Jumat, 23 September 2011

[daarut-tauhiid] Kanker Merenggut Nyawa Anakku di Usia 2,5 Tahun, Kini Anak Ketigaku Melawan Penyakit yang Sama

 

Kanker Merenggut Nyawa Anakku di Usia 2,5 Tahun, Kini Anak Ketigaku Melawan
Penyakit yang Sama
Kanker mata teleh merenggut
dua nyawa anakku,kala dua anak laki-laki ku berusia 2.5 tahun.Saat penyakit
tersebut menyerang anak laki-laki ku yang pertama,aku dan suamiku menganggap
bahwa penyakit tersebut adalah penyakit mata biasa,maklum aku adalah orang desa
yang tidak berpendidikan tinggi,ditunjang ekonomi keluargaku termasuk keluarga
tidak mampu.
 
Penghasilan sebagai buruh tani
dan kerja serabutan,membuat aku tidak mampu untuk mengobati mata anakku.Belum
sampai pada tindakan operasi,kanker sudah menyebar bahkan membuat nyawa anakku
melayang. Akupun juga tidak mengira bahwa anak keduaku juga mengidap penyakit
yang sama dan baru aku ketahui saat usianya 2.5 tahun ,hingga harus menjalani
opersi di Surabaya.Namun ternyata tindakan operasi tidak menyembuhkannya,hingga
ajal menjemput juga.
 
Setelah kepergian dua anak
laki-laki ku,aku menjadi pobia untuk memiliki anak lagi.Apalagi setelah aku
tahu bahwa penyakit ini karena keturunan.Salah satu mataku memang tidak bisa
berfungsi setelah aku terkena panas tinggi saat masih kecil.Namun Allah
berkehendak lain,dua tahun setelah kepergian anak ku yang kedua,aku hamil lagi.
 
Sejak hamil hingga anakku
berusia 2 tahun,aku berusaha menjaganya dengan memberikan makanan yang bergizi
pada buah hatiku meskipun kondisi ekonomi ku minim.Ini semua kulakukan agar
penyakit yang diderita kedua kakaknya tidak hinggap pada buah hatiku yang
ketiga. Aku selalu berdoa "Ya Alloh Ya Rabbi cukup dua anakku saja yang Engkau
ambil."
 
Namun takdir berkata lain,anak
laki-lakiku yang ketiga ternyata mengidap penyakit yang sama yaitu kanker
mata.Mata yang diserang pertama kali juga sama dengan kedua kakaknya,mata
sebelah kiri.Dan itu baru aku ketahui ketika dia berusia 2 tahun."Ya Alloh,aku
sudah tidak punya apa-apa lagi,harta tidak aku miliki,aku pun selama ini cuma
numpang pada orang tuaku,Akankah buah hatiku satu-satu nya ini akan Engkau
ambil…??
 
Akhirnya anaku dirujuk ke
rumah sakit Dr.Soetomo Surabaya oleh salah satu dokter spesialis mata di
madiun. Bahkan beliau memfasilitasi dan memperkenalkan aku pada LMI Madiun
untuk proses pengobatan anakku ke Surabaya agar cepat tertangani.
 
Dengan diantar dan dibantu
baik secara tenaga maupun biaya dari LMI Madiun anakku menjalani pemeriksaan
dan pengobatab mulai romadhon hingga pasca lebaran.Setelah melalui beberapa
pemeriksaan,akhirnya diputuskan pada tanggal 9 September 2011,anakku harus
menjalani operasi mata sebelah kiri.Aku hanya berharap semoga kankernya belum
menyebar ke mata sebelah kanan.
 
***
 
Pembaca bulletin Ukhuwah yang
Budiman,itulah kisah keluarga Bu Ida warga Banjarsari Kulon Dagangan Pagotan
yang saat ini mendampingi putranya menjalani pengobatan di RSU Dr. Soetomo Surabaya. Beliau berasal dari keluarga tidak
mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Berita terkhir yang kami
peroleh dari relawan LMI Madiun yang mendampingi keluarga Noval selama
pengobatan mengabarkan bahwa putra beliau yang bernama Noval Dhorif pada
tanggal 9 September 2011 telah menjalani operasi matanya sebelah kiri di rumah
sakit mengabarkan,sepertinya kankernya sudah mulai menjalar ke mata sebelah
kanan.
 
Untuk itu pembaca yang
budiman,kami LMI Madiun mewakili keluarga mohon doanya agar kanker yang mulai
masuk ke mata sebelah kanan bisa dimatikan sehingga tidak menyebabkan mata
sebelah kanan diangkat.Tentu saja usaha ini butuh biaya yang tidak
sedikit.Untuk proses pasca opersi mata sebelah kiri harus di chemo therapy dan
pengobatan matanya sebelah kanan.Bagi donatur yang ingin membantu biaya pengobatan
Noval Dhorif bisa menghubungi LMI Cabang Madiun.

Bagi Pembaca yang ingin membantu, bisa menghubungi kami

Sumber : http://lmimadiun.blogspot.com/2011/09/kanker-merenggut-nyawa-anakku-di-usia.html

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: