Jumat, 11 Juni 2010

[daarut-tauhiid] ~ BARISAN SHAF TERDEPAN..

 

di malam Jumat, aku mendapat cerita dari sebuah buku yang kubeli untuk kado istri. Ia baru saja berulang tahun. Buku yang sangat menarik, diulas unik dengan bahasanya yang khas dan lugas serta selipan tuntunan yang apik. Membuka wawasanku untuk selalu bergerak maju dan maju.

Tidak kusiasiakan begitu saja paginya, karena Jumat menjadi hari yang istimewa untuk insan muslim di dunia. Sejak subuh kusiapkan pesan untuk membangunkan istri, keluarga dan sahabat-sahabatnya dengan sebuah petikan hikmah yang kukirim lewat sms dan status facebook. Isinya:
"Jumat adalah salah satu bentuk cinta dan sayang-Nya Tuhan kepada umat di dunia.. dikumpulkan kita agar kita dapat mengisi hati ini dengan siraman rohani, sebagai bekal untuk diri ini dan keluarga jika sampai di rumah nanti.. Jadikan shaf terdepan sebagai pilihan barisan shaf terbaik kita, karena barisan terdepan memiliki banyak keutamaan untuk kita semua.. "

Seringkali kita melihat, ada saja umat muslim yang melakukan shalat Jumat, ia enggan memilih barisan depan. Mereka memilih barisan sekenanya. Padahal setiap jengkal ia duduk, ia berdiri dalam posisinya, sang malaikat mencatat. Dan Tuhan pun sudah menyiapkan ganjaran amalnya dengan keutamaan-keutamaan. Semua tercermin dari sini, barangkali cara memilih barisan ini yang mempengaruhi kegigihan kita dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana kita mau maju, kalau kita selalu memilih shaf barisan yang ada di belakang? Sebut saja kita selalu tertinggal dalam barisan perdagangan, dimana kita hanya menjadi penonton membiarkan negeri lain yang menciptakan dan menyodorkan produksi barangnya kepada kita, padahal sumber alamnya dari kita. Sementara kita terlena dengan kekayaan yang belum kita optimalkan semuanya. Semoga di Jumat selanjutnya, kita mulai bergerak, memilih barisan terdepan untuk meraih keutamaan. Setelah itu, kita rapatkan barisan dengan memastikan
jari pada kaki dan sentuhan pada siku saling bertemu, agar kita senantiasa bersatu padu sambil mengikuti gerakan pemimpin yang menjadi imam dalam shalat fardhlu.. *jwb*


__._,_.___
Recent Activity:
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: