Selasa, 28 September 2010

[dapurbunda] Digest Number 4419

Messages In This Digest (1 Message)

1.
Telur dalam pembuatan cake/bolu From: Beni Ismail

Message

1.

Telur dalam pembuatan cake/bolu

Posted by: "Beni Ismail" milis@beni-ismail.com   beniismail

Sun Sep 26, 2010 7:40 pm (PDT)



Dear bunda's...,

Saya mau share pengalaman saya dalam pembuatan cake/bolu.

Saya sedang membuat pesanan banana cake untuk 3 resep yang di bagi 3 kloter.
Dua kloter pertama saya menggunakan sisa telur yang ada di kulkas yang sudah
saya keluarkan untuk jadi suhu ruangan. Dan 1 resep berikutnya saya pakai
telur yang baru saya beli dan belum didinginkan di kulkas.

Hasilnya 2 resep pertama mengembang sangat bagus, tapi setelah dingin sangat
mengempis. 1 resep berikutnya hasilnya mengembang, tapi tidak sebesar 2
resep pertama, tapi hasilnya jadi padat dan tidak mengempis. Saya lebih puas
dengan hasil resep yang terakhir, sesuai dengan tekstur banana cake yang
padat.

Apakah ini artinya menggunakan telur yang keluar dari kulkas kurang bagus
(tapi sudah jadi suhu ruangan) di banding dengan telur yang belum masuk
kulkas?

Share info/pengalaman donk bun...

Beni

BonBon Desert (BisaPesenTapiTergantungMoodYangBuatHaHaHa)

Recent Activity
Visit Your Group
Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

Share pictures &

stories about dogs.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web


MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

Tidak ada komentar: