Selasa, 10 Juli 2012

[daarut-tauhiid] Amal Jariah dalam membangun Mesjid.

 

============================================================================================================
Alhamdulillah
Membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal  yang  utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.
Allah berfirman:
 إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ  (سورة التوبة: 18)
"Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS At-Taubah: 18)
Nabi  sallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ بَنَى مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ  (رواه البخاري، رقم 450،  ومسلم، رقم 533، من حديث عثمان رضي الله عنه)
"Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga." (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu'anhu)
Diriwayatkan Ibnu Majah, 738 dari Jabir bin Abdullah radhiallahu'anhuma sesungguhnya Rasulullah sallallahu'alahi wa sallam bersabda:
مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ ، أوْ أَصْغَرَ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ 
"Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil. Maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga." (Dishahihkan oleh Al-Albany).
  ==========================================================================================================

Dear Brother in Islam
Firman Allah dan Hadist di atas menggambarkan betapa besar mamfaat jika kita berkontribusi untuk membangun rumah Allah di dunia ini. Itulah yang pertama-tama dilakukan Rasulullah SAW ketita sampai dan menetap disuatu daerah. Begitu juga yang telah dilakukan oleh wali-wali terdahulu ketika menyebarkan agama Islam ke Nusantara. Dan tahukah kita betapa besar pahala yang kembali kepada meraka walaupun mereka sudah wafat berabad-abad yang lalu. 

Lalu bagaimana dengan kita saat ini. Adakah kita berkontribusi untuk membangun mesjid?. Atau setidaknya berkontribusi untuk memakmurkan mesjid?. Datang ke mesjid untuk sholat berjamaah di lima waktu sholat?. Memberi dukungan moril untuk operational Mesjid? Sholat berjamaah lebih pahalanya dari sholat sendiri2.

Kami, Persatuan pelajar Muslim Indonesia, Malaysia, Mesir, Iran, Bangladesh, Pakistan, Afganistan di Toyohashi sedang berupaya untuk mewujudkan keinginan para pendahulu kami dan keinginan kami sendiri untuk bisa memiliki mesjid sendiri di Kota yang Mayoritas penduduknya tidak beragama. Kami adalah Pelajar di Toyohashi University of Techonology bersama-sama dengan kenshuse (  TKI Indonesia , malaysia dan lainya) bekerja sama dengan para pelaku bisnis muslim toyohashi ( Dari Pakistan, Indonesia, dan Bangladesh) telah memenangkan lelang tertutup pembelian sebuah bangunan untuk di Jadikan Mesjid pertama di Toyohashi. Bangunan tersebut berharga 26 Juta Yen ( 2.8 Miliar Rupiah). Sejak Dua bulan lalu, dari keadaan keuangan kami 7 juta yen, sekarang sudah mendekati 21 juta yen. Sedangkan untuk bangunan kami butuh sekitar 5 hingga 6 juta yen lagi hingga batas pembayaran 10 Agustus 2012. Sedangkan biaya lain sekitar 15 juta yen dibutuhkan untuk renovasi bangunan
untuk temapat wudhuk dan toilet.  Mari bantu niat kami dengan doa dan bantuan Dana semampunya. Sekecil apapun bantuan InsyAllah jika dilakukan dengan Ikhlas Allah akan  membalasnya dengan Istana di Syorga. Amin

Kami buka banyak rekening Donasi

Di Jepang :

Bank Name  : JAPAN POST BANK

Account Name  : Toyohashi Muslim Community ( トヨハシムスリムコミューニティ)
Account Number  : 12160-70046471 
SWIFT Code   : JPPSJPJ1  

http://www.toyohashi-mosque.org/ 

Di Indonesia

 

 
Jon Affi
Interface and Surface Fabrication Laboratory
Mechanical and Structural System Engineering
Toyohashi University of Technology
Toyohashi
Japan-441-8580
web:
http://ajp.pse.tut.ac.jp/member.html
http://mesin.unand.ac.id/dosen.php

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: