry®
1b.

Re: Fwd: Puisi BJ Habibie (untuk Ainun)

Posted by: "Fyra Fatimae" bahieya@yahoo.com   bahieya

Fri May 28, 2010 8:39 am (PDT)



maaf menanggapi puisi yang katanya ditulis  BJ Habibie
sebenarnya itu bukan tulisan BJ Habibie.. kebetulan saya kenal dengan penulis aslinya..

trima kasih

--- On Thu, 5/27/10, Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com> wrote:

From: Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com>
Subject: [sekolah-kehidupan] Fwd: Puisi BJ Habibie (untuk Ainun)
To: "sekolah kehidupan" <sekolah-kehidupan@yahoogroups.com>, "fkmui96" <fkmui96@yahoogroups.com>
Date: Thursday, May 27, 2010, 6:38 AM

 

Puisi yang ditulis BJ Habibie untuk almarhumah istrinya, Ainun Hasri.

Jujur,mengungkap kecenderungan diri lelaki, namun dalam dan

romantis:).

Selamat merenung!

Tabik,

Nursalam AR

---------- Forwarded message ----------

From: Satrio Arismunandar <satrioarismunandar@yahoo.com>

Date: Thu, 27 May 2010 03:09:14 -0700 (PDT)

Subject: [jurnalisme] Puisi BJ Habibie (untuk Ainun)

To: news Trans TV <news-transtv@yahoogroups.com>

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,

dan kematian adalah sesuatu yang pasti,

dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,

adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan

kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu

membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di

tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti

kemarau gersang.

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,

pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,

aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,

tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.

mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua,

tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku

arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,

Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,

kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.

selamat jalan sayang,

cahaya mataku, penyejuk jiwaku,

selamat jalan,

calon bidadari surgaku ....

BJ.HABIBIE

[Non-text portions of this message have been removed]

--

- Nursalam AR -

Blog: www.kintaka.wordpress.com

Facebook: www.facebook.com/nursalam.ar

"The difference between the right word and the almost right word is

the difference between lightning and the lightning bug."

(Mark Twain)

2a.

Bls: (KOPDAR Pra-MILAD) Ayo ngumpul lagi!

Posted by: "asma sembiring" asma_h_1999@yahoo.com   asma_h_1999

Fri May 28, 2010 3:27 am (PDT)



insyaallah ikut. Setuju sama mba indar, kalo bisa dimajuin.Mau balik ke bandung lagi soalnya. Kang Hadian, Pak Teha, buat yang bandung gimana nih berangkatnya? barengan ya? tolong dikabar-kabari.

Wassalam
asma

________________________________
Dari: Indarwati Indarpati <patisayang@yahoo.com>
Kepada: hadianf@gmail.com; sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
Cc: musimbunga@gmail.com; liaoctavia@gmail.com; galih@asmo.co.id; abinyajundi@yahoo.com; ammy_ram@yahoo.co.id; april_reto@yahoo.com; asma_h_1999@yahoo.com; danker_82@yahoo.com; divin_nahb_dn@yahoo.com; elisa201165@yahoo.com; fil_ardy@yahoo.com; khansaku@gmail.com; magnifico_99@yahoo.co.id; novi_ningsih@yahoo.com; nursalam.ar@gmail.com; pandika_sampurna@yahoo.com; punya_retno@yahoo.com; sinarning_rat@yahoo.co.id; sinthionk@gmail.com; tendo_cbn@yahoo.co.id; ugikmadyo@gmail.com; yayan_unj@yahoo.com; bujangkumbang@yahoo.co.id
Terkirim: Rab, 26 Mei, 2010 13:20:12
Judul: Re: (KOPDAR Pra-MILAD) Ayo ngumpul lagi!

Aku daftar om. Bw pasukan ya, suami n anak2. Btw, jamnya kukira siang. Agak sore ya, khawatir Ais kcpekan, soale bsoknya mau ulangan. But, if udh fix n jam gak bisa dimajuin g papa deh.

On Sel, 25 Mei 2010 06:27 PDT Hadian Febrianto wrote:

>Assalaamu'alaikum wr.wb
>
>Sahabat SK yang saya cintai (dan yang mencintai saya)... mohon maaf atas
>keterlambatan memberikan informasi update.
>
>Langsung saja ya...
>
>Ayo ikutan KOPDAR pra MILAD, yang rencananya akan dilaksanakan :
>
>
>Hari, Tanggal : Minggu, 6 Juni 2010
>
>Waktu : pk.15.30 - 18.00
>
>Lokasi : Rumah makan Pulau Dua - daerah Senayan-
> Jl Jend Gatot Subroto Kompleks Taman Ria Senayan,
>Jakarta
>
>Dress code : Hitam putih (mau?) hehehe -biar bagus dipotonya-
>
>
>Yang berminat, silahkan daftarkan diri anda ke saya, Hadian Febrianto mobile
>phone: 081322360136 atau email hadianf@gmail.com
>
>hatur tengkiyu ya...
>
>Wassalaamu'alaikum wr.wb.
>
>(ngumpet lagi ah)
>
>--
>Regards,
>Hadian Febrianto, S.Si
>PT SAGA VISI PARIPURNA
>Jl. PHH Musthofa no.39
>Surapati Core Blok K-7 Bandung
>Ph: (+6222) 8724 1434
>Fax: (+6222) 8724 1435

3.

Undangan Menulis Celoteh Bocah

Posted by: "Bang Aswi" bangaswi@yahoo.com   bangaswi

Fri May 28, 2010 8:39 am (PDT)



Bagi rekan-rekan yang memiliki celotehan bocah, baik itu dari mulut anak
kita sendiri atau anak orang lain ataupun tulisan mereka sendiri,
silakan dikirimkan ke bangaswi [at] yahoo [dot] com karena insya Allah akan
ditampilkan di blog saya (yang memang akan ditujukan untuk hal tersebut). Berikutnya, bukan tidak mungkin jika celotehan
bocah ini bisa dibukukan, amin. Yuk, catat dan tulis semua celotehan
bocah sekarang juga! Jangan lupa, kirimkan dalam format [Celotehan
Bocah] Judul Celotehan. Hatur nuhun....

NB: Untuk Mbak Maulia, punten kalau tulisannya saya posting sebagai pemancing. Insya Allah tulisan Mbak Yuniar juga akan dimuat.

Sent from my BikeBerry® smartride from Dengkul Bagus GR, Gowes Teruuusss...!
Bang Aswi - Pekerja Buku
Blog: http://bangaswi.com
YM: bangaswi
Hotline: 081394725394

4.

(catcil) Vegetarian Setengah Hati

Posted by: "Yons Achmad" kolumnis@gmail.com   freelance_corp

Fri May 28, 2010 8:04 pm (PDT)



*Vegetarian Setengah Hati*

Oleh

Yons Achmad*

"Bau badanmu seperti yang kamu makan". Ini kesimpulan perbincangan saya
dengan seorang sahabat. Belum tentu benar, karena kita hanya menduga-duga
saja. Misalnya kalau seseorang banyak mengkonsumsi binatang: seperti daging
kambing, sapi, atau ayam: bau badan rasanya ya semacam itu.

Beda dengan mereka yang misalnya suka mengkonsumsi buah-buahan,
sayur-sayuran yang segar. Bau badannya kemungkinan tidak "bau", tapi
kemungkinan malah akan "harum". Lagi-lagi ini baru dugaan. Bukti medis tetap
perlu untuk pembuktian.

Itulah awal mula saya agak tertarik dengan yang namanya gaya hidup
vegetarian.

Maklum, saya pernah mendapati seseorang yang "bau banget". Itu saya dapati
pas sholat. Tak bisa menghindar. Dengan terpaksa saya tahan bau badan orang
yang menyengat itu untuk sekira 4 rakaat shalat. Kadang, saya jadi mikir :
Apa jadinya yah kalau ternyata bau badan saya juga "bau", kan bisa
mengganggu orang lain.

Makanya, sejak itu saya berniat mengurangi makan-makanan yang berbau
binatang. Walau, memang tak gampang menjalaninya.

Dilain waktu, saya ketemu Pak Hidayat, pakar akupunktur dan herbal.

Pak Hidayat adalah seorang terapis yang praktek di Kampung Cina, Cibubur.
Saya pernah tergoda rayuannya untuk menjalani akupunktur (terapi tusuk
jarum), itulah pertama kali saya merasakan tusukan 32 jarum dibadan.

Disela-sela terapi, Pak Dayat bicara ngalor ngidul soal pengobatan
alternatif. Sampai juga pada soal vegetarian. Beliau seorang vegetarian, tak
makan daging. Beliau menganjurkan saya juga melakukan hal yang sama. Gaya
hidup sehat. Alasan kenapa Pak Dayat memilih menjadi vegetarian cukup unik.
Untuk menjaga agar sifat-sifat kebinatangan (amarah, emosi meledak-ledak
dsb) tidak muncul dalam dirinya. Beliau juga bercerita, itu untuk menjaga
agar nafsunya tak menjadi-jadi. Maklum dulu dua tahun dia duda, tapi
sekarang sudah punya pendamping.

Atas alasan bau badan dan menjauhi sifat kebinatangan inilah yang selalu
mengoda saya menjadi vegetarian. Untuk memantapkan tekad, saya membaca
artikel-artikel yang membahas soal vegetarian.

Ada beberapa jenis kaum vegetarian. *Pertama,* *lacto ovo* *vegetarian* :
Seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung biji-bijian, serealia,
sayuran (termasuk umbi-umbian), buah-buahan, kacang-kacangan, susu, telur,
dan produknya. *Kedua,* *acto** vegetarian* : Hampir sama dengan yang diatas
hanya tak mengkonsumsi telur. *Ketiga, Vegan* (Vegetarian total) sama sekali
tidak mengonsumsi unsur hewani dan semua produk hewani.

Setelah saya pikir-pikir saya tak mau terjebak ke pola gaya hidup ekstrem.
Akhirnya, saya lebih condong yang pertama : *Lacto Ovo Vegetarian*. Tapi
itupun setengah hati : Selain telur, saya juga kadang masih mengkonsumsi
daging "putih" seperti ayam. Tapi sebisa mungkin menghindari daging "merah"
seperti daging sapi atau kerbau.

Memang, semua itu adalah sebuah pilihan. Yang paling ideal tentu jaga
keseimbangan. Selain pola makan, tentu yang lebih penting adalah olahraga.
Saya sendiri jarang sekali olahraga, mungkin ini yang menyebabkan saya mudah
sekali tumbang. Rasa-rasanya kombinasi pola makan yang sehat plus olahraga
adalah langkah yang cerdas membuat fisik menjadi segar dan jiwa menjadi
fresh. Akhirnya bisa bekerja/berkarya dengan optimal dengan hasil yang
maksimal. Yah, itulah harapan kita semua, bagaimana denganmu? Mari kita coba
sama-sama gaya hidup sehat itu. []

Rumah Ilalang : 29 Mei 2010

*Penulis lepas, tinggal dipinggir Jakarta

==========
Yons Achmad
Kanetwork Corp
(Konsultan & Riset Media)
E-mail:Kanetwork09(at)gmail.com
Recent Activity
Visit Your Group
Stay on top

of your group

activity with

Yahoo! Toolbar

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Yahoo! Groups

Cat Zone

Connect w/ others

who love cats.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

Tidak ada komentar: