Kamis, 12 Maret 2009

[daarut-tauhiid] Melalui Pondok Gizi Budarzi Selamatkan Anak Negeri

SUMBER : http://www.pkpu.or.id/newsx.php?zx=c67e979489&t=0&id=20&no=156

 
12.03.2009
Aksi Gizi Sejuta Balita
Melalui Pondok Gizi Budarzi Selamatkan Anak Negeri
 
 

PKPU Online JAKARTA − Permasalahan pelik tengah terjadi di negeri ini, mulai dari kebodohan, gizi buruk/kurang dan persoalan sosial lainnya mewarnai gambaran generasi emas pewaris negeri ini. Namun hal yang perlu menjadi perhatian adalah masalah gizi.

Munculnya masalah gizi bukan saja disebabkan masalah pangan dan kesehatan, melainkan beragam masalah, seperti kemiskinan, kondisi kesehatan anak dan lingkungan, perilaku konsumsi, perilaku pengasuhan, pendidikan, dan lain−lain.

Maka penanganan masalah gizi ini harus dilakukan secara multidimensi dan holistik dengan mengedepankan community development dalam pelaksanaan programnya. Dengan demikian secara bertahap dan kontinyu, prevalensi masalah gizi kurang dan buruk dapat berangsur−angsur berkurang dan resiko lost generation dapat diminimalisasi, kualitas SDM pun menjadi unggul.

Untuk itu program Pondok Gizi Ibu Sadar Gizi (PG Budarzi) menjadi salah satu program andalan PKPU dalam pengetasan gizi buruk terus digulirkan. Program ini berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat khususnya kaum ibu untuk lebih menerapkan kaidah gizi dalam mengatur konsumsi harian keluarga terutama balita serta berupaya memberikan asupan gizi yang berkualitas bagi anak−anak balita.

"Dalam setiap kegiatan, program ini bermanfaat bagi ibu−ibu yang mempunyai anak balita minimal 75 orang dan anak balita minimal 75 anak pula," ujar Manajer Layanan Gizi PKPU, Ir. Alwan Bukhori.

"Permasalahan gizi dapat diatasi, jika si ibu balita tersebut memahami tentang pemilihan bahan makanan yang bergizi serta dengan memberikan perhatian lebih terhadap balita di daerah yang memiliki masalah gizi buruk," lanjutnya.

Selain memberikan penyuluhan gizi yang baik, program Pondok Gizi Budarzi juga memberikan imunisasi, pemberian PMT (Paket Makanan Tambahan), pemberian paket gizi, serta penimbangan untuk balita secara cuma−cuma.

Sehingga melalui pemusatan gizi secara terpadu ini, diharapkan masalah gizi buruk yang melanda bangsa ini, secara perlahan dapat berkurang. Dengan catatan, semua lini, seperti pemerintah, swasta, lembaga, dan masyarakat dapat bekerja sama secara baik.

PKPU siap bekerjasama dengan perusahaan anda untuk menggulirkan program Aksi Gizi Sejuta Balita (Pondok Gizi Budarzi). Kontak Wildhan Dewayana, ST (Direktur Penghimpunan−0811890043), Ir. Alwan Bukhori (Manajer Layanan Gizi−08158513020) dan Alfiqih Taufiq (Ketua Tim Aksi Gizi Sejuta Balita PKPU−081383189094) dan PKPU akan datang ke Perusahaan anda. (Acep/PKPU)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Dog Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to dogs.

10 Day Club

on Yahoo! Groups

Share the benefits

of a high fiber diet.

Health Groups

for people over 40

Join people who are

staying in shape.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: