Senin, 28 Maret 2011

[daarut-tauhiid] Suami berkata tidak mengenakkan kpd istri..

Assalamu'alaikum,

Ini adalah pertama kalinya saya mengirim email di group Daarut Tauhid. Ada bbrp hal yg ingin saya tanyakan.

Sebagai istri, saya selalu ingin menjaga suami saya utk ttp sehat, ingin selalu mengingatkan dikala ia lupa, memberi masukan dikala ia butuh masukan, mnjd pendengar yg baik utk semua cerita2nya, bahkan mencoba memberi masukan kpd keluarga suami jikalau sedang mengalami kegundahan atau masalah tetapi melalui suami saya yang nantinya akan dibicarakan dlm pertemuan keluarga.

Pertanyaan saya:
1. Apakah salah jika saya melakukan hal tsb?
2. Apakah salah jika kita selalu mengingatkan suami setiap saat?
3. Bagaimanakah cara yg paling tepat untuk membicarakan semua ini ke suami?
4. Apa yg harus saya lakukan jika suami berkata yg menyakitkan disaat saya sedang memberi masukan atau mengingatkan? Seperti: kamu bawel. Bosen saya kamu ngomong trs. Dari kmrn ngoceh aja kerjanya.
5. Bolehkah saya merasa sedih jika diperlakukan sprti itu oleh suami?
6. Bolehkah saya diam / tdk menegur suami sampai suami yg dtng kpd saya utk meminta maaf? Note: suami saya tdk prnh mengucapkan kata maaf dlm kondisi apapun, sekali pun ia bnr2 salah. Dan suami saya jg tdk akan berbicara sama saya sampai saya dtng utk meminta maaf, apapun itu keadaan nya.

Hal seperti ini sering sekali saya alami. Selama ini saya hanya bisa nangis, diam. Tetapi ttp melayani sgla kprluan nya.

Demikian saja yang ingin saya tanyakan. Saya mohon, dari saudara saudari yang bs menjawab pertanyaan saya, itu smua saya harapkan dan saya nantikan.

Terima kasih,
Wassalamu'alaikum.. -Ine-




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
website: http://dtjakarta.or.id/
====================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/daarut-tauhiid/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
daarut-tauhiid-digest@yahoogroups.com
daarut-tauhiid-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
daarut-tauhiid-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: