Jumat, 20 Juli 2012

[daarut-tauhiid] Re: Kilatnya Shalat Berjamaah

 

Assalamualaikum wr.wb.

Saya juga kerap merasakan hal yang sama dengan yang Mba alami. Tidak jarang
ketika sholat berjamaah saya jadi tertinggal dalam gerakan karena sedang
berusaha menyelesaikan bacaan, sementara imam sudah berganti gerakan. Saya
juga sering protes kepada suami ketika beliau bertindak sebagai imam,
sementara saya sebagai makmum kerap merasa tertinggal dalam gerakan sholat
dan merasa mengerjakan sholat terburu-buru karena cepatnya gerakan imam.
Jadi bagaimana seharusnya kami menyikapi hal ini? Yang saya tahu kita wajib
mengikuti imam, tapi kalau sampai timbul perasaan mengerjakan sholat
tergesa-gesa di hati kita sebagai makmum, apakah masih termasuk sah sholat
yang kita kerjakan? Mohon maaf atas kekurangpahaman saya. Terima kasih.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: