Selasa, 17 Maret 2009

[daarut-tauhiid] Questions need Answer- Hakikat Mimpi

Asw.

Temans, rekans, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan perihal
hakikat mimpi. Bukan mimpi yang direlevansikan dengan cita-cita atau
keinginan, melainkan mimpi "si kembang tidur". Sampai dengan detik ini
pengetahuan saya masih minim, bahkan hampir O tentang hakikat sebuah
mimpi yang kita dapatkan kala tidur itu. Simply, ini pertanyaan saya:

1. saya pernah mendengar dan berdiskusi dengan seorang kawan, dia
mengatakan bahwa mimpi itu basic'a adalah 'endapan pikiran" di alam
bawah sadar kita yang unfinished. jadi kita sedemikian riweuh mikirinnya
sampe kebawa mimpi deh. Tapi yang kemudian buat saya penasaran bagaimana
korelasi mimpi dengan firasat atau "tanda-tanda"? Mis: konon ada
tanda-tanda/ firasat yang juga diperoleh lewat mimpi bagi sebagian orang
jika ada kerabat/ anggota keluarga yang sakit/ meninggal/dsb... Apakah
dalam konteks seperti itu mimpi bisa hanya dikatakan sebagai "kembang
tidur" belaka?

2. Saya pernah mendengar juga kalo "argh jangan dipercaya, mimpi itu
datangnya dari setan". waduh apa betul begitu ya..? Atau mungkin ad
penjelasan yang lebih sahih mengenai ini? Jadi, mimpi itu datangnya dari
mana ya..?

3. Saya juga pernah bertanya pada kawan saya lainnya, melalui
tanda/petunjuk apakah Allah SWT memberikan jawaban atas shalat
istikharah kita? Mimpikah ? Atau tanda-tanda kah [pun tanda-tanda, ini
bentuknya seperti apa..?], atau lewat media seperti apa..? Sehingga kita
mendapatkan keyakinan bahwa keputusan A/B/C yang akan ditempuh lewat
istikharah itu. karena memang saya juga mendengar kalau tidka sesegera
membalikkan telapak tangan mendapatkan jawaban tersebut. Tapi apakah
mimpi menjadi medianya?

4. Ada juga orang-orang yang mengklaim bisa membaca mimpi lah/ pikiran
lah/ hal-hal [buat saya] klenik dan semacamnya itu, yah paranormal
begitu. Apakah mereka benar-benar berkemampuan demikian? Bahkan tidak
sedikit bukan yang berpredikat haji/ ustadz/ syekh/ sejenisnya yang
konon lewat syariat ini -itu mengartikan mimpi/ pikiran/ tanda-tanda
tadi?

Demikia pertanyaan2 dari saya. Insya Allah bisa menerima tanggapan
positif dari temans dan rekans berikut penjelasan sahih/ dalilnya.
Sangat saya hargai. Maaf sebelumnya jika ada kata-kata kurang berkenan.

wasw.

salam hangat dari Sofie.. [;)]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Group Charity

City Year

Young people who

change the world

Everyday Wellness

on Yahoo! Groups

Find groups that will

help you stay fit.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: